Breakfast - Uppercase at Sentral, Metro Hotel Rooftop, Kuala Lumpur

5:51 AM




Hello!

Ini post gagal move-on dari liburan terakhir ke Kuala Lumpur. Kami menginap di My Hotel, Sentral, Kuala Lumpur. Lokasinya yang strategis, dekat dengan Stasiun KL Sentral dan harganya yang ekonomis membuat kami memilih hotel ini. Hotel ini terletak tidak jauh dari gedung Nu Sentral dan Stasiun KL Sentral. Hotel ini terletak di samping jalan besar, sehingga mudah ditemukan.

Malam pertama, kami dapat ruangan tanpa jendela. Agak sempit, tapi bersih. Malam kedua, kami request untuk pindah ke ruangan dengan jendela, dan ternyata masih ada yang kosong. Yeay! Pelayanannyapun cukup baik. Rata-rata pelayan di hotel ini adalah orang India. Terkadang, berbicara dengan bahasa Indonesia (yang mirip-mirip Melayu) akan lebih mudah ditangkap daripada dengan bahasa Inggris (karena logatnya yang agak sedikit membingungkan). Overall, pengalaman menginap di sini memuaskan.

Untuk masalah breakfast, sayangnya hotel ini tidak menyiapkan breakfastnya sendiri. Tetapi, jangan khawatir! Hotel ini bekerjasama dengan hotel di sebelahnya yaitu Metro Hotel. Singkatnya, breakfastnya numpang di hotel tersebut. Letaknya tidak jauh dari My Hotel, bisa ditempuh dengan jalan kaki selama 3 menit.

Uppercase at Sental, Metro Hotel Rooftop

Nama restoran di Metro Hotel ini adalah Uppercase. Letaknya agak sedikit membingungkan. Kami naik lift hingga lantai paling atas, lalu naik tangga emergency ke rooftop. Restoran terletak di rooftop tersebut. Dari paket menginap di My Hotel, ada 5 menu breakfast yang bisa dipilih, yaitu: American, Continental, Nasi Lemak, Char Kuey Teow, dan Porridge. Lain dengan kebanyakan hotel yang sarapannya dalam bentuk buffet, di Uppercase, sistemnya adalah memesan menu yang sudah disediakan.

American
Menu sarapan dengan gaya Amerika. Isinya ada roti panggang, sosis ayam, telur mata sapi, dan kacang merah yang diberi bumbu asam manis.
Rasa: 7 / 10

American

Nasi Lemak
Menu wajib di Malaysia yang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan nasi uduknya Indonesia. Menu ini disajikan dengan sambal khas, ikan teri, telur rebus dan kacang-kacangan. Menu favorit di Uppercase!
Rasa: 8 / 10

Nasi Lemak

Char Kuey Teow
Mungkin 'kuey teow' adalah cara mereka menuliskan kuetiaw di sana. Menu ini dilengkapi dengan telur dadar, tauge dan sawi. Rasanya agak sedikit tawar (mungkin juga karena terlalu banyak makan kuetiaw pinggiran dengan penyedap di Indonesia, haha).
Rasa: 7 / 10
Char Kuey Teow

Porridge
Bubur ini disajikan dengan suwiran ayam, dan seledri. Teksturnya agak sedikit terlalu cair, tapi rasanya enak!
Rasa: 7.5 / 10

Porridge

Sarapan di Uppercase ini enaknya adalah sambil melihat pemandangan kota Kuala Lumpur dari atas. Karena pagi hari, jadi lumayan panas. Minum di sini self-service, ambil sendiri di counter minuman. Sayangnya, pelayan Uppercase kurang cekatan untuk me-refill minuman. 

Buat kamu yang ingin sarapan sambil lihat Kuala Lumpur dari atas, harus coba sarapan di Uppercase!

-----------------

Uppercase at Sentral, Metrol Hotel Rooftop
No 3, Jalan Thambipillai,
Kuala Lumpur,
Malaysia

http://www.metrosentral.com.my/

-----------------

Thank you for reading,
See you on the next post!

Love,
Marga

You Might Also Like

2 comments

  1. ga, fotonya gedein dong :)

    Love, Leonita
    www.blackblueblizzard.com

    ReplyDelete