Jalan-jalan Seru ke Jakarta Halal Food Festival 2016

7:17 AM


Hello!

Weekend memang waktunya untuk hunting kuliner seru, apalagi kalau datang ke festival makanan. Ada berbagai macam kuliner yang bisa dicoba di satu tempat.

Kuliner yang berlabel sehat atau halal, belakangan ini sedang naik daun banget. Tentu saja, karena dengan dua label ini, akan ada rasa aman saat mengonsumsinya. Khususnya karena aku juga Muslim, jadi ada beberapa jenis makanan atau minuman yang perlu dihindari. Makanya, waktu dengar bakal ada festival makanan yang mengangkat tema 'Halal', aku senang banget!

Jakarta Halal Food Festival 2016


Di 17-18 Desember 2016 lalu, aku datang ke acara Jakarta Halal Food Festival. Suasana acara ini cukup meriah, ada banyak UMKM lokal yang menjual makanan berat, camilan, sampai dengan minuman. Cari dimsum? Ada. Cari pempek? Ada juga. Cari cendol? Ada juga!


Oh iya, cendol yang kubeli di sini nggak kayak pada umumnya. Di bagian atas cendol ini ada duriannya! Rasanya jadi unik. Durian yang digunakanpun benar-benar buah durian, bukan sekedar sirup atau perasa durian saja.

Jika biasanya harga makanan-makanan di bazar cukup mahal, di sini nggak perlu khawatir! Harga makanan dan minuman yang dijual terjangkau. Hanya dengan Rp 10,000 - 25,000, kamu bisa mendapatkan seporsi makanan atau minuman di sini.


Salah satu makanan berat yang aku coba adalah crispy fried chicken ini. Disajikan dengan saus BBQ dan sambal, menurutku crispy fried chicken ini lebih cocok dijadikan sebagai camilan daripada makanan berat. Harganya hanya Rp 20,000. Lumayan murah untuk seporsi makanan di bazar!

Acara Lain di Jakarta Halal Food Festival 2016


Nggak cuma bazar makanan saja, di Jakarta Halal Food Festival ini ada berbagai rangkaian acara lainnya. Di waktu kedatanganku (Hari Minggu), sedang diselenggarakan lomba memasak bekal. Tentu saja, semua bekal diracik dengan bahan-bahan halal yang sehat. Wah, jadi terinspirasi untuk masak bekal nih!


Sementara itu, di area panggung ada demo masak. Di waktu yang berlainan, ada juga lomba nasyid, talkshow dan band performance. Pokoknya seru deh!

Untuk menikmati semua rangakaian acara ini, tidak perlu merogoh kocek sepeserpun. Semua orang yang berada di area Blok M Square dipersilakan masuk ke acara Jakarta Halal Food Festival 2016. Malah, hanya dengan mendaftarkan e-mail di meja registrasi, para pengunjung bisa mendapatkan voucher makan sebesar Rp 10,000 (tanpa minimal pembelian!)

Beli Oleh-oleh


Di sini juga ada banyak oleh-oleh yang bisa kamu borong untuk orang di rumah. Ada kue kering, brownies, atau pelengkap makanan lainnya. Semuanya dibikin dengan bahan-bahan yang sudah pasti halal, rasanyapun terjamin enak!

Acara yang disupport Mamorae ini seru banget! Kalau tahun depan diadakan lagi, jangan lupa untuk masukkan ke salah satu list acara tahunan yang harus kamu datangi ya!


Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram


***

Thank you for reading,
See you on the next post!


Marga A.

You Might Also Like

0 comments