Menikmati Menu Baru yang Spesial di Omah Sendok, Senopati

7:31 AM


Hello!

Kenikmatan kuliner Indonesia memang nggak ada habisnya. Mulai dari appetizer, main course, dinner, sampai dengan snack, semuanya memiliki banyak citarasa yang sangat khas.

Buat kamu yang ingin coba citarasa makanan Indonesia, tapi dengan plating yang mewah, Omah Sendok adalah restoran yang cocok kamu kunjungi. Terletak di area Senopati, Jakarta Selatan, restoran ini sangat mudah dijangkau dengan kendaraan umum ataupun pribadi.


Konsep restoran Omah Sendok ini seperti rumah, kamu bisa duduk di ruangan indoor atau di kebun belakang. Waktu kunjunganku adalah sore hari, cuaca saat itu cukup sejuk. Maka dari itu aku memilih untuk duduk di area outdoor-nya.


Di tengah-tengah pendopo tempat makan, ada kolam renang yang bikin restoran ini jadi semakin terasa sejuk. Katanya sih bisa direnangin kalau memang mau, tapi lumayan sulit untuk bebersih setelahnya.

Menu Best Seller dan Menu Terbaru di Omah Sendok, Senopati

Tujuan utama kunjunganku saat itu adalah menikmati menu best seller dan juga menu terbaru di restoran ini.

Bandeng Priyayi - Rp 65,000

Bandeng Priyayi ini adalah hidangan favoritku! Menu makanan yang berasal dari Jawa Tengah ini diolah menjadi seperti otak-otak. Bumbu rempahnya membuat hidangan ini memiliki citarasa gurih yang khas. Recommended untuk dipesan saat makan beramai-ramai.

Bubur Sumsum - Rp 27,000

Bubur sumsum adalah salah satu hidangan andalam di restoran ini. Bahkan katanya ada yang pesan Go-Food jauh-jauh dari Kelapa Gading, demi beli bubur sumsum ini. Wow! Bubur yang terbuat dari tepung beras ini sangat wangi, dan makin lezat dengan siraman kuah gula jawanya.

Kue Pancong - Rp 19,000

Hampir semua orang pasti tau kue pancong, khususnya yang tinggal di ibukota. Kue khas dari Betawi ini memiliki rasa yang sangat gurih. Istimewanya, di Omah Sendok ini, Kue Pancong-nya dibalur saus stroberi yang nikmat. Nikmatilah selagi hangat!

Bir Pletok dan Es Dawet
Dua minuman ini juga sangat digemari para pengunjung Omah Sendok. Rasa Es Dawet-nya agak sedikit teralu manis untukku, tapi tetap nikmat. Sementara Bir Pletok-nya terasa segar, citarasa rempah-rempahnya cukup kuat.

Capjahe (Cappuccino Jahe)
Ini dia salah satu minuman yang sangat unik di Omah Sendok. Di mana lagi kamu bisa menemukan minuman cappuccino dicampur jahe? Buat kamu penggemar kopi atau hidangan cross culture, minuman Capjahe ini wajib dipesan!

Selat Solo - Rp 40,000-50,000

Ini dia menu terbaru di Omah Sendok, yaitu Selat Solo! Singkatnya, menu ini terdiri dari salad (selat), yang dihidangkan dengan daging, keripik kentang, serta telur rebus. Hidangan ini semakin terasa nikmat dengan kuah semur di bawahnya. Satu porsinya cukup mengenyangkan. Recommended!

--------------------------------------------------------------------------------

Overall, makanan yang disajikan di Omah Sendok ini enak semua. Harganya juga lumayan ramah di kantong. Ambience-nya yang nyaman bakal membuat kita betah makan sambil ngobrol di sini.


Oh iya, untuk kamu yang lagi cari venue wedding outdoor di Jakarta, Omah Sendok bisa jadi pilihan untukmu. Lokasi ini cocoknya untuk pernikahan yang sederhana dan intim. Untuk paket pernikahan, harga untuk venue + makanan 500 tamu mulai dari Rp 80,000,000 (harga Desember 2016).

--------------------------------------------------------------------------------

Omah Sendok
Jl. Taman mpu Sendok No 45,
Senopati, Jakarta

Tel: 021-21889061 ext: 195
Instagram: @omahsendok



Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram

***

Thank you for reading,
See you on the next post!

You Might Also Like

0 comments