Libur Bareng Keluarga di Istana Nelayan Resto

7:00 AM


Hello!

Liburan merupakan momen yang paling asyik untuk kumpul bersama keluarga. Berkumpul di rumah, makan bareng atau berlibur keluar kota untuk menikmati suasana yang berbeda, semuanya pasti seru kalau bersama keluarga.

Buat kamu yang tinggal di area Jakarta-Tangerang, sebenarnya nggak perlu jauh-jauh pergi keluar kota untuk menikmati suasana sejuk, karena kamu bisa mendapatkan momen liburan yang istimewa di Istana Nelayan, Serpong.

Suasana & Menu Makanan di Istana Nelayan Resto


Restoran yang terletak di samping jalan tol Jakarta - Merak ini konsepnya memang restoran keluarga. Uniknya, bangunan utama restoran ini berbentuk seperti kapal dan parkir kendaraannya sangat luas. Area makannya dibagi ke beberapa tempat, di ruangan indoor, pendopo atau saung lesehan.

Ruangan indoor VIP yang terdapat dalam gedung kapal dilengkapi dengan fasilitas karaoke yang bisa kamu manfaatkan untuk acara kumpul-kumpul lebih seru lagi. Ruangan VIP ini cukup untuk menampung sampai dengan 80 orang. Cocok untuk kumpul keluarga besar atau gathering kantor.


Sementara jika kamu ingin makan sambil menikmati Sungai Cisadane, kamu bisa memilih untuk makan di area pondokan. 1 pondokan ini cukup untuk sekitar 10 orang. Kalau aku sih, lebih suka makan di area outdoornya, karena lebih segar. Dekat dengan kebun sayur, pohon-pohon cokelat dan area beramin anak.

Seusai dengan namanya, menu makanan di restoran ini didominasi oleh seafood. Beberapa menu unggulannya antara lain:

Snack

Tahu Kipas
Christmas Vanilla
Tahu kipasnya ini unggulan banget. Di dalamnya ada sayuran dan udang. Menu yang wajib kamu pesan kalau berkunjung ke Istana Nelayan.

Sementara Christmas Vanilla ini adalah minuman cokelat yang disajikan dengan whipped cream dan taburan chocolate chip di atasnya. Kamu bisa mendapatkan ini secara cuma-cuma dengan mengunggah foto makanan yang kamu nikmati di Instagram. Gampang kan?

Main Course

Sapo Kari Patin
Gurame Asam Manis
Ikan Kuwe Bakar
3 hidangan ikan di Istana Nelayan ini adalah yang paling banyak dipesan oleh pengunjung restoran ini. Aku sendiri suka banget sama ikan bakarnya, rasanya pas banget! Gurame asam manisnya bakal lebih enak lagi kalau ikannya digoreng lebih garing.

Cumi Goreng Tepung 
Udang Mayonaise
Ayam Goreng Singapore

Hidangan seafoodnya nggak cuma ikan, ada udang dan cumi juga. Udang mayonaisenya recommended untuk kamu cobain nih! Selain seafood, menu Ayam Goreng Singapore juga cukup banyak disukai oleh para pengunjung. Pertama kalinya banget, liat ayam goreng tepung disajikan dengan kerupuk... Hahaha.

Sop Buntut
Sapo Tahu Seafood
Kalau cuaca sedang sendu, enaknya makan yang berkuah seperti 2 menu ini. Sop Buntut khas Istana Nelayan Resto ini adalah hidangan best seller. Nggak heran, rasa gurihnya pas banget! Enaknya dinikmati saat lagi hangat-hangatnya, karena kalau sudah agak dingin, minyaknya agak menggumpal.

Kaylan 2 Rasa
Jangan lupa untuk makan sayur juga ya! Kaylan 2 rasa ini adalah hidangan sayuran yang jempolan banget! Kaylan dimasak kering dan dibumbu saus tiram.

Dessert


There's always room for dessert! Vanilla Ice Cream with Brownies ini adalah salah satu hidangan pencuci mulut yang digemari. Rasa browniesnya nggak terlalu manis, cocok untuk mengimbangi rasa es krimnya. Yum!

Fasilitas di Istana Nelayan Resto


Sebagai restoran keluarga, Istana Nelayan Resto ini punya banyak fasilitas yang seru untuk anak-anak. Mulai dari playground, mini zoo, sampai dengan fasilitas yang edukatif seperti berkebun dan museum cokelat.


Di Istana Nelayan ini, anak-anak bisa coba mengendarai becak keliling restoran. Tidak hanya itu saja, ada juga badut keliling yang siap membagikan balon untuk anak-anak! Di waktu-waktu tertentu, kalau ketemu Santa Claus keliling dengan delman, bakal dapat permen juga. Seru deh!


Kalau ingin wisata yang lebih edukatif, di Istana Nelayan ini juga ada, lho! Fasilitas Mini Zoo cocok untuk para anak-anak yang mau tahu lebih banyak tentang dunia satwa. Di bagian peternakan sapi, kita bisa juga coba memberi susu pada anak sapi.


Di area pendopo restoran juga ada banyak pohon cokelat. Nah, buat yang ingin tahu proses pengolahannya sampai dengan bisa dikonusmsi, bisa kunjungi Museum Cokelat-nya. Sesekali, ada juga kelas memasak untuk anak-anak di museum ini.

Istana Nelayan ini bisa jadi pilihan yang asyik untuk kamu yang mau berwisata sekeluarga. Sembari kita menikmati makanan yang lezat sambil ditemani suasana yang sejuk dan nyaman, anak-anak bisa bermain dengan fasilitas-fasilitas yang tersedia. Seru kan?

--------------------------------------------------------------------------------

Istana Nelayan Resto
Komplek Serpong Town Square,
Jl. MH. Thamrin KM 7
Tangerang

Jam buka: 11:00 - 23:00
Tel: 021-55742366
Instagram: @istananelayanresto


Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram


***

Thank you for reading,
See you on the next post!


Marga A.

You Might Also Like

0 comments