Ramadhan Buffet di Omah Sendok - Senopati, Jakarta

9:39 AM



Hello!

Nggak kerasa Ramadhan bentar lagi tiba. Sewaktu aku menulis ini, masih ada sekitar beberapa hari lagi menjelang dimulainya bulan suci yang paling nganenin. Bulan Ramadhan memang identik dengan acara buka puasa bersama, karena seringkali dijadikan kesempatan yang baik untuk berkumpul dengan teman-teman atau bahkan reuni.

Di blog post kali ini, aku mau sharing menu spesial di bulan Ramadhan dari salah satu restoran yang menyajikan hidangan Indonesia favoritku, yaitu Omah Sendok.



Restoran Omah Sendok nggak terletak di tengah-tengah Jalan Senopati yang ramai itu. Agak menikung sedikit ke arah perumahan di daerah itu. Tampilannya seperti rumah, tapi ada papan nama Omah Sendok yang pasti bakal kasat mata. Pelayanannya tetap jempolan seperti saat pertama kali aku datang.



Perabotannya yang didominasi dengan kayu membuat restoran ini benar-benar terasa homy dan nyaman. Apalagi makanan yang disajikan memang makanan-makanan a la rumahan.


Menu Ramadhan Buffet di Omah Sendok

Di bulan Ramadhan tahun ini, Omah Sendok menyajikan menu buffet yang spesial. Apa saja menunya? Yuk, baca selengkapnya di bawah ini!

Es Dawet

Minuman yang sangat segar, cocok dijadikan sebagai takjil berbuka. Sebelum menyantap hidangan-hidangan berat, coba dulu es dawet ini ya!


Es Buah Segar

Salah satu takjil wajib di bulan Ramadhan, es buah. Di dalam es buah ini ada selasih, melon, semangka, dan pepaya. Pastinya segar banget!


Tahu Cocol

Satu yang kusuka dari tahu di Omah Sendok ini adalah tahunya tidak kopong! Di bagian dalanya cukup padat, tapi tetap ringan saat dimakan. Lebih enak jika dimakan sambil mencocolnya di kecap dan rawit.


Pempek

Camilan khas Sumatera yang enaknya dimakan dengan kuah cukanya. Jangan lupa untuk tambahkan cabe hijaunya supaya rasanya lebih lezat lagi!


Asinan Omah

Salah satu hidangan yang tidak boleh kamu lewatkan saat buka puasa dengan menu Ramadhan buffet di Omah Sendok. Rasanya pas banget!


Bakso Solo

Kalau cuaca lagi sendu di luar, enaknya makan bakso solo. Rasa kuahnya tidak terlalu tajam, dan baksonya lembut. Cocok buat kamu yang gampang sensitif dengan makanan asin.


Soto Tangkar

Hidangan khas Betawi ini juga wajib kamu coba di sini. Daging sapinya yang lembut dan kuahnya lezat banget. Cocoknya dimakan dengan kerupuk emping.


Ayam Bakar Legit

Umumnya ayam bakar hanya manis saja, tapi yang ini sudah ada cabe di bumbunya, jadi ada terasa sedikit pedas.


Bakwan Jagung

Gorengan pastinya bikin makan jadi lebih nikmat. Jangan lupa untuk tambahkan bakwan jagung yang gurih dan sedikit manis ini di piring makanmu ya!


Bakmi Goreng

Nggak jauh beda rasanya dengan mie gerobakan. Di dalamnya ada bakso, telur, dan sayur-mayur. Agak sedikit berminyak, tapi rasanya lezat!

-------------------------------------------------------------

Setiap minggu menu buffet Ramadhan di Omah Sendok berganti, tapi jangan khawatir, karena makanan-makanan di sini worth to try.  Untuk harga, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp120.000++ (untuk dewasa) atau Rp65.000++ (untuk anak-anak usia 5-10 tahun). Area yang digunakan untuk menu buffet Ramadhan ini hanya sebatas area outdoor poolside aja.

