Makan di Pinggir Pantai - Jimbaran Resto, Ancol, Jakarta

5:00 AM


Hello!

Walaupun sekarang lagi mau memasuki tengah-tengah tahun dan bulan Ramadhan, rasanya malah ingin banget pergi berlibur. Jalan-jalan ke Bali misalnya, buat makan seafood di pinggir pantai. Kebayang kan enaknya!

Salah satu restoran seafood pinggir pantai yang terkenal di Bali adalah Jimbaran. Selain menjual makanan yang rasanya memang jempolan, suasana santai di pinggir pantai ini lumayan bikin betah. Katanya.

Iya, aku sendiri malah belum pernah ke sana. Bahkan nggak ingat kapan terakhir kali ke Bali. Hahaha.


Sebenarnya, kamu nggak perlu jauh-jauh ke Bali, karena restoran Jimbaran ini juga ada di Jakarta. Tepatnya di area Ancol, Jakarta Utara.


Walaupun ada area indoor juga, kebanyakan pengunjung restoran ini memilih untuk makan di area outdoor-nya. Waktu kedatanganku adalah sekitar jam 2 siang, suasananya cukup terik, tapi banyak angin sepoi-sepoi dari arah laut.

Menu Makanan di Jimbaran Ancol, Jakarta



Makanan di sini mostly adalah hidangan laut, dengan bumbu-bumbu khas Indonesia. Saat itu aku menggunakan dining voucher yang didapat dari Sonora 92,0 FM Jakarta, jadi makanannya sudah ditentukan. Menu yang aku pilih adalah ikan bakar bumbu bali, ayam betutu, plecing kangkung, dan buah potong.

Ikan Bakar Bumbu Bali
Ikan Bakar Bumbu Bali ini menu favoritku! Ekspektasi awalnya adalah ikan disajikan utuh, tapi ternyata sudah di-fillet. Nggak masalah sih, karena rasanya tetap enak. Walau daging ikannya ada yang empuk, dan ada yang agak keras. Rasanya sedikit pedas, cocok dicocol dengan racikan kecap yang sudah disediakan.

Ayam Betutu
Ayam Betutu ini bumbunya dominan rasa kunyit. Gurih dengan sedikit rasa asam jeruk nipis. Dalam satu porsinya ada 4 potong ayam.


Plecing Kangkung
Plecing Kangkung sebenarnya adalah hidangan khas Lombok. Ya, masih sebelah-sebelahan lah ya sama Bali. Lazimnya, bumbu plecing itu adalah racikan dari tomat, cabai rawit, garam, dan terasi. Rasa yang paling dominan adalah terasi dan garam. Aku sendiri sebenarnya kurang suka dengan menu yang satu ini, karena rasa terasinya yang kelewat strong.

Wedding di Jimbaran Ancol, Jakarta


Buat kamu yang mau nikah di pinggir pantai, tapi nggak mau jauh-jauh dari Jakarta, Jimbaran Ancol ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu. Suasananya nyman, lapangan parkirnya luas.

Dari beberapa info wedding organizer yang aku dapat, harga paket pernikahan di Jimbaran Ancol ini (sudah include makan, makeup, dokumentasi, dan lain-lain) sekitar Rp100.000.000,- +++

-----------------------------------------------------------


Selain suasananya yang nyaman dan tenang (serta jauh dari keramaian Ancol), makanan yang disajikan di restoran Jimbaran ini lumayan oke.

Recommended? Yes!

P.S. Thank you to Sonora 92,0 FM Jakarta for the dining voucher! Super love 
-----------------------------------------------------------


Jimbaran Resto
Taman Impian Jaya Ancol
Jl. Pantai Karnaval, Ancol
Jakarta



Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram


***

Thank you for reading,
See you on the next post!

You Might Also Like

1 comments

  1. plecing kangkung biasanya ku jg kurang suka kalo terasinya kelewat kuat mba... tp krn ada kacang tanahnya, aku jd suka... rasa kacang tanah y gurih biasanya bisa lbh nyeimbangin rasanya :D.. blm prnh cobain sih yg jimbaran di jakarta ini... baru yg di bali :D

    ReplyDelete