Menikmati Hidangan Khas Bali dan Lombok di Signatures Restaurant, Kempinski Jakarta

6:14 AM


Hello!


Beberapa waktu lalu, aku sempat datang untuk makan siang di Signatures Restaurant Kempinski, Jakarta yang terletak tepat di samping Bundaran HI. Pertama kali masuk ke dalam hotel ini, cukup terkesima dengan dekorasinya yang benar-benar seperti hotel bintang lima. Di Signatures Restaurant ini, aku menyantap hidangan khas Bali-Lombok dalam 5 Islands in 5 Weeks yang diselenggarakan oleh restoran ini. Pada 5 minggu tersebut, restoran ini menyediakan masakan nusantara dari berbagai pulau seperti Sumatera, Jawa, Kalimantan, Bali-Lombok, dan Sulawesi. 

Restoran ini ternyata dikunjungi oleh berbagai usia

Arstitektur ruangan yang memberikan suasana nyaman pada ruangan

Penataan meja yang sederhana dan rapi

Restoran ini cukup luas, suasananya nyaman dan pelayanannya juga sangat baik. Saat aku datang, highlight restoran ini adalah pada hidangan Bali dan Lombok yang kaya akan cita rasa. Berbagai hidangan tersaji di buffet restoran ini. Mulai dari cemilan sampai makanan berat. Hidangan khas Bali-Lombok yang disajikan sangat banyak dan bervariasi. 

Ikan Bakar Sambal Matah, salah satu hidangan juara!

Salad Ayam Bali

Sate Lilit

Ayam Sambal Matah

Mie Kober Denpasar dan Sate Plecing

Selain hidangan-hidangan di atas, ada juga Kangkung Plecing, Nasi Goreng Kambing, Jukut Nangka, Ayam Betutu, Nasi Goreng Bali, Tempe Basah, Telur Bumbu, dan lain sebagainya. Salah satu yang khas dari hidangan Bali-Lombok adalah rasanya yang cenderung pedas dan rempah-rempahnya yang sangat kuat. 

Setelah makan, aku berkesempatan untuk berbincang dengan koki yang bertanggung jawab atas kelezatan hidangan Bali-Lombok di Siganture Restaurant ini. Beliau adalah Chef Ketut Sumerata. Chef Ketut menceritakan bahwa masakan Bali itu menjadi sangat khas karena campuran rempah-rempahnya. Rempah-rempah seperti cengkeh, kayu manis dan adas juga ditambahkan agar masakan menjadi wangi dan menggugah selera.

Chef Ketut Sumerata

Selain makanan berat yang telah disebut di atas, restoran ini juga menyajikan berbagai cemilan khas Indonesia seperti kue-kue basah. 


Cemilan-cemilan khas Indonesia

Buah-buahan sebagai pencuci mulut


Selama kurang lebih dua jam, aku dan beberapa teman blogger menikmati berbagai macam hidangan Bali-Lombok di restoran ini. Selain lingkar perut yang sepertinya bertambah, pengetahuan mengenai kuliner nusantaraku juga bertambah.

Thank you so much Signature Restaurant and Hotel Kempinski for having me! It was such an amazing lunch :)

----------------------------------------------------

Siganture Restauran Kempinski Jakarta
Jalan M.H. Thamrin No 1, Jakarta Pusat, DKI Jakarta 10310, Indonesia
Tel: +62 21 23583898

Harga:
Weekday Lunch: Rp 265.000 / pax
Weekday Brunch: Rp 360.000 / pax
All Week Dinner: Rp 285.000 / pax

----------------------------------------------------

Thank you for reading,
See you on the next post!

Love,
Marga

You Might Also Like

0 comments