Mau datang ramai-ramai dengan teman-teman kantor atau bahkan mau reuni di Omah Sendok? Bisa banget, kamu cuma perlu telepon untuk reserfasinya!


--------------------------------------------------------------------------------

Omah Sendok
Jl. Taman Mpu Sendok No 45,
Senopati, Jakarta

Tel: 021-5214531 / 021-52963145
Instagram: @omahsendok



Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram


***

Thank you for reading,
See you on the next post!

You Might Also Like

27 comments

  1. Untung lagi gak puasa menggoda banget inih bacaannya. Akses ke Omah Sendok kalau jalan kaki ke dalam dr jalan raya Senopati jauh gak yah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngga terlalu jauh dari Jalan Raya Senopati-nya, Mba Wawa :D

      Delete
  2. Sama kaya Mba Wawa, untung ga puasa....jadi pengeeennn pempek, es dawet, mie goreng....semua semuaaaa

    ReplyDelete
  3. Waahhh saya beberapakali event di sini, tempatnya emang keren. Cuma harus pinter cari lokasinya karena agak masuk.kedalam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tempatnya keren, mas! Kalau cewek pasti bawaannya pengen foto OOTD di sini :D

      Delete
  4. Mau langsung cuuuss ahh weekend ini.. duh kayakny endeus semuaa..

    (Lovetobeeatdotwebdotid)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Mba Oline! Jangan lupa bawa keluarga, biar makin enak makannya :D

      Delete
  5. Nyamm..., asli jadi kepingin lihat gambar-gambar makanan dan minuman yang menggoda! Harus mampir kalau ada kesempatan.

    ReplyDelete
  6. pernah sekali kemaree...asiklah di sini. cuman belum banyak eksplore makanannya hehe. next time deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau mau coba menu ala carte biasa, aku rekomendasi bubur sumsumnya :D

      Delete
  7. Omah sendok oh omah sendok... mauk sih buka puasa di sana, pasti venue-nya tsakep dan kece kan.. belum makanannya yang uenak tenan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Venue-nya baguss, jangan lupa bawa kamera biar bisa foto-foto di sini, Mba Aie :D

      Delete
  8. Ya ampun. Ini makanan kenapa pada dipajang begini ya... jadi laper nih. Incess

    ReplyDelete
    Replies
    1. Habis dipajang, difoto, dimakan semua mba :D

      Delete
  9. Kesalahan besar baca blognya Marga saat lagi puasa... Ini tanpa sadar layar smartphone aku jadi basah lho. Wkwkwkwk basah kena iler. Duuh enak2 banget yaa makanannya, your photos are always stunning!

    Marga pake kamera apa siih? Ajarin moto dooong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku pakai Sony A5000 mba. Yuk, yuk, boleh, tapi habis itu ajarin aku gambar alis yaa :D

      Delete
  10. duh foto makanannya bikin ngiler omah sendok salah satu resto favorit karena suka sama interiornya yang klasik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Interiornya berasa bikin kayak makan di rumah (yang luas dan halamannya bagus) hahaha.

      Delete
  11. Sumpah, gw beruntun banget BW nya malam-malam haha.. kalau pas puasa bisa ngeces! Foto-foto si mbaknya juara banget bikin ngiler!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mas yang tulisannya juga menginspirasi :)

      Delete
  12. Aish...soto tangkar. Hahhaha nasi panas nih. Tahu aku letaknya. Ajak abang mampir akh coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Soto Tangkar emang paling enak kalau dimakan pakai nasi hangat. Jangan lupa coba menu buffetnya ya mba :D

      Delete
  13. wuidih menggiurkan *elap mulut* ...menu menu nya omahan banget ya.. cocok di lidah tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, menu-menunya cocok buat lidah Indonesia kayak kita :D

      Delete
  14. wadoh enak2 ya, tempatnyapun asri ya

    ReplyDelete