ASAGAO Coffee House - Gading Serpong, Tangerang

2:00 AM



Hello!

Belakangan ini coffee shop emang lagi naik daun banget. Di setiap daerah mungkin bisa ada lebih dari 10 coffee shop. Jangan salah, walaupun banyak, setiap coffee shop ini banyak pengunjungnya! Nggak cuma orang-orang yang memang tinggal di daerah tersebut, tapi juga orang-orang yang emang lagi cari tempat baru untuk nongkrong.

Beberapa waktu lalu aku diajak teman untuk ngopi-ngopi cantik di ASAGAO Coffee House ini. Alasannya sederhana banget, karena tempatnya instagramable banget, dan ada Totoro Cake. Kapan lagi kan, bisa makan kue berbentuk karakter gemas? Baca terus untuk review selengkapnya ya!

ASAGAO Coffee House - Gading Serpong, Tangerang - Review



ASAGAO Coffee House terletak di sebuah ruko daerah Gading Serpong. Kalau dari arah jalanan Serpong, masuk ke arah Gading, dan lewatin Summarecon Mal Serpong. Cukup mudah ditemukan dengan plang nama yang besar di depannya.

Suasana di dalam cukup nyaman dan bikin betah. Dekorasi yang didominasi dengan bahan kayu membuat tempat ini serasa adem. Sayangnya tinggi mejanya rendah, jadi bikin sakit punggung karena posisi jadi harus agak bongkok.

Berikut ini adalah beberapa menu yang aku dan teman-teman coba di ASAGAO Coffee House:

Kori Kohi - Rp45.000



Kopi susu dingin yang nggak menghilangkan citarasa kopinya kalau sudah agak hangat, karena es batu yang digunakan terbuat dari air kopi. Bukan tipe kopi yang cocok untuk kamu yang lagi terburu-buru, karena harus nunggu sebentar dulu sampai es batu kopinya mencair, baru terasa kopinya.

Rasanya cukup pahit seperti kopi pada umumnya. Kori Kohi disajikan dengan segelas kecil sirup gula yang bisa ditambahkan sesuai selera.

Matcha Latte - Rp35.000


Cukup pricey untuk porsi yang kecil. Rasanya enak, tapi hampir sama dengan matcha latte pada umumnya. Jadi kurang spesial.

Affogato - Rp40.000



Es krim yang disiram dengan espresso shot. Disajikan di wadah ala lab kimia, super gemas!! Aduk sebentar sampai merata, baru minum. Rasa kopinya luamayan kuat.

Totoro Cake - Rp25.000



Ini dia bintang utama yang dikejar di ASAGAO Coffee House. Ekspektasi awal, cake-nya bakal empuk dan teksturnya seperti chiffon, tapi ternyata ini pie. Bagian crustnya tidak sekeras yang aku pikirkan. Mungkin karena punyaku nggak disajikan dingin, jadi lebih empuk. Temanku pesan yang versi dingin, dan ternyata crust-nya jauh lebih keras.

Bagian tengahnya terdiri dari blueberry dan whipped cream. Awalnya agak nggak tega waktu mau makan, karena bentuknya yang lucu banget. Soal rasa, cake ini menurutku lumayan enak, terutama di bagian blueberry cream-nya.

--------------------------------------------------------------------------------

Seperti yang ramai dibicarakan, ASAGAO Coffee House ini memang instagramable banget. Hampir setiap sudut bisa jadi photogenic, asal mengambilnya di sudut yang tepat. Kalau emang tujuannya untuk foto-foto, di sini emang recommended banget.


Bicara soal rasa makanan dan kopinya, di sini menurutku lumayan standar. Tapi aku akan balik lagi untuk Totoro Cake-nya. Hehe.

--------------------------------------------------------------------------------

ASAGAO Coffee House
Ruko Graha Boulevard Blok A No. 9
Jl. Pondok Hijau Golf Raya, Tangerang

Instagram: @asagao.coffee
Telepon: 0882-1111-0101
Jam Buka: 10:00-22:00 WIB



Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram


***

Thank you for reading,
See you on the next post!

You Might Also Like

4 comments

  1. aaaah Totoro .... figur Gibli yang aku sukaaaa ... btw, menarik nih ngopi sambil nyicipin totoro cakenya. Btw, Asagao ini nyediain single origin kopi2 Indonesia kah?

    ReplyDelete
  2. Koleksi black coffenya ada apa aja kak..?

    ReplyDelete
  3. Aaiihhh... Lokasinya jauh dari tpt aku hehehe...

    Salam, Lovelyristin dot com

    ReplyDelete
  4. ya ampun tempatnya asyik juga ya kak, terimakasih infonya..

    ReplyDelete