Merayakan Earth Hour 2017 di Best Western Premier The Hive, Jakarta

10:55 AM


 Hello!

Siapa yang minggu lalu ikutan Earth Hour? Atau malah belum kenal sama Earth Hour? Ya udah, kenalan dulu aja. Earth Hour itu adalah sebuah kegiatan global yang dicetuskan oleh World Wide Fund for Nature (WWF) setiap Sabtu terakhir di bulan Maret. Kegiatannya simpel, mematikan seluruh lampu dan benda elektronik selama 1 jam, tujuannya untuk menyelamatkan bumi dari perubahan iklim yang terlalu ekstrem akibat kerusakan lingkungan.

Jujur aja, ini pertama kalinya aku melaksanakan Earth Hour. Thanks to Best Western Premier The Hive yang ngajakin aku dan beberapa rekan blogger lainnya untuk ikut meramaikan perayaan Earth Hour.

Di blog post kali ini, aku mau share keseruan acara Earth Hour 2017 di Best Western Premier The Hive. Ternyata, selama listrik dipadamkan ini, masih banyak hal seru yang bisa dilakukan, lho!

Merayakan Earth Hour 2017 di Best Western Premier The Hive, Jakarta



Pastinya kamu sadar kan, dari tahun ke tahun, iklim seringkali berubah cukup drastis. Contoh gampangnya aja, sekarang udah bulan April, tapi masih saja turun hujan deras. Bahkan dalam satu hari bisa ada saatnya terik banget, lalu tiba-tiba hujan badai. Peningkatan cuaca ekstrim ini seringkali dikaitkan dengan pemanasan global. Sebab peningkatan suhu dapat mempengaruhi parameter cuaca dalam berbagai cara.

Mengetahui pentingnya peran penduduk bumi untuk menjaga iklminya, Best Western Premier The Hive juga ikut melaksanakan Earth Hour. Mematikan lampu selama 1 jam.


Acara peringatan Earth Hour dimulai dengan berkumpul di Heather Resto. Berkenalan dengan blogger dan vlogger lain, serta pihak manajemen hotel. Tatanan mejanya super gemes, dengan taplak batik dan serbet yang dibentuk seperti kipas.


Ini dia minuman spesial dari Best Western Premier The Hive yang disajikan untuk event Earth Hour 2017, namanya Premier Verde. Diracik dari nanas dan sawi. Minuman segar yang cocok diminum saat cuaca di luar lagi panas-panasnya. Minuman ini sudah dicampur langsung dengan gula, jadi kalau kamu nggak terlalu suka manis, bisa minta gulanya dipisah aja.

Tips Bikin Salad Praktis dari Chef Sriyanto


Selanjutnya, Chef Sriyanto dari Best Western Premier THe Hive berbagi tips seru untuk bikin salad. Caranya adalah dengan menggunakan toples. Cukup masukkan sayur-mayur favorit kamu dan minyak dressing sesuai selera. Tambah garam dan lada juga kalau kamu ingin lebih ada tambahan rasa.

Selanjutnya, cukup tutup toples dan kocok toplesnya selama kurang lebih 30 detik. Sajikan di piring, atau makan langsung di toplesnya, kalau nggak mau nambah cucian piring. Hahahaha. Supaya saladnya makin nikmat, bisa tambah dressing mayones, saus tartar, atau saus thousand island.

Praktis, kan? Cucuok buat anak kosan yang mau coba healthy lifestyle (tapi masih agak males-malesan).

Dinner Buffet di Heather Resto, Best Western Premier The Hive


Salah satu yang paling aku nantikan di event Earh Hour 2017 ini, makannya! Hahaha.

Dinner buffet di Heather Resto, Best Western Premier The Hive ini menyajikan cukup banyak menu, mulai dari hidangan berat, ada nasi goreng, bihun, capcay, daging, ayam, sampai dengan soto. Sebagai hidangan penutup, ada pudding, buah-buahan, dan kue-kue.


Jangan lupa juga untuk makan sayur-mayur supaya badan tetap bugar, di sini sedia salad juga. Harga dinner buffet di Heather Resto ini adalah sekitar Rp200.000++ per pax. Kalau mau makan di sini, jangan lupa siapin perut, karena dinner buffet-nya sudah tentu dengan sistem all-you-can-eat.

Kegiatan Seru Saat Pemadaman Listrik di Earth Hour 2017


Saat menjelang pemadaman listrik, kami semua berkumpul di pinggiran kolam renang. Semua pengunjung hotel juga dipersilakan untuk bergabung secara cuma-cuma. Ada banyak hidangan yang telah disediakan, semuanya adalah makanan ringan. Diiringin dengan alunan musik angklung, suasana perayaan Earth Hour 2017 makin menyenangkan.

Bagian yang paling aku nggak sangka adalah ternyata seluruh kamar hotel dan ruangan lainnya benar-benar dipadamkan lampunya tepat pukul 20.30 WIB. Sudah ada pemberitahuan secara tertulis dan lisan untuk setiap pengunjung, jadi pastinya udah nggak kaget. Tapi, wow aja kan lihat satu gedung benar-benar mati lampunya, selama satu jam. Demi lingkungan tinggal kita yang lebih nyaman, dan bumi yang sehat.


