Menu Baru di Prohibition Chophause - Senayan, Jakarta

12:30 AM


Hello!

Jujur aja, ini pertama kali banget aku fine dining kayak gini. Lucky me, fine dining pertamaku adalah di salah satu restoran yang cukup unik di daerah Jakarta. Tema yang diangkat di Prohibition Chophause & Speakeasy Bar ini adalah tahun 1920-an di Amerika Serikat.


Jujur aja, pertama kali masuk ke restoran ini, feeling-ku agak nggak enak. Mungkin karena sepi dan lagu-lagu yang diputar cukup lawas. Tambahan lagi, banyak foto zaman dulu yang dipajang. Hahahaha. Sepinya ini karena aku datang di luar jam makan siang dan malam (sekitar jam 2-3an). Restoran ini ramainya di malam hari.

Tapi, pelayanan di Prohibition ini oke banget. Ramah dan cepat tangap. Suara-suara mereka seru ngobrol bikin suasana jadi lebih enak sewaktu aku sendirian nunggu teman-teman blogger lain.


Restoran ini terletak di gedung Arcadia Senayan, pas banget di belakangnya Plaza Senayan. Lapangan parkir cukup luas, karena bisa nebeng di Plaza Senayan juga. Restoran Prohibition terletak di lantai 2 Arcadia Senayan.


Menu Baru di Prohibition Chophause - Senayan, Jakarta

Baru-baru ini, Prohibition meluncurkan beberapa menu barunya. Lucky me, I was invited to taste it! *Cheers*


Texmex Nachos - Rp160.000,-

Sebagai pembuka, hidangan Texmex Nachos ini hadir di meja makan kami. Satu porsinya cukup besar, bisa untuk 2-4 orang. Topping nachos ini adalah AUS veal tenderloin, chili con carne, pico de gallo, sour cream, guacamole, dan jalapeno panggang. Rasanya enak, apalagi kalau masih hangat, karena nachos-nya crunchy.


Squid Ink Pasta - Rp110.000,-

Pernah coba pasta yang diracik dengan tinta hitamnya cumi-cumi? Rasa sausnya segar banget, diracik dengan sour spicy classic italian tomato sauce. Mirip-mirip bumbu balado rasanya, hahaha. Cumi-cumi yang digunakan juga fresh, dimasak dengan waktu yang pas, jadi nggak susah dikunyah. Cocok untuk lidah orang Indonesia yang cenderung doyan pedas.



Truffle Pasta - Rp160.000,-

Hidangan pasta favoritku di restoran Prohibition! Truffle yang digunakan adalah yang asli, bukan sekedar minyak truffle. Diimpor langsung dari Italia, karena itulah kualitasnya terjamin. Titik-titik hitam di pasta itu bukan black pepper, tapi truffle. Cukup banyak truffle dalam satu hidangan!


Tomahawk - Rp1.300.000,-

Ini dia, hidangan yang paling wajib kamu coba di restoran Prohibition, apalagi kalau datangnya beramai-ramai. 2 kg AUS bone-in Ribeye steak, yang disajikan dengan salad, kentang panggang, dan saus foie gras (hati angsa). Tingkat kematangan steak bisa kamu pilih sesuai selera, rare/medium/welldone. Daging steak-nya sangat lembut, makin lezat kalau disajikan dengan saus foie gras-nya. Yum!!



Chocolate Fondant - Rp55.000,-

There's always room for dessert. Chocolate molten lava cake yang cukup klasik. Disajikan dengan buah stroberi dan es krim vanilla. Kuenya tidak terlalu manis, dan cokelatnya benar-benar terasa.

Speakeasy Bar, Ruangan Rahasia di Prohibition


Di belakang restoran Prohibition ini ada sebuah jazz bar tersembunyi, Masuknya dari pintu toilet. Unik banget!

Masih dengan tema 1920-an, Speakeasy Bar ini menyajikan penampilan musik jazz setiap maalamnya. Untuk masuk ke bar ini, perlu melakukan reservasi sebelumnya. Tersedia juga dua ruangan (kapasitas sekitar 15 orang) jika kamu ingin mengadakan private party. Dilengkapi dengan fasilitas karaoke juga!

-----------------------------------------------------------



Prohibition Chophause & Speakeasy Bar
Plaza Senayan Arcadia, 2nd Floor
Jl. New Delhi No. 9, Pintu 1 Senayan
Jakarta

Telp: 021-57901295

Instagram: @prohibitionasia

Jam Buka: 11:00 - 02:00



Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram


***

Thank you for reading,
See you on the next post!

You Might Also Like

0 comments