5 Hal yang Bikin Colony Collection Market Berkesan

1:24 AM


Hello!

Colony Collection Market atau CCM adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Colony, Indonesian Collection Community. Di sinilah tempat para kolektor-kolektor Indonesia berkumpul, bertransaksi, bersosialisasi, dan juga bertukar pikiran mengenai passion mereka.

CCM tahun ini mengangkat tema Toys & Games. Berbagai koleksi action figure, diecast, games dan, mainan lainnya dipajang, dijual dan bahkan ada yang dilelang di acara ini. Surga banget bagi para kolektornya, deh!


Sabtu (3/12) kemarin aku sempat datang ke event yang diadakan di Jakarta Convention Center, Hall B ini. Ada banyak alasan kenapa kamu harus datang ke acara CCM ini, baik kamu kolektor mainan dan games ataupun bukan.

1. Melengkapi Koleksi Mainan


Begitu masuk venue acara, membanjirnya koleksi mainan sangat menonjol di sini. Mau cari Gunpla? Ada. Mau cari action figure? Ada. Mau cari perintilan Star Wars? Ada.

Koleksi dengan genre toys & games di CCM ini cukup lengkap. Untuk kamu yang masih merasa koleksi action figure atau mainan lainnya kurang, kamu bisa langsung merapat ke CCM untuk membeli yang belum kamu punya.


Nggak cuma mainan atau action figure yang bisa kamu beli di sini, ada juga exhibitor yang menjual perlengkapan lainnya seperti pakaian. Eits, jangan salah paham dulu. Pakaian yang dijual di sini semuanya berkaitan dengan toys & games. So, kalau kamu penggemar Transformers dan ingin pakai kaos yang identik dengan kesukaanmu, CCM adalah tempat yang harus kamu datangi.

Pada jam 13:00 - 15:00 WIB, beberapa tenant mengadakan Happy Hour. Semakin banyak promo, diskon, semakin happy pengunjungnya~~


Aku sendiri memang bukan kolektor action figure atau sejenisnya, tapi aku berhasil menemukan kesukaanku di CCM ini, yaitu INDOMIE!

Sebagai penggemar Indomie garis keras, rasanya sayang banget kalau ngelewatin merchandise Indomie kayak yang ada. Di CCM ini aku menemukan tempelan kulkas Indomie dengan berbagai rasa. Nggak cuma Indomie, ada banyak makanan dan minuman kemasan lainnya yang dijadikan tempelan kulkas, seperti Beng Beng, Ultra Milk, Bakmie Mewah, Pocky, dan lain sebagainya.


Kehabisan uang cash untuk belanja? Jangan sedih, karena BCA sebagai official bank partner menyediakan mesin ATM di acara ini. Bahkan kamu bisa juga buka rekening Tahapan Xpresi lewat kecanggihan video banking. Itu lho, rekening yang desain kartunya keren-keren, bahkan bisa pakai fotomu sendiri. Menariknya lagi, kalau buka rekening Tahapan Xpresi di CCM dengan saldo minimal 50 ribu rupiah, kamu bisa langsung dapat voucher MAP seharga 50 ribu rupiah. Wah!

Boothnya berada di bagian tengah, dekat panggung utama. Sangat mudah untuk ditemukan!

Selamat kalap, gaes. Apalagi masih tanggal muda :")

2. Foto Bareng dan Tanda Tangan Cosplayer Ternama


Di acara seperti ini memang kurang afdol kalau nggak ada cosplayer. Jangan lupa untuk foto-foto bareng cosplayer favorit kamu, atau bahkan ikutan event tanda tangannya! Ada banyak cosplayer yang jalan-jalan di area ini, mulai dari genre anime, games sampai dengan superhero. World Cosplayer Saida, Ying Tze dan Rian CYD juga memeriahkan acara CCM ini.

Ternyata, untuk nasabah BCA yang menunjukkan bukti bayar belanja sebesar 150 ribu rupiah dengan menggunakan Sakuku atau Tahapan Xpresi di event ini bisa mendapatkan voucher signing session. Nggak cuma itu saja, 10 nasabah BCA pertama yang buka rekening Tahapan Xpresi setiap harinya juga bisa mendapatkan voucher signing session ini.

3. Nyoba Main VR (Virtual Reality) dan Games Lainnya


Belum kesampaian untuk nyoba main VR atau virtual reality? Jangan lupa untuk ammpir ke booth MSI dan coba main memanah dengan VR. Cuma dengan nge-like Facebook MSI, kamu bisa langsung antri untuk mencobanya. Gampang banget kan? 

Aku sendiri ikutan nyoba main VR, dan memang ada sensasi yang berbeda dengan yang lainnya. Sebab, kita seperti melihat dengan mata kepala sendiri dan benar-benar jadi bagian dari games itu. Seru banget deh!



Masih di booth MSI, kamu bisa main Overwatch dengan laptop dan perlengkapan lain yang telah disediakan. Melipir ke booth lainnya, kamu juga bisa mencoba berbagai game konsol yang nggak kalah menarik.

4. Kumpul Komunitas


Di CCM ini disediakan area tersendiri untuk para komunitas berkumpul. Ada komunitas penggemar superhero, Star Trek, diecast, Gundam, Star Wars, dan lain sebagainya. Kebanyakan dari mereka nggak jual barang di area ini, hanya memajangnya saja.


Di sinilah kamu bisa menemukan orang-orang yang memiliki kegemaran sama denganmu. Kamu bisa bertukar informasi atau sekedar membahas hobi. Pastinya akan ada kesenangan sendiri saat menemukan seseorang yang memiliki hobi sama denganmu, kan?

5. Menambah Ilmu di Workshop


Di kesempatan kemarin, aku ikutan Workshop Toys Photography yang dibawakan oleh komunitas @toygraphyid. Di sini, mereka mengajarkan bahwa toys photography tidak hanya sekedar memotret action figure kesayangan, tapi juga membuatnya seperti hidup dan beraktivitas.


Tidak harus selalu membuat diorama, kamu bisa memanfaatkan lingkungan sekitar sebagai latar belakang toys photography. Tidak juga perlu kamera yang sangat mahal, dengan HP saja, kamu bisa membuat foto seakan-akan action figure-mu hidup dan bercerita.

Great insight!

-------------------------------------------------------------------

Acara #ColonyCollectionMarket ini makin seru karena adanya diskon dari BCA!

Dengan menggunakan Sakuku BCA, kita mendapatkan diskon 20% harga tiket masuk. Lumayan kan, uang sisanya bisa disimpan untuk belanja lagi. Buat yang belum tahu, Sakuku BCA ini ibaratnya e-wallet atau dompet elektronik yang bisa digunakan untuk berbagai transaksi. Cukup download aplikasinya dan kamu bisa menikmati #InovasiBCA terbaru ini!


Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram


***

Thank you for reading,
See you on the next post!


Marga A.

You Might Also Like

2 comments

  1. Uh wooow... aku baru tau ada acara kayak giniii.. huhuuhu :( Ini event tahunan apa gimana mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setiap tahun setahuku, tapi temanya beda-beda gituu :D

      Delete