MiABi - Mie Ayam Bintaro, Tangerang Selatan

1:31 AM


Hello!

Aku ini penggemar berat segala jenis mie, mulai dari yang instant, mie ayam gerobak, ramen, sampai dengan pasta. Semua ku suka sekali. Makanya, sewaktu ada ajakan dari Blogger Crony buat cicipin mie ayam di salah satu warung di Bintaro, aku cukup excited. Nggak cuma karena menu utamanya adalah mie, tapi lokasinya yang dekat sama rumah.

Nama warung mie tersebut adalah MiABi, yang kepanjangannya adalah Mie Ayam Bintaro. Kalau kata Mba Loesi Risniawati (owner MiABi), ini bukan nyamain nama artis Jepang biar kontroversi. Kebetulan aja singkatannya pas.


MiABi - Mie Ayam Bintaro, Tangerang Selatan

Warung MiABi ini letaknya di Jalan Maleo, cukup dekat dengan Masjid Bintaro Sektor 9 dan persimpangan ke arah komplek Puri Bintaro. Cukup mudah ditemukan, karena ada papan nama warung yang besar di depannya. Selain di Maleo ini, MiABi juga buka cabang di Pasar Modern Bintaro.


Suasana warung makan ini sangat sederhana. Meja dan kursinya terbuat di plastik, dan lantainya keramik. Jadi hati-hati kalau duduk, karena suka goyang kursinya. Pelayanannya cukup ramah, dan karena tempatnya nggak terlalu besar, jadi mereka juga mudah untuk melayani pengunjung.

Saran aku, ambil tempat duduk agak mepet ke luar supaya kena angin sepoi-sepi, atau di paling dalam, karena dekat dengan kipas angin.

Berikut ini adalah beberapa menu unggulan di Mie Ayam Bintaro (MiABi) ini.

MiABi Yamin Manis Komplit - Rp30.000,-

Tekstur mie-nya beda dari mie ayam pada umumnya, mungkin karena mereka bikin sendiri mie-nya. Yamin manis komplit disajikan dengan 1 buah pangsit + 2 buah bakso. Rasa mienya nggak kelewat manis, takaran kecapnya cucok banget.


MiABi Tauge - Rp20.000,-

Mau mencegah kanker, osteoporosis, stroke, sekaligus meningkatkan kesuburan? Makan tauge aja! Di MiABi ini ada menu mie tauge yang nggak tanggung-tanggung. Supaya citarasa nikmat aslinya lebih terasa, enaknya nggak usah pakai saos. Tapi kalau kamu suka pedas, bisa tambah cabe.


MiABi Yamin Pedas Komplit - Rp30.000,-

Suka makanan pedas? Ini yang harus kamu pesan! Rasa pedas mie ini benar-benar dari cabe, bukan dari sekedar saos. Walaupun menurut para blogger lain yang doyan pedas, ini masih kurang nampol pedasnya. Kamu tetap bisa tambah cabe sesuai selera.

----------------------------------------------------

Mie ayam yang enak emang ada di mana-mana. Keunggulan MiABi yang bikin dia beda dari yang lain adalah enak, otentik, sehat, dan pastinya halal. Owner MiABi ini ternyata adalah seorang dokter. Ia mengutamakan kehigienisan sekaligus kandungan gizi pada mie ayam yang disajikan. Mie ayam MiABi tidak menggunakan pengawet ataupun pengenyal, demi menjaga kualitas gizinya.

Walaupun bakso yang disajikan tidak dibikin sendiri, vendor dipilih melalui prosedur yang cukup ketat. Sudah dipastikan bakso yang disajikan tidak mengandung hal-hal aneh yang membahayakan kesehatan. Meskipun demikian, kelezatan pada sajian mie tetap terjaga!


Penikmat kopi juga bisa enjoy di sini. MiABi punya mesin kopi sendiri, dan ada lebih dari 10 menu kopi yang bisa kamu coba. Harganya nggak selangit kayak di coffee shop, tapi rasanya enak!

Vanilla Ice Coffee Cube - Rp15.000,-

Es batu yang digunakan untuk minuman ini terbuat dari kopi. Jadi kalau sudah agak lama, rasa kopi nggakakan jadi tawar. Jangan lupa diaduk ya sebelum minum ini.


Coffee Latte - Rp15.000,-

Aku suka banget lihat layering pada penyajian kopi ini. Rasanya juga enak, cocok untuk penikmat kopi ringan, karena masih ada rasa manis.

-------------------------------------------------------

Overall, makanan di Mie Ayam Bintaro (MiABi) ini enak, cocok buat kamu yang ingin makan mie ayam versi sehat. Harganya juga terjangkau, dan tempatnya mudah dicapai. Recommended!


Mie Ayam Bintaro (MiABi)
- Jl. Maleo Raya Sektor 9 (Depan Puri Bintaro)
- Pasar Modern Bintaro (KA-118 Pintu Timur)
Bintaro Jaya, Tangerang Selatan


*Bisa order via GO-FOOD
Telp: 0812-8780-4070 / 08-777-2121-777


Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram

***

Thank you for reading,
See you on the next post!

You Might Also Like

6 comments

  1. duuuhhhh seandainya aja ada di Medaaannnn

    sebagai penggemar mie ini pasti udah kita datangi :9

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau lagi liburan ke Tangerang Selatan / Jakarta, langsung cusss

      Delete
  2. aku hrs akuin, makanan di daerah selatan itu jarang ada yg ga enak... dulu pas aku msh tinggal di bintaro, duuh puaaas kulinerannya mba.. tp kyknya dulu blm ada deh si miabi ini... aku g prnh liat... skr aku di rawamnagun sih, jd udh jrg main ke selatan -__-

    tp ini lokasinya deket bgt ama rumah sepupuku... kalo main kesana, mau cari ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya aku juga seumur-umur di Bintaro alhamdulillah banyak makanan enaknya hehe. Miabi ini juga belum lama mbaa, baru sekitar 1 tahun.

      Delete
  3. buat anak kost'an harga segitu cukup "lumayan" mbak, sayang hikshiks
    tapi tampilannya menggoda untuk dicoba sih ^^ apalagi yang miabi yamin manis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah, iya ya, tapi worth to try kok hehe

      Delete