Menikmati Tamoya Udon di Central Park, Jakarta

6:58 PM




Hello!

Mau mencicipi kuliner khas Negeri Sakura? Nggak perlu jauh-jauh ke Jepang, karena di Indonesia juga sudah banyak restoran yang menyajikan makanan khas Jepang dengan kualitas tinggi, salah satu yang wajib kamu coba adalah Tamoya Udon. Restoran ini pertama kali buka di Jepang tahun 1996, dan kini telah tersebar di beberapa negara lain, termasuk Indonesia.

Setelah sukses di Emporium Pluit dan One Belpark, kini Tamoya Udon membuka cabang ketiganya di Central Park, Jakarta. Restoran yang menyajikan udon lezat dan kenyal ini terletak di lantai LG. Lucky me, I was invited to the grand opening and taste their best-selling menu!



Suasana restoran ini cukup nyaman, dengan dekorasi yang lumayan Jepang banget. Nggak cuma pohon sakura di bagian depan restoran saja, dinding dalamnya juga ada yang digambar tokoh kartun Jepang.

Konsep restoran ini adalah self-service. Pengunjung datang, mengambil baki makanan, memesan sendiri menu main course yang diinginkan, pilih side dish yang tersedia, pesan minum, lalu bayar. Semua makanan yang dipesan juga dapat kita lihat proses memasaknya, lho!


Main course yang disajikan restoran ini sudah pasti segala jenis udon. Istimewanya, Tamoya Udon meracik sendiri udonnya dari 3 macam tepung yang berbeda. Uniknya, di Tamoya ini, udonnya tidak hanya yang putih saja, tapi ada juga yang berwarna hitam.

Salmon Teriyaki Udon - Rp 60,000

Sebagai pecinta seafood, khususnya ikan-ikanan, salmon teritaki udon ini langsung menarik perhatianku. Ikan salmon yang segar dan lembut, dibalut saus teriyaki yang lezat membuat hidangan ini lumayan ngetop.

Beef Kamatama Black Udon - Rp 61,000

Ini dia salah satu menu yang hits dan banyak dipesan orang-orang. Konsepnya sih udon dengan daging biasa, bedanya hanya sup yang disajikan terpisah. Enaknya pakai tambahan telur rebus setengah matang dan daun bawang. Udon hitam ini rasanya sedikit lebih gurih daripada yang putih biasa. Recommended buat kamu yang suka makanan anti-mainstream.

Side Dish

Untuk makanan pendamping udon, atau sekedar snack tambahan, cocok banget nih pesan menu-menu side dish. Variannya cukup banyak, mulai dari ebi tempura (prawn / udang), kakiage (sayuran goreng tepung), ikan dorry tempura, sweet potato (ubi-ubian), kacang edamame, sampai dengan sushi. Side dish favoritku adalah yakitori ini. Ada tsukune (bakso sapi), chicken yakitori (dading ayam bakar), dan juga kulit ayam. Semuanya lezat!

Green Tea Ice Cream - Rp 12,000 & Ogura Ice Cream - Rp 12,000

Setelah kenyang, jangan lupa pesan es krimnya juga ya! Rasa es krim green tea-nya menurutku cukup standar, aku lebih suka es krim rasa ogura. Selain itu, ada juga berbagai minuman jus yang bisa kamu pesan di sini dengan harga antara Rp 35,000 - 45,000.

-------------------------------------------------------------

Overall, pengalaman makan di Tamoya Udon ini menyenangkan. Selain karena makanannya yang lezat, suasana di dalam restoran juga menyenangkan. Apalagi ketika masuk, kita akan disambut hangat oleh para pelayan.

Balik lagi? Tentu saja! Masih belum puas makan udon hitam dan sate kulit ayamnya.



Tamoya Udon
Central Park Mall, Lantai LG
Jl. Letjen S. Parman
Jakarta




Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram


***

Thank you for reading,
See you on the next post!

You Might Also Like

5 comments

  1. Harganya lumayan terjangkau ya. Pengen nyoba sesekali. Apalagi konsepnya yang self service. Patut dicoba.

    ReplyDelete
  2. wahh looks good..

    pengen coba sate kulit ayamnyaa hehehe

    ReplyDelete
  3. Harganya cukup bersahabat ya, sebagai pecinta udon saya harus coba neh

    ReplyDelete