Weekend Diary: Indonesia Fashion Week 2016

2:20 AM


Hello!

Weekend itu memang waktu yang sangat tepat untuk 'sweet escape' dari rutinitas sehari-hari. Banyak hal yang bisa kamu lakukan di akhir pekan, misalnya jalan-jalan, hang out bersama teman, kumpul keluarga, atau mengunjungi sebuah event.

Weekend lalu aku habiskan dengan jalan-jalan di Indonesia Fashion Week (IFW) 2016. Acara yang berlangsung selama 3 hari (10-13 Maret 2016) ini sangat ramai oleh pengunjung yang antusias dengan perkembangan industri fashion di Indonesia.

3 Hal Seru yang Membuat Indonesia Fashion Week 2016 'Ngena' di Hati


Acara yang mengangkat tema Reflections of Culture ini diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan. Di blog post kali ini, aku mau cerita hal-hal seru yang telah aku nikmati di Indonesia Fashion Week 2016!

1. Belanja Baju dan Aksesoris Kekinian!


Bagi beberapa orang (salah satunya aku) belanja bisa jadi salah satu sarana refreshing. Ya, asal nggak sampai ngutang kiri-kanan ya! Cukup dengan membayar tiket masuk seharga Rp 25,000, kamu bisa lihat berbagai macam stand yang turut meramaikan acara Indonesia Fashion Week 2016.





Lebih dari 10,000 outfit bisa kamu lihat di bazar Indonesia Fashion Week 2016. Asyiknya, di sini outfitnya nggak itu-itu saja. Mulai dari batik, baju muslim, blouse, kulot yang sedang 'in' banget, sampai kaos santai, semuanya ada di sini!

Selain variasi jenis outfit, banyak penawaran menarik yang diberikan oleh tiap stand. Mulai dari diskon-diskon, hingga promo 'Buy 2 Get 3'.





Selain pakaian, di bazar Indonesia Fashion Week 2016 juga banyak menjual yang lainnya seperti sepatu, tas dan aksesoris. Bahkan, berbagai brand make up juga membuka stand dan memberi penawaran terbaik untuk produknya.

2. Mengikuti Workshop dan Talkshow


Di area mini stage Indonesia Fashion Week 2016, berlangsung banyak workshop ataupun talkshow. Tidak hanya membahas fashion, ada juga workshop mengenai make up dan sebagainya.

Lucky me, I was invited by Wardah Beauty to join their workshops! Hari Jumat, 11 Maret 2016, aku mengikuti workshop make up bersama Carolina Septerita, make up artist Wardah. Make up yang diperagakan oleh Carolina adalah gaya make up Stone yang terinspirasi dari Gua Gong, Pacitan.



Pada hari berikutnya, aku mengikuti workshop lain yang juga diselenggarakan oleh Wardah Beauty. Topik wokrshop yang aku ikuti pada hari Sabtu, 12 Maret tersebut adalah 'Capture Your Moment'. Acara workshop yang dipandu oleh Lulu Elhasbu ini membahas mengenai teknik memotret untuk kebutuhan media sosial dan blogging. Salah satu kalimat favoritku adalah bahwa seseorang akan jadi lebih tertarik dengan tulisan kita saat melihat fotonya. Baik, mari tingkatkan foto-foto di blog ini dan Instagram!

Benar-benar seru dan mendapat banyak ilmu dari kedua workshop ini. Thank you so much Wardah Beauty for having me!

3. Menyaksikan Fashion Show


Datang ke fashion week memang tidak lengkap kalau tidak nonton fashion show ya! Di Indonesia Fashion Week 2016 ini, aku berkesempatan untuk menyaksikan berbagai fashion show. Mulai dari busana muslim, tas, hingga grand final IYFDC (Indonesia Young Fashion Designer Competition).




Fashion show "Muslim Wear" diselenggarakan di stage 2 Indonesia Fashion Week 2016 dan dipersembahkan oleh Syalmadina, Unique, MEC's, Simplyveewee, Mexitalita, Yuyuk Nurmaisyah, Darabirra, Yens Creation, dan Tabassya.




Fashion show ke-2 yang aku saksikan di Indonesia Fashon Week 2016 ini adalah "Warnatasku". Diselenggarakan di stage 1 IFW 2016 (Plenary Hall), fashion show yang mengangkat tema "Panutan Ragam Nusantara" ini dipersembahkan oleh Rudi Chandra, Defrico Audi, Ria Baraba, Nita Seno, Jeny Tjahyawati, dan Malik Moestaram.

Beragam tas dipergakan di fashion show ini, mulai dari clutch sampai dengan tas tangan. Motif cerah khas nusantara ini sangat menarik perhatian ya!


"BALIEM - Papua" by Adhindha Firdausa

Last but not least, aku juga berkesempatan untuk menyaksikan grand final IYFDC (Indonesia Young Fashion Designer Competition). Walaupun masih muda, hasil karya mereka sangat menakjubkan! Bisa jadi, merekalah yang akan mengharumkan nama Indonesia di fashion internasional! Masih banyak anak muda kreatif di luar sana yang membutuhkan wadah seperti IFW 2016 ini untuk menampilkan hasil karyanya.

----------------------------------------------------------------

It's a wrap!
Indonesia Fashion Week 2016 benar-benar acara yang menyenangkan! Walaupun beberapa fashion show nya sedikit ngaret dari jadwal, penampilan hasil karya para desainer tanah air sangat menarik hati!

Mudah-mudahan bisa datang lagi ke acara Indonesia Fashion Week selanjutnya :D

----------------------------------------------------------------

Thank you for reading,
See you on the next post!

Love,
Marga

You Might Also Like

0 comments