Sushi Nobu (Shabu Nobu) - Bintaro Jaya XChange, Tangerang Selatan

8:32 AM


Hello!

Restoran Sushi Nobu ini letaknya di satu tempat dengan Shabu Nobu. Sepertinya, Sushi Nobu ini semacam cabang dari Shabu Nobu. Kalau Shabu Nobu fokus dengan hidangan shabu-shabu, Sushi Nobu lebih fokus pada sushi dengan citarasa fusion. Jadi, beberapa sushi emang nggak cuma sebatas ikan di atas nasi, ada sentuhan lain yang buat sushi nggak kalah lezat.

Sushi Nobu ini tempatnya barengan dengan Shabu Nobu. Di daerah Bintaro, letaknya di Mall Bintaro Jaya Xchange, lantai Lower Ground. Sushi Nobu (Shabu Nobu) juga ada di tempat-tempat lainnya seperti Dharmawangsa Square dan Kemang.

Tampak Depan Shabu Nobu (Sushi Nobu) Bintaro Jaya Xchange
Suasana Sushi Nobu (Shabu Nobu) Bintaro Jaya Xchange

Warna restoran ini didominasi dengan hitam, hijau, dan jingga. Kursinya warna-warni, dan pastinya di meja ada tempat khusus untuk masak shabu-shabu.

Suasana Sushi Nobu (Shabu Nobu) Bintaro Jaya Xchange
Private Room Sushi Nobu (Shabu Nobu) Bintaro Jaya Xchange

Tersedia juga ruangan outdoor yang menghadap langsung ke teman, dan juga meeting room yang cukup untuk sampai dengan sekitar 20 orang. Ruang makannya cukup dipenuhi dengan cahaya matahari alami, tapi tetap sejuk.

Menu dan Harga Sushi Nobu (Shabu Nobu)

Beberapa waktu lalu, aku berkesempatan untuk coba menu-menu unggulan dari Sushi Nobu. Mulai dari sushi, donburi (nasi campur), bento, sampai dengan pasta!

Sushi

Dynamite Roll Sushi Nobu (Shabu Nobu)

Dynamite Roll - Rp49.000
Sushi ini matang karena sudah digoreng. Cocok dengan orang yang ingin coba sushi, tapi masih ragu dengan daging ikan yang mentah. Disajikan dengan saus campuran mayones dan sambal. Lumayan enak.


Nobu Roll Sushi Nobu (Shabu Nobu)

Nobu Roll - Rp 59.000 (8 pcs) Rp 29.000 (4 pcs)
Daging ikan salmon yang digunakan sangat fresh di bagian luar! Ada ikan tuna, serta asparagus di dalamnya. Ada sedikit saus mayones pedas di piring, jadi ada sedikit rasa-rasa gurih pedas pada sushi ini. Nggak dominan, sih.


Olala Roll Sushi Nobu (Shabu Nobu)

Olala Roll - Rp59.000 (8 pcs) Rp39.000 (4 pcs)
Tampilannya lucu banget! Daging kepiting yang membalut nasi, dilumuri saus dan ditambah wijen hitam di atasnya. Bagian dalamnya adalah sayur-mayur.


Inari Gunkan Moriawase Sushi Nobu (Shabu Nobu)

Inari Gunkan Moriawase - Rp89.000
Sushi ini dibalut dengan kulit tahu yang manis. Ada macam-macam toppingnya, mulai dari ikan, rumput laut, bayi gurita, kepiting, sampai dengan jamur.


Scorpion Roll Sushi Nobu (Shabu Nobu)

Scorpion Roll - Rp65.000 (8 pcs) Rp39.000 (4 pcs)
Bagian dalam sushi ini adalah tempura dan selada. Ada rasa crunchy saat menggigit sushi ini. Tampilannya sangat menarik dan menggugah selera, kan?


Jyu Gunkan Moriawase Sushi Nobu (Shabu Nobu)

Jyu Gunkan Moriawase - Rp69.000
Hampir mirip dengan yang sebelumnya, tapi ini menggunakan nori (rumput laut) untuk membalut sushi. Topping-nya juga macam-macam, mulai dari ikan, sampai dengan rumput laut.

Kalau ditanya mana sushi favoritku, maka jawabannya adalah Olala Roll. Karena sausnya yang lezat, dan isian sushi-nya yang segar.

Donburi

Tsukune Katsu Donburi Sushi Nobu (Shabu Nobu)

Tsukune Katsu Donburi 
Donburi ini tampak sangat ramai, tapi tetap rapi. Olahan daging yang diberi tepung lalu digoreng, wortel, kacang polong, telur dadar, dan rumput laut di bagian atasnya melengkapi kelezatan donburi ini. Pasti bakal makin lezat kalau potongan dagingnya lebih tebal. *Banyak mau*


Tori Piri Kara Don Sushi Nobu (Shabu Nobu)

Tori Piri Kara Don - Rp49.000
Bumbu ayamnya pas banget! Agak sedikit manis, tapi ada rasa pedas lada sedikit, dan juga gurih. Bakal makin enak kalau ayamnya digoreng lebih sedikit crunchy lagi, nih.


Flake Scrambled Don Sushi Nobu (Shabu Nobu)

Flake Scrambled Don
Satu wadah dibagi 4 lauk yang berbeda. Ada ayam teriyaki, telur dadar orek, tumis sayuran, dan kremesan. Donburi ini cocok banget buat kamu yang susah lepas dari kerupuk kalau makan.


