Funtastea Cooking with Peter Kuruvita & Dilmah Tea Indonesia

2:22 AM


Hello!

Beberapa waktu lalu, aku berkesempatan untuk menghadiri acara Funtastea Cooking with Peter Kuruvita & Dilmah Tea Indonesia, di kantor PT David Roy Indonesia, Sabtu 27 Februari 2016 lalu. Kalau kamu kira teh hanya bisa diseduh dengan air panas lalu diminum biasa, kamu salah besar! Ternyata, teh juga bisa ditambahkan ke dalam makanan, lho. Tidak cuma dessert saja, canapés, entrée dan main course juga bisa menjadi tambah lezat dengan menambahkan teh.

Peter Kuruvita, Brand Ambassador Dilmah Tea

Peter Kuruvita adalah seorang chef yang terkenal dalam dunia memasak dengan membawa cita rasa Sri Lanka, kampung halamannya. Ia pertama kali mengenal dunia kuliner dari neneknya, dan kini telah memiliki beberapa restoran seperti Noosa Beach House, Steak House by Peter Kuruvita, serta Flying-Fish. Tidak hanya mendirikan restoran, ia juga menjadi host utama dalam Island Feast with Peter Kuruvita dan membuat buku Serendip: My Sri Lankan Kitchen.

Sebagai brand ambassador Dilmah Tea, Peter Kuruvita juga turut mengembangkan konsep tea gastronomy. Dalam acara Funtastea Cooking kali ini, Peter Kuruvita juga menjadi host yang menampilkan demo masak menggunakan teh!

Funtastea Cooking with Peter Kuruvita

Pada kesempatan kali ini, para blogger dan tamu undangan yang hadir dapat menyaksikan demo memasak Tea and Food Pairing with Peter Kuruvita, yang menambahkan unsur teh ke dalam makanannya. Para blogger yang menghadiri acara ini juga sangat antusias memperhatikan sambil mengambil gambar dan video!

Demo masak oleh Peter Kuruvita
Udang green tea. Wah, mau disajikan seperti apa ya?
Blogger antusias menyaksikan demo masak

Afternoon Tea Jakarta

Hidangan-hidangan yang disajikan dan dimasak kali ini sangat cocok untuk dijadikan tema minum teh. Hidangan-hidanganya bervariasi, mulai dari yang berasa pedas, manis, hingga segar-segar. Mulai dari hidangan Asia, hingga hidangan barat. Berikut ini adalah 5 hidangan tersebut!

Pop Corn and Dilmah Natural Ceylon Ginger Prawns

Pop Corn  and Dilmah Natural Ceylon Ginger Prawns

Hidangan yang satu ini mirip dengan sate udang. Tapi tentu saja bukan sate udang sembarangan! Dimasak dengan Dilmah Natural Ceylon, rasa segar dari udang semakin terasa.

Chicken Tostada with Dilmah Lapsang Souchong and Pepian Salsa

Chicken Tostada with Dilmah Lapsang Souchong and Pepian Salsa

Untuk yang belum tau, Dilmah Lapsang Souchong ini adalah teh hitam dengan memiliki aroma smoky yang khas. Hidangan ini rasanya cenderung pedas, tapi daging ayam, sayuran dan bumbunya membuat hidangan ini terasa sangat lezat!

Custard Marinated in Dilmah Lychee with Rose and Almond

Custard Marinated in Dilmah Lychee with Rose and Almond
Hidangan ini adalah salah satu yang dimasak langsung oleh Chef Peter Kuruvita saat acara. Para blogger juga berkesempatan untuk melihat proses memasaknya. Proses pembuat custardnya terlihat sangat mudah dan cepat.

Sushi with Dilmah Green Tea


Tidak hanya dessert dan makanan-makanan kecil saja, teh juga bisa menjadi hidangan utama seperti ini. Siapa sangka, ternyata sushi juga bisa dimasak dengan green tea, lho! Topping sushi yang digunakan adalah udang.

Sop Buntut with Dilmah Lapsang Souchong

Sop Buntut with Dilmah Lapsang Souchong

Hidangan khas Indonesia yang sangat lezat, sop buntut, semakin lezat ketika ditambah dengan teh! Chef Peter Kuruvita menambahkan Dilmah Lapsang Souchong (teh hitam) ke dalam sop buntut. Rasanya? Sangat lezat dan gurih!

---------------------------------------------------------------

Dilmah memang merupakan salah satu High Tea Jakarta yang sangat pas untuk diminum langsung ataupun ditambahkan dalam masakan! Acara Funtastea Cooking with Peter Kuruvita yang diselenggarakan oleh Distributor Resmi Teh Dilmah di Indonesia ini sangat menambah wawasan mengenai teh!

Mau lihat keseruan acara ini lebih banyak lagi? Yuk, saksikan di Youtube-ku.

Jangan lupa subscribe juga ya!

---------------------------------------------------------------

Thank you for reading,
Have a nice weekend!

See you on the next post 

Love,
Marga

You Might Also Like

0 comments