Wisata Surabaya: Menginap di FaveHotel & Sarapan di Soto Lamongan Cak Har

5:17 AM



Hello!

Bulan lalu, akhirnya aku menginjakan kaki di Surabaya, yeay! Tujuan utama ke Surabaya kali ini tidak lain tidak bukan adalah untuk pentas taiko bersama U-maku Eisa Shinka Indonesia di acara Japanese Kingdom, PTC Surabaya. Acara bazar baju, makanan kekinian, dan lain-lain ini diramaikan dengan banyak hiburan, mulai dari cosplay, taiko performance, cooking demo, sampai dengan penampilan artis papan atas, Raisa.

U-maku Eisa Shinka Indonesia @ Japanese Kingdom

Pengalaman Menginap di FaveHotel, Graha Agung Surabaya

Pakuwon Square Akii No 10-11
Jl. Mayjend Yono Soewoyo, Pakis
Surabaya

Long story short, setelah selesai pentas, aku dan teman-teman menginap di FaveHotel Graha Agung Surabaya. Lokasi ini dipilih karena dekat dengan tempat pentas. Kami dapat fasilitas Room Only (tanpa breakfast atau sarapan). Nggak masalah, karena kami mau makan sesuatu yang khas Surabaya!

FaveHotel Graha Agung Surabaya

Suasana lobby FaveHotel

Suasana hotel yang didominasi warna ungu ini terkesan trendy dan segar. Sayangnya, proses check in lumayan lama. Tombol lift yang sedikit sulit dipencet ini juga cukup merepotkan.

Suasana kamar standard room di FaveHotel Graha Agung Surabaya

Kamar mandi

WC

Kamar yang kami dapat tidak ada jendela ke luar gedung, not actually my favorite kind of room, tapi nyaman kok. Kamar mandinya sangat bersih. Di sini tersedia 2 handuk yang bisa dipakai, gratis. Sebelum kamu pakai alat-alat mandi di sini, perhatikan baik-baik ya, karena ada beberapa yang harus bayar kalau mau dipakai.



Di ruangan ini tersedia air mineral ukuran 600ml gratis untuk dikonsumsi. Di kamar mandi ada air mineral dengan ukuran yang lebih besar, tapi karena ternyata harus bayar, tidak kami sentuh, hahaha.

Sprei yang tersedia wangi dan bersih. Tidak ada kulkas dan lemari baju, tapi ada gantungan di samping ranjang untuk menggantung pakaian. Colokan ada di tiga tempat, samping ranjang, di meja dan kamar mandi.

Sarapan di Soto Ayam Lamongan Cak Har

Jl. Dr. Ir. H. Soekarno

Soto Lamongan Cak Har

Karena kamar yang dipesan di hotel adalah tipe room only, aku dan teman-teman harus keluar untuk cari makan. Setelah search di internet dan minta rekomendasi teman-teman yang pernah tinggal di Surabaya, akhirnya kami memutuskan untuk makan Soto Ayam Lamongan Cak Har

Di daerah sekitar hotel ini tidak ada kendaraan umum. Cari taksi pun susah. Tapi jangan cemas, karena di Surabaya ini sudah ada Uber, walaupun belum banyak. Untuk kamu yang belum pernah coba Uber, download, dan masukkan kode margaa8ue untuk dapatkan voucher Rp 75,000!


Anyway, Soto Ayam Lamongan Cak Har ini terletak di samping jalan besar dan ramai banget. Jadi sangat mudah untuk menemukannya! Berhubung datang ke sini pakai Uber, jadi nggak perlu repot-repot cari parkir. Nyatanya sih parkir di sini luasnya pas-pasan.

Di dalam rumah makan ini, terdapat sangat banyak tempat. Ada juga ruangan yang ber-AC di dalam. Di samping rumah makan, ada kafe untuk kamu yang ingin ngopi-ngopi cantik habis makan soto. Selain itu, ada tempat belanja oleh-oleh juga, sayangnya di tempat ini tidak bisa pakai debit. Jangan lupa sediakan uang cash!


Menu jagoan di tempat ini ya sudah pasti Soto Lamongan nya! Sebenarnya, di tempat makan ini, menunya hanya soto lamongan saja, tidak ada ayam goreng dan sebagainya. Sotonya lezat dan segar, Bumbu koya bisa tambah sesuka hati dan kalau ingin yang pedas, bisa tambahkan sambal. Worth the price!

---------------------------------------------------------------------

Perjalanan ke Surabaya ini seru banget! Would love to come back karena belum sempet nyobain bebek sinjay yang ramai dibincangkan <3

---------------------------------------------------------------------

Thank you for reading,
See you on the next post!

Love,
Marga

You Might Also Like

4 comments

  1. Wah Fave Hotel ternyata di Surabaya juga ada ya.. baru lihat juga isi hotelnya seperti itu hihi.
    Kelihat trendy dan nyaman..
    alamaaaaak soto lamongannyaaa ............. menggiurkaaaan!!! Apalagi bisa nambah koya sendirii! Uhuy


    salam kenal yaaaaa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo! Salam kenal juga :D

      Iyaa, FaveHotel ada dimana-mana yaa. Yuk yuk kalau main ke Surabaya jangan lupa makan soto lamongannya!! :D

      Delete
  2. Replies
    1. Jangan lupa makan ya Vindy. Hehe :D

      Delete