Restaurant Review: Lawangwangi Creative Art Space - Dago Giri, Bandung

2:15 AM


Hello!
Minal aidin walfaidzin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H semuanya!

Libur lebaran kemarin, akhirnya aku berkesempatan datang ke salah satu tempat yang lagi nge-hits banget di Bandung, Lawangwangi Creative Art Space yang terletak di daerah Dago Giri, Bandung.

Awalnya, tempat ini hanya sebatas galeri untuk para pecinta seni. Kemudian, pada November 2012, tempat ini dikembangkan menjadi sebuah restauran. Tapi, galeri seninya tetap ada!

How to get there?

Tidak ada kendaraan umum yang dapat mencapai area ini. Jadi harus menggunakan kendaraan pribadi. Jalanan menuju tempat ini lumayan nanjak dan sempit. Dari arah Bandung, tempat ini berada di sebelah kanan jalan. Karena aku datang saat musim libur, tempat ini penuh banget. Parkirannya juga penuh, sehingga aku memarkirkan kendaraan di rumah warga sekitar.

What's inside?

Sesuai namanya, di tempat ini ada galeri seni yang cocok untuk foto-foto! Ada juga toko yang menjual baju, tas dan barang kerajinan lainnya. Di bagian atasnya, ada restauran dengan view yang sangat bagus! Saat itu karena sedang penuh-penuhnya, waiting list untuk makan juga sangat panjang. Di dalam restaurannya terasa agak sedikit panas, dekorasinya cukup menarik.

Galeri Seni

Cocok untuk lokasi foto ootd, haha

Suasana dalam restauran


What to eat?

Di restauran ini disajikan berbagai jenis makanan, mulai dari steak, pasta sampai masakan Indonesia. Ini yang kupesan:

Spaghetti Aglio Olio Beef - Rp 45,000
Daging dalam hidangan ini cukup banyak dan empuk. Keluargaku memesan 2 hidangan ini, namun ternyata penyajiannya berbeda. Satu disajikan di piring, satu disajikan di mangkuk. Mungkin mereka kehabisan piring.
Rasa: 7.5 / 10

Spaghetti Aglio Olio Beef


Nasi Goreng Lawangwangi - Rp 42,000
Hidangan nasi di restauran ini rata-rata disajikan dalam bentuk kerucut seperti nasi tumpeng. Disajikan dengan ayam, acar dan emping.
Rasa: 7.5 / 10

Nasi Goreng Lawangwangi


Chicken Lawangwangi - Rp 69,000
Basically, ini adalah chicken cordon bleu. Hidangan ini cukup besar dan mengenyangkan. Ada tiga jenis saus yang bisa dipilih; mushroom, blackpepper dan barbecue. Aku pilih saus barbecue, rasanya seperti saus asam manis biasa.
Rasa: 8 / 10

Chicken Lawangwangi


Spaghetti Tuna - Rp 45,000
Potongan cabai di atas hidangan ini bukan hanya pajangan! Spaghetti Tuna ini rasanya pedas. Tunanya cukup berasa. Tapi, potongan bawang bombaynya yang besar membuat hidangan ini kurang cantik.
Rasa: 8 / 10
Spaghetti Tuna


Chicken Schnitzel - Rp 59,000
Bentuknya mirip-mirip chicken katsu. Lain dengan Chicken Lawangwangi, kentang yang dihidangkan di sini adalah potato wedges. Untuk hidangan ini, saus yang dipilih adalah mushroom sauce. Ayam yang disajikan lumayan tipis.
Rasa: 7 / 10

Chicken Schnitzel


Jika kamu mencari restauran dengan view yang bagus,  aku merekomendasikan restauran yang satu ini untukmu. Tapi, untuk rasa makanannya, tidak terlalu sepadan dengan panjang antriannya. Pelayanannya lumayan, sayangnya banyak makanan yang sudah habis ketika aku datang ke sana.

Suasana: 8 / 10
Pelayanan: 7 / 10

----------------------------------------------------------------------------------

Lawangwangi Creative Art Space - Gallery & Restaurant
Jl. Dago Giri no 99
Warung Caringin Mekarwangi
Bandung

Telepon: 022-2504065 / 022-2504105

Facebook: Lawangwangi
Twitter: @lawangwangiBDG

----------------------------------------------------------------------------------

Thank you for reading,
See you on my next post!

Love, 
Marga

You Might Also Like

0 comments