Setiap orang, baik blogger maupun pengunjung hotel biasa akan mendapatkan lilin menggemaskan seperti ini jika ingin bergabung di perayaan Earth Hour 2017. Semua juga diperbolehkan untuk berfoto di venue acara. Kapan lagi kan, foto dengan ornamen logo Earth Hour yang disusun dari lilin-lilin?

Acara kemudian ditutup dengan pembagian hadiah door prize voucher menginap untuk para pengunjung yang beruntung dan mengikuti acara dari awal sampai selesai.

So, terima kasih banyak buat Best Western Premier The Hive yang sudah mengundangku untuk mengikuti acara Earth Hour 2017! I really had a great time & amazing staycation 


Anyway, siapa bilang saat listrik dipadamkan, kita malah jadi mati kutu? Ada banyak hal yang bisa kita lakukan loh sebenarnya. Misalnya ini nih:
  1. Ngobrol dengan anggota keluarga atau teman-teman. Karena listrik mati, nggak bisa nonton TV, daripada main HP atau laptop terus, seru juga loh untuk berkumpul sama keluarga atau teman-teman, sekedar untuk catch up sama kehidupan masing-masing. Jarang kan bisa quality time kayak gini?
  2. Makan. Iya, ini kegiatan yang penting banget. Kalau masih ada sisa-sisa makanan yang belum kemakan, ini saatnya buat kamu habiskan. Jangan sampai makanan tersebut warna, tekstur, atau rasanya udah berubah. Akhirnya dibuang gitu aja. Sayang, kan? Habiskan ya!
  3. Tidur. Buat kamu yang sangat rajin bekerja sampai larut malam. Lewati Earth Hour dengan tidur yang nyenyak. Istirahat cukup supaya keesokan harinya tubuh terasa lebih segar.

Nah, buat kamu yang mau mulai aksi peduli lingkungan untuk bumi yang lebih nyaman, tapi belum sanggup untuk membuat gerakan peduli lingkugan secara besar-besaran, kamu bisa mulai dari beberapa hal kecil pada dirimu sendiri, seperti:
  1. Jangan buang-buang air. Misalnya saat cuci muka, nyalakan airnya hanya saat kamu membasahi muka pertama kali dan saat kamu membilas sabun. Kalau lagi sabunan, ya matiin aja dulu airnya. Mungkin perubahan angka tagihan airmu nggak akan signifikan, tapi air bersih sebaiknya memang dihemat, kan?
  2. Matikan lampu saat ruangan tidak ada orang. Kalau nggak ada orang di dalam ruangannya, matikan saja lampunya. Toh, nggak ada yang butuh penerangan. Kamu bisa juga matikan lampu saat tidur, jadi lebih nyenyak loh.
  3. Cabut charger saat tidak dipakai. Kalau sudah selesai mengecas HP, jangan HP-nya doang yang dicabut, chargernya juga lepas dari colokan ya.
  4. Jangan buang-buang kertas. Kalau bisa paperless, ya nggak usah diprint. Bikin kertas itu kan dari kayu, hasil nebang pohon. Kalau pohonnya jadi kertas semua, nanti bumi jadi panas.

Mana nih kegiatan yang paling sering kamu lakukan? Yuk, mulai perbaiki diri dari sekarang, dan ingatkan juga orang-orang di sekeliling kita. Biar nanti anak cucu kita bisa tinggal di bumi yang aman tentram dengan fasilitas alam yang masih cucok :D


--------------------------------------------------


Best Western Premier The Hive
Jl. DI. Panjaitan Kav. 3-4
Jakarta Timur
DKI Jakarta 13330

Telp: (021) 2982 1888
Website: www.bwpremierthehive.com
Facebook: Best Western Premier The Hive
Twitter: @bwpthehive
Instagram: @bwpthehive



Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram


***

Thank you for reading,
See you on the next post!

You Might Also Like

8 comments

  1. ihhhh aku tergoda ama sop dagignyaaa :D... saladnya jg kyk seger banget :D.. salad begitu tuh yg aku suka mba, dressingnya light.... kalo ditambah saus malah ga doyan...

    best western ga jauh sbnrnya dr rumahku... blm sempet staycation di sana nih :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa makanannya enak, hahaha. Mba kalo mau nginep di Best Western Premier The Hive ini rate di weekend lebih murah loh :D

      Delete
  2. Gambar makanannya menggoda bangetttt 😍

    ReplyDelete
  3. Minumannya asem2 segeeerr, aku masih penasaran gmn caranya rasa pahit di sawinya bisa hilang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya! Seneng banget pahit sawinya hilang, tapi masih tetap segar ya minumannya :D

      Delete
  4. Tosss Marga, kemarin kita makan banyak ya wkwkwk.. abis enak-enak semua sih makanannya 😜

    ReplyDelete
  5. Aku seng liat foto fotonya marga. Dimanjain banget sama foto foto super kecenya. Love banget!!

    Haha sama banget nih aku juga baru pertama kalinya ikut earth hour jaya gini. Ternyata seru juga yah. Tapi kalo di rumah kayanya ku memilih tidur :p

    Cabut charger yg ga kepake tuh susah bgt dilakuin anaknya kalo cas hp smbl tidur, pagi pagi baru dicabut:"""")

    *sori jadi curcol*

    See u again kaka marga

    ReplyDelete