Pakaian Dalam yang Nyaman Untuk Hijabers

9:41 PM


Hello!

Siapa bilang hijabers ngga peduli dengan pakaian dalamnya? Pakaian dalam seperti bra, tentunya merupakan hal yang esensial bagi semua wanita, termasuk para hijabers. Bra tidak hanya bekerja sebagai penutup, tapi juga jadi penyangga dan pemberi kenyamanan bagi payudara. Aku sendiri, untuk menunjang aktivitas yang padat, tentunya perlu pakaian dalam yang nyaman sehingga kesibukanku tidak terganggu.

Minggu lalu, aku datang ke event Hijab Class dari ClozetteID, dan disana aku dapat banyak informasi mengenai bra yang baik dari Luludi. Sebenarnya masalah bra ini nggak rumit, tapi kebanyakan wanita memang belum tahu. Di post kali ini, aku mau share beberapa ilmu mengenai bra yang aku dapat dari Luludi kemarin!

--------------------------------------------------------------------------------

Seperti apa sih bra yang salah?

Coba raba bra yang kamu pakai, jika kamu bisa merasakan adanya lemak tubuh menonjol di atas / bawah / tengah bra, bisa jadi kamu memakai bra yang lingkarnya terlalu kecil. Perhatikan juga kaitan di bagian belakang bra, jika tidak lurus (agak naik), berarti kamu belum memakai bra yang tepat.

Lalu, seperti apa bra yang tepat?

Bra yang tepat pastinya adalah bra yang nyaman kamu pakai! Ukurannya pun tidak longgar atau sempit, serta dapat menyangga payudaramu dengan baik. Jika kamu juga nyaman menggerakan tangan, maka kamu telah memakai bra yang tepat. Selamat!

Bagaimana cara memilih ukuran bra yang tepat?

Kamu bisa lihat panduan singkat ini untuk dapatkan ukuran bra yang pas untukmu. Jangan lupa untuk fitting dulu sebelum beli bra baru, pastikan bra tersebut nyaman agar tidak mengganggu peredaran darahmu.


Jika kamu belum bisa mengukur sendiri, jangan ragu untuk minta bantuan pegawai toko bra. Sementara itu, untuk jenis cup bra, kamu bisa tentukan berdasarkan postur tubuh. Jika kamu,

  • Bertubuh kecil, gunakanlah bra dengan 3/4 cup,
  • Bertubuh sedang, gunakanlah bra dengan 1/2 cup atau full,
  • Bertubuh besar, gunakanlah bra dengan full cup. Hal ini bertujuan untuk menghindari payudaramu terlihat 'tumpah-tumpah'

Bagaimana cara memakai bra yang benar?



  • Pasang strap bra pada bahu, gunakan tanganmu untuk menahan sisi/tepi bawah cup,
  • Pasang kaitan bra pada bagian belakang. Agar mudah, kamu bisa sedikit membungkukan badanmu,
  • Masukan tangan kanan dengan jari menutup ke payudara sebelah kiri. Tarik payudaramu ke arah bahu kanan agar masuk ke dalam cup sepenuhnya. Lakukan hal yang sama dengan payudara kanan,
  • Atur panjang-pendek strap sampai kamu merasa nyaman. Lalu, coba angkat dan gerakkan kedua tanganmu untuk memastikan kamu sudah memakainya dengan benar.
--------------------------------------------------------------------------------

Luludi adalah salah satu merk bra favoritku. Bahannya yang lembut tentunya menjadi alasan utamaku untuk memakai bra dari Luludi. Aku juga tipe yang sangat pemilih untuk desain bra. Meskipun tidak terlihat, aku menginginkan bra yang manis tapi tidak bikin gatal. Untuk pemakaian sehari-hari aku percayakan braku pada Luludi yang sangat nyaman ini! 

Btw, Luludi tahu aja nih udah mau lebaran, jadi sudah dapat THR. Diskonnya bertebaran banget :p


Selain bra, Luludi juga menyediakan panties yang kenyamanannya juara banget. Nah, dua seri panties ini, Pop Up Pants dan Everyday Comfy Pants ini hadir dengan kemasan value pack isi 5 pcs. Karena sudah dapat tasnya juga, cocok banget nih buat mudik atau travelling!

--------------------------------------------------------------------------------

Lalu, bagaimana cara merawat bra yang benar?

Sudah tahu bagaimana cara memilih bra dan sebagainya, tentunya kamu juga harus merawat bra-bra yang kamu punya.

Pertama, masalah mencuci. Mencuci bra yang paling ideal adalah menggunakan tangan dengan air yang dingin atau agak hangat. Hindari penggunaan pemutih karena dapat merusak bahan bra. Pakailah deterjen yang netral dan secukupnya saja, karena jika berlebihan juga dapat merusak bra. Saat menjemur, jangan gantung strapnya! Gantunglah dengan posisi kedua cup saling membelakangi. Selain itu, bra tidak perlu kamu setrika. Jika sudah kering, langsung lipat saja.

Kedua, masalah melipat bra. Untuk menjaga kualitas bra, jangan lipat asal ya!


--------------------------------------------------------------------------------

Jangan lupa untuk kunjungi Luludi untuk dapatkan informasi lebih lanjut mengenai pemilihan dan perawatan pakaian dalam. Terima kasih banyak juga untuk ClozetteID yang sudah mengundangku ke acara Hijab Class :)

LULUDI
Twitter: @Luludi_intimate
Instagram: @luludi_intimate

CLOZETTE ID
Twitter: @ClozetteID
Instagram: @ClozetteID

--------------------------------------------------------------------------------

Sekian informasi mengenai bra, semoga bermanfaat! :D
Have a nice day~

See you on the next post,

Love,
Marga

You Might Also Like

0 comments