Mencicipi Sate Taichan yang Lagi Ngehits di Ibukota

8:00 PM



Hello!

Untuk kamu yang suka lalu-lalang di area Senayan, mungkin udah sering liat jejeran tukang sate di pinggir jalan yang ramai dikunjungi. Ternyata mereka jualan sate bukan yang mainstream pakai bumbu kecap atau bumbu kacang.

Ini pakai bumbu yang istimewa yang pedas banget.

Wow.
Wow.
Wow.

Long story short, sate ini ternyata lagi ngehietz banget di kalangan anak muda ibukota. Sebagai anak muda, aku juga mau coba. Nama sate yang lagi happening ini adalah Sate Taichan.


Apa Itu Sate Taichan?

Seperti sate pada umumnya, sate Taichan juga pakai potongan daging ayam yang ditusukkan dengan kayu, terus dibakar.

Setelah dibakar, sate pada umumnya berubah warna jadi kecokelatan karena bumbu dan proses pembakaran. Nah, kalau sate Taichan ini warna dagingnya tetap putih. Bumbu yang digunakan adalah campuran cabe dan bawang putih. Rasa pedasnya nampol banget.


Daging sate Taichan ini cukup lembut, tapi di luarnya tetap garing. Kepedasan dari bumbunya ini nampol banget. Jangan lupa untuk tambahkan seidkit jeruk nipis (sesuai selera) supaya ada rasa-rasa asam segarnya. Buat kamu yang nggak yakin bisa tahan sama pedasnya sate Taichan ini, bisa minta bumbunya dipisah saja, atau tambahin kecap nanti. Saranku sih cobain dulu bumbu aslinya sebelum ditambah kecap.

Untuk 10 tusuk sate + lontong, satu porsinya ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 20,000. Jangan lupa siapin minum untuk makan sate ini ya. Kamu nggak perlu sambal tambahan kok. Sumpah. Hahaha.

Dimana Beli Sate Taichan?


Sate Taichan ini bisa didapatkan di berbagai pelosok kota Jakarta. Penjual sate Taichan paling banyak di Jalan Asia Afrika. Kamu bisa pilih tukang sate Taichan yang sepi biar cepat datang makanannya, atau yang ramai banget. Jam bukanya cuma di malam hari.

Selain di Senayan, sate Taichan juga bisa ditemukan di daerah Kemang, Tebet, Blok M, sampai dengan Bekasi.

-----------------------------------------------------------------

Tertarik untuk coba makanan pedas yang lagi hietz banget ini? Langsung meluncur aja yuk ke TKPnya! Selamat nguliner!

Sate Taichan
Jl. Asia Afrika, Senayan, Jakarta
Harga: Rp 20.000



------------------------------------------------------------------

Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram

***

See you on the next post!


Marga A.

You Might Also Like

2 comments

  1. Udah lama ngidam banget makan taichan apalagi belom pernah coba taichan huhu. oh ya langganan km selain di senayan dmn ?


    alsheilaaa.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku selalu makannya di Senayan sih, karena dekat stasiun jadi gampang pulangnya. Hehehe :D

      Delete