Sajian Kuliner Nusantara di Rempah Bali - Citywalk, Jakarta

12:25 AM


Hello!

Makanan khas Indonesia itu kayaknya hampir nggak kehitung jumlahnya ya. Mulai dari Sabang sampai dengan Merauke, semua daerah punya ciri khas kulinernya masing-masing. Kalau di Bali, masakannya cenderung rasa pedas dan gurih. Pastinya bikin kita mau nambah makanannya terus!

Buat kamu yang lagi ingin banget menikmati kuliner khas Bali, sebuah restoran di daerah Jakarta Pusat yang bernama Rempah Bali ini bisa jadi pilihan tepat buat kamu.


Lokasi tepatnya adalah di Citywalk Sudirman, lantai 1. Cukup mencolok dengan interiornya yang eye-catching. Apalagi mural nunasa Bali di dindingnya.


Menu Makanan di Rempah Bali - Citywalk, Jakarta

Bicara soal makanannya, di sini sistem penyajiannya cukup unik. Semacam warteg, kita bisa milih lauk sendiri. Harganya bervariasi, tergantung warna label makanan tersebut. Label hijau artinya makanan tersebut harganya Rp8.000,-, sementara label orange artinya Rp16.000,-



Kuliner Bali memang yang paling khas adalah Ayam Betutu atau Sate Lilit, tapi di Rempah Bali ini kamu juga menemukan makanan-makanan Indonesia lainnya seperti Bakwan Jagung, Mie Goreng, dan sebagainya.

Ada juga paket hemat yang bisa kamu pilih:

  • Paket 1 (Nasi + 1 lauk orange + 2 lauk hijau + sambal): Rp39.000,- +
  • Paket 2 (Nasi + 1 lauk orange + 3 lauk hijau + sambal): Rp47.000,- +
  • Paket 3 (Nasi + 2 lauk orange + 2 lauk hijau + sambal): Rp55.000,- +

Rangkaian lauk-pauk dan sayuran yang bisa dipilih juga ada banyak, dan ada tanda seberapa pedas makanan tersebut. Peringatan yang tepat buat kamu yang agak kesulitan makan pedas.

Berikut ini ada beberapa menu a la carte rekomendasi yang wajib kamu coba:


Sate Lilit

Menu wajib dicoba kalau kamu lagi mencicipi kuliner khas Bali. Sate yang terbuat dari daging cincang ini disajikan dengan bumbu savory yang pas banget dan teksturnya lembut.


Bebek Betutu

Masak bebek itu susah-susah gampang, karena seringkali teksturnya malah jadi kering dan dagingnya jadi keras. Tapi tidak dengan yang satu ini! Rasanya kaya akan rempah-rempah dan cenderung pedas. Endeus banget kalau dimakan dengan nasi putih hangat.


Gurame Terbang

Kalau yang satu ini, emang penyajiannya yang cukup mencolok. Daging ikan yang udah dipisah dari durinya ini bikin jadi gampang makannya. Jangan lupa cocol ke sambal dan kecapnya supaya semakin enak!


Mie Goreng

Teksturnya agak chewy, rasa pedas dan asin pada mie-nya sangat pas! Sayangnya agak terlalu berminyak jadi semakin cepat haus waktu makan ini.


Iga Penyet

Gurihnya bikin nagih. Daging iganya lembut, dan sambelnya juga nampol. Makin nikmat kalau dimakan bareng nasi putih yang hangat.


Urap

Dibuat dari sayur-mayur serta parutan kelapa yang segar bikin urap ini lezat banget! Ada sedikit rasa pedas yang bikin ingin nambah terus.


Sop Buntut

Kuahnya hangat dan sangat lezat! Dagingnya empuk. Buat kamu yang lebih prefer hidangan kuah, Sop Buntut ini wajib kamu coba!


Minuman-minuman di Rempah Bali ini lumayan banyak variasinya. Di waktu kunjunganku kemarin, aku sempat coba Kiwimon (kiri) dan Strawberry Squash (kanan). Rasanya segar, tapi karena aku tidak bisa banyak minum soda, Es Teh Manis (tengah) tetap jadi sahabat setia makan siangku.

-----------------------------------------------------------

Overall, sajian kuliner nusantara, khususnya Bali yang disajikan di Restoran Rempah Bali - Citywalk, Sudirman ini enak. Harganya cukup pas di kantong. Recommended buat kamu yang lagi cari-cari restoran dengan makanan khas Indonesia. I would love to come back!


-----------------------------------------------------------


Rempah Bali
Citywalk Sudirman, Lt. 1
Jl. Kh. Mas Mansyur No 24, Karet Tengsin, Tanah Abang
Jakarta Pusat

Jam Buka: 10:00 - 22:00 WIB
Telp: 021-29704064



Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram


***

Thank you for reading,
See you on the next post!

You Might Also Like

1 comments

  1. Menggugah selera banget kak hehe. Penasaran sama bebek betutunya

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete