Tips Mudah Hidup Sehat Berkualitas dengan Superfood Herbilogy

5:58 AM


Hello!

Belakangan ini, pola hidup sehat memang menjadi tren di berbagai kalangan masyarakat. Tidak sedikit orang yang mulai giat olahraga dan mengonsumsi makanan sehat. Namun, ternyata Hasil Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) masih menyataan bahwa sebanyak 26,1% masyarakat Indonesia kurang melakukan aktivitas fisik, dan 93,5% di antaranya kurang mengonsumsi sayur dan buah.

Lalu, bagaimana caranya supaya kita bisa hidup sehat berkualitas? Ternyata nggak susah lho, gaes! Yuk, baca terus blog ini sampai habis.

Tips Hidup Sehat dari Dokter


Beberapa waktu lalu, aku berkesempatan untuk mendapat penjelasan mengenai hal ini langsung dari ahlinya. Dr. dr. Samuel Oetoro, MS, SpGK, mengatakan bahwa kebanyakan masyarakat Indonesia ingin hidup sehat semat-mata hanya untuk menurunkan berat badan. Padahal, ternyata yang langsing juga belum tentu hidupnya sehat.

Untuk menjalani hidup sehat, sebenarnya caranya cukup sederhana, poin yang terpenting adalah memerhatikan asupan gizi. Walau banyak diet yang mengharuskan kita menghindari karbohidrat, faktanya seseorang membutuhkan asupan karbohidrat sekitar 50-60% seharinya, lho.



Makanan pada gambar di atas tampak lezat? Iya!
Tampak menyehatkan? Iya juga!
Bikinnya ribet? Sepertinya demikian.....

:(

Untuk kaum urban yang sehari-harinya sudah sibuk di kantor, mungkin agak sulit meluangkan waktu untuk memasak sesuatu yang cukup kompleks seperti hidangan di atas.

Siapa nih yang merasa seperti itu juga? Akupun karena tiap weekday harus ngantor dari pagi sampai malam, waktu pulang rasanya udah nggak kepingin masak yang ribet-ribet. Sayangnya, sesuatu yang nggak ribet itu mungkin gizinya belum cukup untuk kebutuhan harian kita.

Solusinya? Kamu bisa mulai menambahkan superfood dalam pola makan harian.

Herbilogy: Superfood Bubuk Alami Pertama di Indonesia


Beruntunglah kita-kita yang tinggal di Indonesia, karena negeri ini kaya akan keanekaragaman hayati, serta memiliki segudang tanaman yang bermanfaat untuk kesehatan. Lalu, permasalahan selanjutnya adalah bagaimana cara memperoleh tanaman-tanaman tersebut dan mengolahnya untuk dikonsums. Kembali lagi ke permasalahan no.1 kaum urban, nggak ada waktunya....

Worry no more, karena Herbilogy menghadirkan superfood yang terbuat dari bubuk ekstrak tanaman alami. Cara mengonsumsinya sangat mudah, bisa dicampur ke dalam makanan kesukaan ataupun air putih. Superfood Herbilogy ini tidak menggunakan pewarna perasa, pemanis tambahan, pengawet, ataupun bahan kimia berbahan lainnya.


Ada lebih dari 10 varian superfood Herbilogy ini. Masing-masing memiliki manfaat yang berbeda-beda, mulai dari antioksidan, menyehatkan ibu menyusui dan anak-anak, menurunkan kadar gula, menurunkan berat badan, sampai dengan meningkatkan daya tahan tubuh.

Untuk kemasan 100 gram Herbilogy, diberi harga Rp89.000. Saat ini, Herbilogy bisa dibeli di toko online seperti www.namaste-organic.com, Tokopedia, dan Lazada. Herbilogy juga terseda di berbagai toko seperti Kem Chick Pacific Place, AEON BSD, Natural Farm, Organiklub, dan lain sebagainya.

Resep Sehat dan Mudah Menggunakan Superfood Herbilogy

Mengolah superfood Herbilogy ini nggak sulit, lho. Sesimpel mencampurnya ke dalam makanan sehat sehari-hari atau air hangat. Berikut ini ada salah satu resep yang diracik oleh Chef Eddrian Thjia:


Cooling Chia Mango

Bahan:

  • 1 buah mangga harum manis
  • 1 sdt Herbilogy Cogon Grass (Alang-alang)
  • 3 sdm chia seeds
  • 150 ml susu alami low fat
  • 3-4 sdm yogurt
  • Topping buah sesuai selera
Cara Membuat:
  1. Rendam chia seeds ke dalam susu, aduk rata lalu diamkan selama 10-15 menit
  2. Kupas mangga harum manis, potong kecil-kecil dan masukkan ke dalam blender bersama Herbilogy Cogon Grass dan yogurt, blender hingga halus
  3. Masukkan adonan smoothie mangga dari blender ke dalam gelas, lalu tumpuk dengan adonan chia pudding. Bisa dibuat ber-layer agak tampak menarik
  4. Hias dengan topping buah-buahan sesuai selera
Gimana, gampang kan? Waktu yang dibutuhkan paling lama adalah setengah jam untuk memasak ini. Kamu juga bisa coba sendiri di rumah, nikmati bersama keluarga di akhir pekan!


--------------------------------------------------



Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram

***

Thank you for reading,
See you on the next post!

You Might Also Like

0 comments