Weekend Diary: Tokyo Belly Monster Ramen Battle & Food Review

1:00 AM


Hello!

Apakah kamu tahu restoran Tokyo Belly? Restoran dengan menu dan nuansa Jepang ini didirikan oleh Ismaya Group pada Desember 2012. Di sini kamu bisa menemukan berbagai makanan khas Jepang seperti ramen atau sushi. Tapi tidak hanya makanan-makanan tradisional saja, kamu juga bisa mendapatkan berbagai makanan modern dan unik di sini!

Beberapa pekan lalu, Tokyo Belly menyelenggarakan kontes makan yang dinamakan Monster Ramen Battle. Seperti kontes-kontes makan lainnya, para peserta adu cepat menghabiskan makanan. Dari setiap cabang restoran Tokyo Belly, diambil sekitar 2-3 orang dengan rekor tercepat untuk diadu kembali di ronde final.


Ronde finalnya ini dilaksanakan di Mall Kelapa Gading, Jakarta. Beberapa peserta adu cepat makan ramen semangkuk untuk memperebutkan hadiah ke Jepang. Eits, jangan salah, ramen yang dihabiskan bukan seukuran porsi yang biasa disajikan, tapi jauuuh lebih besar. Berat ramen yang digunakan untuk lomba adalah 1,2kg, dengan 1,4L kuah.


Kalau di porsi ramen biasa, biasanya telur hanya 2, ini ada 10 (dipotong jadi 2). Kebayang kira-kira besar porsinya seperti apa? Yaa besar banget, seperti namanya, Monster Ramen.



Juara pertama lomba ini berhasil menghabiskan Monster Ramennya dalam waktu 2'28". Bahkan lebih cepat daripada waktu masak mie instant...... Anyway, selamat kepada Julhan yang juara 1 lomba makan ini! Have fun di Jepang ya, mas.



Tugasku dan teman-teman U-maku Eisa? Kita pengisi acara pembukaannya sekaligus Tim Hore waktu lomba berlangsung.

Setelah selesai acara lomba Monster, pastinya tidak lupa untuk icip-icip makanan di restoran Tokyo Belly ini, dong! 

Tokyo Belly, "Only a full belly has the answer."

Answer apa? Yang jelas bukan answer jodohmu ada di mana *krik*
Tapi, setelah makan biasanya kan pikiran jadi lebih jernih, jadi lebih bisa mikir, jadi kalau ditanya yaa lebih bisa jawab lah ya. Iya, gitu.

Jadi, ini nih yang aku dan teman-teman makan di Tokyo Belly:

1. Chizu no Fondue - Rp 55,000

Chizu No Fondue - Rp 55,000
Ini dia nih hidangan yang paling pertama ada waktu buka buku menu di Tokyo Belly. Chizu No Fondue, atau cheese fondue. Disajikannya dengan kentang dan gorengan yang bisa kamu pilih, ayam / udang / ikan / calamari.

2.  Twisted Salmon - Rp 58,000

Twisted Salmon - Rp 58,000
Ada macam-macam hidangan nibbles atau light bites di Tokyo Belly, tapi yang kami pilih adalah Twisted Salmon ini. Biar Jepang banget aja, makannya ikan. Sesuai namanya, biar toppingnya tidak berjatuhan, digulung aja salmonnya.


3. Wasabi Salmon Salad - Rp 58,000

Wasabi Salmon Salad - Rp 58,000

Wasabi Salmon Salad ini adalah hidangan sayur-mayur yang segar dengan potongan salmon (mentah dan grilled), disajikan dengan dressing wasabi. Wasabi di salad ini tidak terlalu berasa, sih.

4.  Salmon Oyako - Rp 98,000

Salmon Oyako - Rp 98,000
Sushi roll yang dibungkus dengan salmon. Di atasnya ada keju dan telur ikan. Hidangan ini enak. Banget!

5. Carbonara J-Dog - Rp 55,000

Carbonara J-Dog - Rp 55,000
Hot dog dengan sosis goreng tepung, ditambah potongan telur rebus dan beef bacon. Cukup bikin kenyang kalau dimakan sendirian.


6. Potato Mentai - Rp 78,000

Potato Mentai Okonomiyaki - Rp 78,000
Karena makan okonomiyaki yang bentuknya bulat saja sudah terlalu mainstream, Tokyo Belly membuat bentuknya menjadi mirip waffle! Topping Potato Mentai ini adalah mashed potato dan mayo mentai (mayonnaise + mentega).

7. Ramen

Tandoori Chicken Curry Ramen - Rp 68,000
Tempura Chige Ramen - Rp 75,000
Tempura Chige Ramen ini merupakan salah satu hidangan ramen andalannya Tokyo Belly. Supnya pedas, dan disajikan dengan gorengan udang serta sayur-sayuran. Sementara itu, Tandoori Chicken Curry Ramen nya enak, tapi tidak terlalu spesial.


8. Hiro - Rp 88,000

Hiro - Rp 88,000
Hidangan favorit banget di Tokyo Belly! Walaupun keluarnya seringkali lama banget, tapi enak!! Ada grilled scallops dan jamur di bawah salmon yang dipanggang. Disajikannya dengan kentang dan ubi manis, bisa tambah nasi dan sup miso (ada harga ekstra).

-----------------------------------------------------------

Sebenarnya bisa dibilang makan di sini itu cukup pricey, tapi rasanya lumayan oke dan pelayanannya cukup ramah.

Udah pernah coba makan di sini? Atau jadi tertarik untuk coba setelah baca?
Yuklah, melipir~

Tokyo Belly
- Grand Indonesia, Lt 3A, West Mall 
- Setia Budi One, Lt Ground
- Mall Kelapa Gading, Lt Ground
Jakarta

-----------------------------------------------------------

Thank you for reading,
Have a nice day!

Love,
Marga

You Might Also Like

0 comments