Mengatasi Jerawat dengan Cow Style Skin LiFE Cleanser Foam & Face Lotion

5:05 AM



Hello!

Pastinya kamu sudah tahu kan, bahwa mencuci wajah adalah salah satu ritual perawatan wajah yang sangat penting. Pergi tidur dengan membiarkan kotoran sisa make up dan debu tetap berada di wajahmu merupakan sebuah cara yang sangat efektif untuk menimbulkan jerawat! Kalau aku sih, walaupun sudah rajin membersihkan wajah tetap saja jerawatan. Mungkin karena pembersih wajah dan skin care yang kupakai sebenarnya tidak cocok. Ha ha ha....

Anyway, aku kedapatan sabun pembersih wajah dan lotion (toner) dari Skin LiFE, Cow Style. Sebenarnya aku pernah beberapa kali melihat brand ini di drug store, tapi baru-baru ini nyobanya.

Rangkaian Skin Care dari Skin LiFE, Cow Style

Cowstyle ini adalah brand personal care asal Jepang, yang mudah dipakai, aman dan berkualitas tinggi. Produk-produk keluaran brand yang telah berdiri sejak tahun 1909 ini dibuat dari bahan baku, aroma dan tekstur dengan selera asli Jepang.

Hal yang paling bikin tertarik untuk mencobanya adalah keterangan 'Medicated acne care' di bawah nama brand pada kemasan. Simple, kan? Sebagai seseorang yang jerawatan, menemukan (calon) solusi masalah besarmu pasti adalah sesuatu yang menyenangkan!

Rangkaian Skin LiFE ini terdiri dari facial / cleansing foam dan face lotion. Produk Skin LiFE ini dapat membantu menjaga kelembapan kulit wajah dengan busanya yang padat dan halus. Kulit wajah juga jadi lebih bersih, mencerahkan wajah dan memperbaiki tekstur kulit. Dua hal yang paling aku sukai dari Skin LiFE ini adalah kemampuannya untuk mengangkat sel kulit mati di sekitar pori-pori yang tersumbat oleh kelenjar minyak dan (sedikit demi sedikit) mengatasi jerawat.

Skin LiFE Cleansing Foam (120 g)

Sabun pembersih wajah Skin LiFE ada dua, yang satu facial foam dan yang satu lagi cleansing foam. Perbedaannya bisa dilihat pada kemasannya, cleansing foam ini kemasannya warna kuning dan sedikit lebih bantet.


Apa bedanya facial foam biasa dengan cleansing foam?

Sebenarnya perbedaanya mendasarnya adalah cleansing foam ini bisa membersihkan secara (lebih) menyeluruh daripada facial foam, terutama make up dan kotoran lain penyebab jerawat. Intinya, kamu bisa skip ritual memakai make up removermu.

Skin LiFE cleansing foam ini juga dapat membantu mengatasi minyak berlebih pada wajah, dan kandungan fruit acid nya dapat melembapkan kulit. Wangi peach yang segar akan membuat wajah jadi lebih segar!


Packaging cleansing foam ini sebenarnya cukup standar. Aku lebih suka packaging yang semacam ini daripada tipe pump, karena rasanya lebih aman. Tekstur sabunnya sedikit tebal dan pekat. Maka dari itu, aku lebih suka memakai net pembuat busa sebelum membasuh sabunnya ke wajah.




Ambil sabunnya sebesar ruas jari, lalu buat busa menggunakan net. Setelah itu, aplikasikan busanya ke wajah dengan lembut, lalu bilas dengan air hingga bersih. Voila! Wajah akan langsung terasa lebih bersih menyeluruh dan segar!

Walaupun yang namanya cleansing foam itu bisa membersihkan make up, tapi pada kenyataannya, menurut aku tetap sebaiknya pakai make up remover dulu. Karena eyeliner dan maskaraku terasa tidak terlalu bersih hanya dengan sabun saja.

Skin LiFE Face Lotion (150 mL)

Di Jepang, toner seringkali dibilang lotion. Jadi, jangan pikir ini semacam krim-krim gitu ya!


Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu disarankan untuk memakai Skin LiFE Face Lotion ini setelah menggunakan cleansing / facial foamnya.


Jenis tutup packagingnya sama dengan cleansing foam. Teksturnya lotion ini seperti air biasa, ringan dan bening. Cara memakai Skin LiFE ini adalah dengan menggunakan kapas.

----------------------------------------

Setelah 2 minggu pemakaian, jerawat mulai terasa menghilang sedikit, minyak wajah juga sudah tidak terlalu berlebihan. Namun, apabila kamu merasa ada iritasi saat pemakaian, langsung hentikan ya! Bilas dengan air bersih jika terkena mata.

Cow Style Skin LiFE ini telah melalui tes non-comedogenic dan tes alergi. Walaupun di aku, produk ini cocok (kulitku berminyak dan berjerawat), masih ada kemungkinan di orang lain tidak cocok atau malah alergi. But, if you want a safe & cheap way to remove your acne, I really recommend you Skin LiFE!

Harga Cow Style Skin LiFE Cleansing Foam: Rp 60.000
Harga Cow Style Skin LiFE Face Lotion: Rp 76.000

Kamu bisa dapatkan produk-produk ini di:
Offline: AEON, Ranch Market, Grand Lucky, Kem Chicks, Guardian, Watson, Papaya Market City, Rezeki Supermarket, Yogya Super
Online: NADEKO, Nihon Mart, Suka Mart, Tororo, Bilna

Dapatkan informasi selengkapnya mengenai Cow Style di:
Web: http://www.cow-style.co.id/
Facebook: COWSTYLE Indonesia
Twitter@cowstyleID
Instagram@cowstyleID

----------------------------------------

Thank you for reading,
See you on the next post!

Love,
Marga

You Might Also Like

0 comments