IPPUDO Indonesia New Menu: Hakata Tsukemen Ramen

5:59 AM



Hello!

Bagi kamu yang sangat menyukai ramen Jepang, tentu IPPUDO Indonesia sudah tidak asing lagi ya! IPPUDO berdiri pada tahun 1985 di ibukota ramen Jepang, Hakata (Fukuoka) oleh Shigemi Kawahara yang juga dikenal sebagai The Ramen King. Kini, IPPUDO telah hadir di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Bulan Mei 2015 lalu, aku berkesempatan untuk datang ke IPPUDO Indonesia dan mencicipi menu chicken ramen yang baru diluncurkan. Pada tahun 2016 ini, IPPUDO Indonesia akan kembali meluncurkan inovasi terbarunya, yaitu Hakata Tsukemen.

Apa itu Hakata Tsukemen?


Hakata Tsukemen yang dapat diartikan sebagai "Meneclupkan mie dari Hakata", ini merupakan menu ramen khas Jepang di musim panas. Kuah ramen yang lebih kental dari biasanya disajikan terpisah dengan mie. Mie disajikan dalam keadaan dingin, dengan chashu atau potongan ayam (ada pilihan babi juga), shio tamago atau telur rebus yang dibumbui dan nori atau rumput laut. Untuk mengimbangi rasa mie yang tawar, kuah yang disajikan dalam bentuk cukup kental ini kaya akan rasa!

Kuah Hakata Tsukemen Ramen

Kuah Hakata Tsukemen ini mengandung cita rasa ikan yang terbuat dari ikan bonito dan sarden, kemudian dicampur dengan kaldu ayam.

Cara Makan Hakata Tsukemen Ramen


Cara yang benar untuk makan Hakata Tsukemen adalah dengan mencelupkan mienya ke kuah, lalu memakannya. Jangan menuangkan kuahnya ke dalam mie ya! Setelah selesai memakan mie, minta staff IPPUDO Indonesia untuk menambahkan air panas ke dalam kuahmu agar kamu bisa meminumnya. Tanpa tambahan air, kuah Tsukemen akan terlalu kental untuk diminum.

Celupkan mie ke dalam kuah, lalu makan!


1 porsi Hakata Tsukemen ini lebih banyak daripada ramen biasanya. Menurutku, dari segi rasa, Hakata Tsukemen ini lebih berasa daripada chicken ramen yang diluncurkan tahun lalu. Ada 2 menu Hakata Tsukemen yang bisa kamu pilih, yaitu yang disajikan dengan chicken dan pork.

Jangan khawatir! Mangkuk yang digunakan untuk menu chicken dan pork dibedakan. Begitu juga dengan sumpit dan sendoknya. Menu chicken juga dimasak di dapur yang berbeda dengan menu pork. Dengan harga Rp 78,000 kamu sudah bisa menikmati lezatnya Hakata Tsukemen ini!

Kamu bisa mulai menikmati menu Hakata Tsukemen ini mulai 1 April 2016.

There's Always Room For Dessert!


Setelah puas makan ramen, memang sebaiknya makan dessert yang lezat. Salah satu best selling dessert di IPPUDO Indonesia ini adalah Black Sesame Ice Cream. Jika biasanya kamu makan es krim rasa vanilla, stroberi, cokelat atau matcha, kamu harus coba es krim black sesame yang satu ini!

Black Sesame Ice Cream

Dilengkapi dengan kacang merah, dessert ini cocok untuk kamu makan santai setelah menikmati Hakata Tsukemen. Untuk dapat menikmati Black Sesame Ice Cream, kamu hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 25,000.

Congrats IPPUDO Indonesia for the new menu!

--------------------------------------------------

Taste: 8/10
Ambiance: 7.5/10
Service: 8/10

IPPUDO Indonesia
Pacific Place 5th Floor, SCBD
Jl. Jend. Sudirman Kav 52-53, Jakarta Selatan

Ph: 021-57973339

Web: www.ippudo.co.id
Facebook: Ippudo Indonesia
Twitter: @ippudoIDN
Instagram: @ippudoindonesia

--------------------------------------------------

Thank you for reading.
See you on the next post!

Love,
Marga

You Might Also Like

0 comments