Yakiniku Don Sushi Nobu (Shabu Nobu)

Yakiniku Don
Donburi satu ini adalah yang paling kaya rasa di antara semuanya! Dagingnya lembut, dan bumbunya lezat. Ada potongan wortel dan daun bawang untuk membuat donburi ini semakin lezat. Yummy!


Chicken Teriyaki Don Sushi Nobu (Shabu Nobu)

Chicken Teriyaki Don
Donburi dengan ayam panggang, paprika, dan rumput laut di bagian atasnya. Bumbu ayamnya enak, sayangnya kurang meresap sampai ke bagian dalam daging.

Favoritku adalah Yakiniku Don. Berhubung aku pecinta makanan yang benar-benar kaya akan rasa seperti ini, dan bumbunya merata di seluruh bagian daging.

Bento Box

Tempura Moriawase Sushi Nobu (Shabu Nobu)

Tempura Moriawase Bento - Rp69.000
Sesuai dengan namanya, bento ini diisi dengan tempura. Ada udang dan sayuran yang dibalut tepung, lalu digoreng. Lengkap dengan sayur selada dan sup miso. Untuk camil-camil cantik, ada sushi isi dadar gulung juga, lho!


Chicken Teriyaki Bento Sushi Nobu (Shabu Nobu)

Chicken Teriyaki Bento - Rp55.000
Menu bento favoritku! Dihidangkan dengan daging ayam katsu bumbu teriyaki, sayur selada, sup miso, dan california roll. Bumbu teriyakinya lezat banget, tapi sepertinya bakal lebih enak kalau bumbunya dipisah dari ayam, sehingga tekstur crunchy ayam tidak hilang.

Hidangan Lainnya

Chicken Katsu Curry Rice Sushi Nobu (Shabu Nobu)

Chicken Katsu Curry Rice - Rp49.000
Nasi kare tampak seperti hidangan klasik di restoran Jepang. Di dalamnya ada potongan wortel dan kentang berukuran besar, tapi empuk. Ada chicken katsu yang enak juga!


Tempura Moriawase Sushi Nobu (Shabu Nobu)

Tempura Moriawase - Rp75.000
Buat waktu makanmu semakin sempurna dengan aneka tempura. Mulai dari udang, sayuran, sampai dengan jamur, semua dijadikan tempura. Disajikan dengan kecap shoyu untuk tempura supaya rasanya makin mantap!


Chicken Katsu Ramen Sushi Nobu (Shabu Nobu)

Chicken Katsu Ramen - Rp45.000
Ramen ini dilengkapi dengan chicken katsu, setengah telur rebus, rumput laut, daun bawang, dan naruto. Tekstur mie-nya cukup lembut, dan kuahnya enak. Chicken katsu-nya udah nggak crispy, karena diletakkan langsung di atas kuah. Kalau kamu prefer menjaga ke-crispy-an chicken katsu, request untuk dipisah saja.


Chicken Katsu Wafu Pasta Sushi Nobu (Shabu Nobu)

Chicken Katsu Wafu Pasta - Rp39.000
Hidanganyang satu ini terlihat cukup kebarat-baratan. Tampilannya mirip spaghetti tanpa saus. Dilengkapi dengan chicken katsu saus asam-manis dan potongan rumput laut di bagian atasnya. Rasanya cukup enak, gurihnya pas.


Chicken Katsu Pasta with Cream Sauce Sushi Nobu (Shabu Nobu)

Chicken Katsu Pasta with Cream Sauce - Rp49.000
Satu lagi hidangan kebarat-baratan di Sushi Nobu, rasanya mirip-mirip carbonara. Disajikan dengan chicken katsu dan serpihan nori di atasnya.

--------------------------------------------------------------

Overall, pengalaman makan di Sushi Nobu (Shabu Nobu) ini sangat menyenangkan! Variasi makanannya sangat banyak, rasanya juga lezat, dan harganya lumayan terjangkau.

Menurut beberapa review yang kubaca, pelayanan di restoran ini (khususnya cabang Bintaro Jaya Xchange) kurang bagus. Di waktu kunjunganku (April 2017), pelayanannya sangat baik. Para staff menyambut dengan ramah, Sigap saat dimintai tolong untuk mengambil sendok atau garpu, dan juga menjawab pertanyaan seputar menu. Bisa jadi mereka memang benar-benar belajar dari kesalahannya di masa lalu, dan berusaha memperbaiki diri.

Anyway, Sushi Nobu (Shabu Nobu) ini menurutku recommended, apalagi kalau kamu suka kuliner Jepang dengan sentuhan negara-negara lain juga.




Sushi Nobu (Shabu Nobu)
Bintaro Jaya Xchange, LG,
Tangerang Selatan

Telp: 021-29864972
Jam Buka: 11:00-22:00

Instagram: @shabunobusushinobu
Website: http://shabu.nobu.co.id





Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram

***

Thank you for reading,
See you on the next post!

You Might Also Like

3 comments

  1. anak2ku suka banget masakan jepang, jadi aku selalu ngikutin selera mereka walau aku gak begitu suka.

    ReplyDelete
  2. Tsukune Katsu Donburi kayaknya bakalan aku coba! Makasih Marga rekomennyaaaaa :)))

    ReplyDelete
  3. haduuhh ini postingannya menggoda iman banget deh mbaa

    semua looks yummyy..

    cuma ada di bintaro echange kahh?

    ReplyDelete