[Beauty Review] Lulur dan Masker Rempah Hitam Whitening Roro Mendut

4:46 AM


Hello!

Tinggal di Indonesia memang banyak untungnya. Salah satunya adalah kekayaaan sumber daya alam yang sangat unik. Selain untuk kesehatan, sumber daya alam di Indonesia juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan kulit. Apalagi dengan banyaknya resep kecantikan tradisional yang berhasil memaksimalkan manfaat dari sumber daya alam ini.

Salah satunya adalah Roro Mendut, yaitu produk perawatan kecantikan khas Keraton Mataram Yogyakarta. Rangkaian produk Roro Mendut ini diformulasikan dari ramuan resep jamu yang digunakan untuk ritual kecantikan tradisional di Keraton Mataram Yogyakarta. Bisa kebayang kan, mewahnya perawatan dengan produk Roro Mendut ini?

Aku sendiri sudah coba dua produk terbaiknya, yaitu Lulur Roro Mendut dan Masker Roro Mendut. Yuk, baca review lulur dan maskernya berikut ini!

Review Lulur Rempah Hitam Whitening Roro Mendut

(BPOM NA18160701512)




Produk lulur ini terbuat dari beras kean hitam, rempah-rempah, dan aneka tumbuhan lainnya. Tujuannya sudah pasti untuk mengeksfoliasi sel kulit mati, membersihkan kotoran, daki, dan juga komedo secara menyeluruh. Tidak hanya itu saja, lulur Roro Mendut ini juga bisa jadi solusi buat kamu yang memiliki masalah kulit kusam, noda bekas jerawat, dan juga warna kulit yang tidak merata.



1 buah kemasan (40 gr) ini bisa dipakai untuk 1x perawatan badan atau 3x perawatan wajah. Di dalam boks kemasan terdapat plastik berisi produk yang dilengkapi dengan zip lock. Safety banget karena produk jadi nggak tumpah berceceran kalau kesenggol. Butiran scrub lulur ini cukup halus dan lembut di kulit.



Cara memakainya gampang, kamu cuma perlu mencampurkan isi bubuk lulur Roro Mendut ini dengan air secukupnya, hingga agak mengental. Lalu aplikasikan pada wajah dan seluruh badan, dengan menggosoknya lembut. Setelah itu, bilas lulur menggunakan air hingga bersih. Ada perasaan sangat puas saat membersihkan lulur ini, karena kotoran yang menempel di kulit seperti terangkat dengan maksimal.

Efek Setelah Memakai Lulur Roro Mendut

Karena judul produknya adalah 'whitening', sudah tentu produk ini memiliki efek untuk mencerahkan serta melembutkan kulit. Namun, aku yang baru 2x pakai ini tidak merasakan adanya perubahan signifikan. Memang, kulit menjadi jauh lebih lembut dari biasanya, tapi jika ingin mendapat hasil yang maksimal, perlu melakukan perawatan ini secara rutin. Menurutku, ini adalah hasil yang normal, dan aku sendiri lebih prefer produk yang tidak memutihkan kulit secara instan.

Review Masker Rempah Hitam Whitening Roro Mendut

(BPOM NA18160200751)




Setelah menggunakan lulur, kamu bisa coba langsung juga masker untuk memutihkan kulit wajah dari Roro Mendut ini. Terbuat dari beras ketan hitam, rempah-rempah, dan aneka tumbuhan lainnya, masker ini berfungsi untuk memberi nutrisi pencerah alami (whitening agent) pada kulit wajah, mengoptimalkan regenerasi sel, menghaluskan permukaan kulit, menghilangkan noda hitam bekas jerawat, mengencangkan kulit, dan juga merapatkan pori-pori.



1 buah kemasan (40 gr) bisa dipakai untuk 1x perawatan badan atau 3x perawatan wajah. Sama seperti lulurnya, kemasan masker Roro Mendut juga menggunakan zip lock yang sagat aman. Butirannya sangat lembut, dan ada campuran wangi rempah-rempah yang membuat perasaan jadi rileks saat memakainya. Benar-benar bikin me time jadi menyenangkan!



Cara memakainya, campurkan bubuk masker dengan air, lalu aduk hingga mengental. Aplikasikan pada wajah dan seluruh badan yang sudah dilulur atau dibersihkan. Kemudian diamkan beberapa saat hignga mengering dan belas dengan air hingga bersih.

Efek Setelah Memakai Masker Roro Mendut

Dipadukan pemakaiannya dengan lulur Roro Mendut membuat kulitku jadi jauh lebih lembut dibandingkan sebelumnya. Walaupun dari segi warna kulit tidak memberi perubahan yang signifikan, tapi produk ini tidak menimbulkan breakout (tipe kulitku berjerawat dan sangat mudah breakout jika salah menggunakan produk whitening). Perlu waktu pemakaian yang lebih panjang untuk melihat perubahan pada warna kulit. Sekali lagi, ini normal banget kok.

--------------------------------------------------------------------------------

Overall, produk skincare Roro Mendut ini recommended buat kamu yang lagi cari merk lulur dan masker wajah yang bagus. Wangi rempah-rempahnya cukup terasa dan membuat perasaan jadi rileks, dan saat dibilas wanginya akan hilang, sehingga tidak akan mengganggu wangi parfum favoritmu. Sayangnya, produk ini agak repot karena harus diracik terlebih dahulu. Semoga ke depannya lulur dan masker Roro Mendut tersedia dalam bentuk yang sudah jadi dan tinggal aplikasikan saja.

--------------------------------------------------------------------------------

LULUR DAN MASKER REMPAH HITAM WHITENING RORO MENDUT


Harga:
Rp140.000 (paket isi 5pcs, Rp28.000/pc)

Beli di:
Online: http://roromendutofficial.co.id/beliproduk atau https://www.instagram.com/roromendutbeauty
Offline: Saat ini baru tersedia Yogyakarta (Mirota Batik Malioboro, Toko Oleh-oleh Yogyakarta)

You Might Also Like

11 comments

  1. Sepertinya harus dicoba neh maskernya

    ReplyDelete
  2. Rekomended bgt Udah lama nih gak maskeran.

    ReplyDelete
  3. Mau nyobain. Cocok buat wajah saya ntar pakai lagi

    ReplyDelete
  4. Udah dari kapan tahu mau coba masker ini cuma masih maju mundur karena ngeri katanya banyak yang jual palsunya... huhuhu...

    ReplyDelete
  5. aku suka wangi lulur roro mendut ini, rempahnya kerasa bangeet :D

    ReplyDelete
  6. lulur rempah hitamnya bagus ya, aku suka banget sama hasilnya..

    ReplyDelete
  7. Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. sangat bisa mba... krn mengandung arbutin dari ekstrak bearberry sebagai pemutih alami, tanpa bahan kimiapun kulit kita bisa putih, alami lagi...

      Lokasi jabodetabek dan sekitarnya bisa menghubungi kami untuk pemesanan. Kami distributor Roro Mendut Lokasi Jakarta Timur
      WA : 0812 1716 5893
      [email protected]: @cgz7719b
      BBM : D5CDA679

      Delete
  8. Kak aku mau kasih saran boleh ya hehe. Sebaiknya posting review skin care jangan pas baru 2x pakai, tp setelah kakak rutin pemakaian misal setelah 2/3 bulan gt. agar lebih membantu para pembaca :) but, thankyou for this post!

    ReplyDelete