Santai Pagi di Yogurt Cisangkuy Bandung

9:35 AM


Hello!

Bandung memang terkenal dengan kulinernya yang seru dan bikin kangen. Salah satu tempat makan yang selalu aku datangi dari kecil adalah Yogurt Cisangkuy yang disebut sebagai salah satu spot kuliner legendaris di Bandung yang sudah berdiri sejak tahun 70-an. Bahkan, waktu kecil, ibuku juga sering jajan di sini.

Namanya Cisangkuy karena terletak di Jl. Cisangkuy, sampingnya Gedung Sate. Tempatnya tidak banyak ada perubahan dari zaman dahulu. Tetap rumah khas zaman Belanda yang dijadikan tempat makan di bagian depan, taman dan garasinya, sementara dapur di dalam rumah.

Suasana Yogurt Cisangkuy
Di atas tempat makan, ada hiasan lampion-lampion lucu. Sepertinya bakal lucu kalau dinyalakan saat malam. Tapi karena aku berkunjung di pagi hari, jadi nggak terlalu kelihatan perbedaannya. Tempatnya yang sederhana menghasilkan suasana yang sangat nyaman, rindang dan homey. Serasa di rumah sendiri.

Aku berkunjung ke tempat ini di pagi hari. Banyak pengunjung yang habis olahrga pagi, habis belanja di pasar, dan bahkan ada yang mau kondangan. Udaranya segar, karena pagi hari dan banyak pohon di sekitarnya.

Menu yang disajikan di sini adalah yogurt dan berbagai jenis makanan, seperti kentang dan sosis, soto Bandung, nasi goreng, gado-gado, dan sebagainya. Menu andalannya sudah pasti yogurtnya. Harga yogurt di sini hanya sekitar Rp 8,000 - 15,000. Camilan-camilan serta makanan beratnyapun masih ramah di kantong.

Selain itu, yogurt di sini banyak varian rasa yang unik. Dimana lagi kamu bisa menemukan yogurt sari kelapa, tape atau tomat?

Surabi di depan Yogurt Cisangkuy
Selain di dalam rumah, kita juga bisa pesan makanan yang ada di depan Yogurt Cisangkuy ini. Mulai dari makanan tradisional seperti surabi, sampai dengan Chinese food seperti siomay, semuanya ada. Berhubung lagi di Bandung, aku memesan surabi yang khas.

Yogurt dan surabi
Surabi oncom

Banyak varian rasa surabi yang bisa kamu pilih. Mulai dari yang polos, rasa oncom yang tradisional, sampai dengan topping-topping seperti keju dan cokelat. Harganya juga ramah di kantong 

Untuk kamu yang bosan dengan kuliner kekinian, harus banget coba kuliner tradisional yang legendaris seperti Yogurt Cisangkuy ini! Nggak perlu khawatir tanggal tua atau muda, karena semua harga makanan dan minumannya bersahabat. Apabila kamu datang ke tempat ini bersama keluarga, di bagian depan Yogurt Cisangkuy ada banyak wisata kuda tunggang.

--------------------------------------------------------------

Yogurt Cisangkuy
Jl. Cisangkuy no 85
Bandung

Telp: 022-7273956
Jam buka: 06:30 - 20:30

--------------------------------------------------------------

Thank you for reading.
See you on the next post!

Love,
Marga

You Might Also Like

3 comments