Perhatikan 4 Hal Ini Saat Membeli Properti - Lifull.id

2:58 AM


Hello!

Selain untuk dihuni, alasan seseorang membeli properti adalah karena fungsinya sebagai alat investasi yang cukup aman. Kita bisa mendapatkan pemasukan tambahan dengan menyewakan properti tersebut atau menjualnya kembali untuk keuntungan yang berlipat. Harga properti dari waktu ke waktu akan semakin meningkat karena kebutuhan yang terus naik, sementara lahan semakin terbatas.

Sekarang ini, banyak orang yang membeli propertinya melalui agen offline maupun online. Ketika berniat membeli properti melalui agen, tentunya kamu harus memilih dan memilah dengan teliti. "Teliti sebelum membeli," merupakan kata-kata yang bijak sebelum membeli properti impianmu. Apalagi jika kamu ingin membeli properti secara online. Tentunya harus lebih hati-hati, karena banyak situs properti yang penjual di dalamnya tidak bertanggungjawab. Berikut adalah 4 poin yang perlu kamu perhatikan pada penjual properti:

1. Legalitas
Legalitas hukum tentunya adalah yang paling penting dalam transaksi properti. Jangan sampai kamu membeli properti dari agen yang tidak jelas payung hukumnya. Pastikan surat tanah tersedia dan beres, barulah kamu lakukan transaksi properti. Jangan lupa untuk memastikan bahwa penjual memiliki sertifikat induk. Melalui sisi legalitas ini, kamu bisa mengetahui penjual properti dapat dipercaya atau tidak.

2. Kredibilitas
Jangan mudah terbuai dengan promo! Kamu perlu memastikan bahwa agen dan penjual memiliki kredibilitas yang baik. Perusahaan yang kredibel tentunya akan memudahkan urusan transaksi dan hukum, mereka tidak akan membuat perkara membeli properti ini menjadi rumit. Pastikan penjual sudah bekerja sama dengan pihak bank, karena bank tentunya sudah melakukan penilaian dan evaluasi terhadap pihak penjual.

3. Komitmen
Jika penjualnya terpercaya, tentunya dia akan memiliki komitmen baik untuk para pelanggannya. Misalnya, jika penjual sedang dalam kegiatan promosi dan menjanjikan kemudahan proses, tentunya ia akan menepati apa yang telah dijanjikan sebelumnya. Tidak sedikit pembeli yang kecewa karena penjual tidak melaksanakan prosedur sesuai perjanjian.

4. Servis
Servis satu penjual kadang memang berbeda dengan yang lainnya. Servis ini akan berkaitan dengan kepuasan pembelinya. Siapa sih yang tidak ingin dilayani dengan baik saat membeli sesuatu? Servis ini berurusan dengan kecepatan pelayanan sang penjual, daya tanggap terhadap pembeli dan lain-lain.

------------------------------------------

Saat ingin membeli properti secara online, tentunya kamu ingin situs dengan para penjual yang memiliki 4 keunggulan di atas tersebut, kan? Nah, pada post kali ini, aku juga ingin mengenalkan sebuah situs membeli properti yang sangat praktis dan dapat dipercaya, yaitu https://www.lifull.id/. Lifull.id ini adalah situs properti unggulan di Jepang yang kini hadir di Indonesia. Dilekngkapi dengan fitur pencarian properti yang lengkap, Lifull.id akan membantumu menemukan penawaran properti dengan mudah, akurat, efisien dan terpercaya.


Di situs ini, kamu bisa menemukan berbagai properti yang dijual atau disewakan, mulai dari rumah, apartemen hingga pabrik dan gundang.


Pencarianpun bisa didasarkan pada daerah yang tersebar luas di Indonesia atau berdasarkan jalur kereta maupun transjakarta. Kamu bahkan bisa menuliskan harga maksimal yang kamu inginkan, ini sangat penting jika budgetmu terbatas!

Aku sedang lihat-lihat apartemen yang dijual di daerah Tangerang Selatan, Banten. Di situs Lifull.id ini banyak sekali pilihan dengan variasi harga. Pada detailnya, terdapat foto-foto asli dari properti yang dijual serta kontak agen.

Membeli properti kini tidak lagi sulit! Yuk, untuk yang ingin coba beli properti secara online, situs Lifull.id ini sangat aku rekomendasikan untukmu :D

------------------------------------------

Untuk info lebih lengkap, bisa hubungi:

PT. LIFULL MEDIA INDONESIA
UOB Plaza, 22nd Floor
Jl. MH Thamrin No 10
Jakarta Pusat 10230 - Indonesia

Phone: +622131906298
Mobile: +6281294840822
Fax: +622131906299
Email: [email protected]

------------------------------------------

Thank you for reading!
See you on the next post~

Love,
Marga

You Might Also Like

0 comments