[Beauty Review] Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series + Swatches

1:00 AM



Hello!

Sekarang ini produk lokal lagi banyak yang naik daun. Kalau bicara soal kosmetik lokal, Purbasari pasti jadi salah satu brand yang terbesit di benak. Beberapa waktu ini, popularitas Purbasari melejit banget berkat lipstik matte yang bagus, tahan lama, nggak bikin bibir kering, tapi harganya murah.

Melihat tren lip cream di Indonesia, sekitar bulan Mei 2017 lalu, Purbasari juga ikut meluncurkan varian lip creamnya. Purbasari Hi Matte Lip Cream ini hadir dalam 5 warna yang sangat menarik. Bicara soal kualitas, mengingat kakaknya, si lipstik matte yang ngehits banget itu, Hi Matte Lip Cream ini juga pasti sama bagusnya. Atau bahkan  lebih baik.

Di blog post kali ini, aku mau bahas 4 dari 5 warna Purbasari Hi Matte Lip Cream, mulai dari review kemasan dan (pasti) lipstiknya, sampai dengan swatch warnanya. Baca terus ya!

Kemasan Purbasari Hi Matte Lip Cream

Pertama-tama, mari bahas dulu mengenai kemasan dan aplikatornya. Dibandingkan dengan kakaknya, Purbasari Hi Matte Lip Cream ini kemasanyya jauh lebih mewah dan eksklusif! Pada boks kemasan, terdapat keterangan pilihan warna, produsen, ingredients, dan juga exp date.



Lip cream ini dikemasan dalam packaging tube kotak plastik. Ramping, jadi mudah dibawa kemana-mana. Ujung aplikatornya cukup presisi, sehingga mudah untuk digunakan dan membentuk bibir dengan baik.

Swatch Purbasari Hi Matte Lip Cream

Mengapa swatch warnanya hanya 4 dari 5? Berhubung 3 dari 4 lip cream Purbasari ini aku beli sendiri, jadi aku cukup mempertimbangkan mana aja yang beneran bakal dipakai. Setelah coba di counter, No.01 Vinca (nude peach terang) ini bikin bibirku tampak pucat. Btw, warna kulitku sawo matang, dengan bibir agak gelap. Daripada beli tapi nggak kepakai, akhirnya nggak jadi beli, hehe. Move on ke 4 warna selanjutnya:

02 Azalea


Warna aman untuk semua warna kulit dan bibir. Kesannya natural banget, dan membuat tampilan wajah jadi lebih cerah. Warna favorit untuk pemakaian sehari-hari.

03 Lantana


Warnanya beda tipis dengan Azalea, tapi yang ini lebih ke arah pink tua. Masih cocok untuk pemakaian sehari-hari, dan aman untuk semua warna kulit.

04 Zinnia


Warna pink terang yang surprisingly lumayan cocok dengan kulit sawo matangku. Warna mencolok yang cocok dipakai untuk kondangan atau acara-acara spesial lainnya.

05 Freesia


Warna merah yang ngejreng, tapi nggak kayak cabe! Bikin kulit jadi tampak cerah dan mature. Sekali pakai langsung bikin tampilan cetar, tapi tetap nggak berlebihan. Bagus deh pokoknya!

Review Purbasari Hi Matte Lip Cream

Warna-warna Purbasari Hi Matte Lip Cream ini bisa dibilang aman untuk warna kulit wanita Indonesia kebanyakan. Hasil akhirnya matte, tapi tidak bikin bibir kering, dan lumayan ringan! Hampir nggak kayak pakai lipstik. Walaupun agak creamy, setelah lipstik ini mengering, nggak transfer.

Dalam 1-2 kali oles, warna lip cream ini langsung keluar. Saat dipakai, lip cream ini ada sedikit wangi yang tidak mengganggu, malah aku suka. Purbasari Hi Matte Lip Cream ini yang jadi andalanku sekarang, karena masih lumayan bertahan setelah dipakai makan. Jadi kalau habis makan, langsung foto, ya lipstik masih ada lah lumayan. Hehe.


Berapa Harganya? Beli di Mana?

Di balik semua keunggulannya, Purbasari Hi Matte Lip Cream ini dibanderol dengan harga Rp50.000. Sama kayak kakaknya, harganya terjangkau banget. Waktu itu aku belinya di acara Jakarta X Beauty by Female Daily. Sekarang juga udah ada di counter-counter Purbasari.

Recommended. Iya!
Selamat mencoba!

------------------------------------------------------------------

Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram


***

Thank you for reading,
See you on the next post!

You Might Also Like

9 comments

  1. Iya neh produk lokal sudah naik ya, saya penasaran sama Purbasari hi matte lip ini. Apalagi harganya terjangkau banget ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbaa, produk lokal sekarang banyak yang bagus. Salah satunya si Purabasari ini :)

      Delete
  2. aku agak kurang suka purbasari hi matte lip cream, suka kakaknya yang lipstick matte itu. creamy banget mungkin kali ya, tapi warna-warnanya cantik.

    ReplyDelete
  3. Kok warnanya bagus - bagusssss duh jadi mupeng :(
    tapi masa jajan lagi huhuh *galau*

    ReplyDelete
  4. Bagus-bagus warnanya! Semuanya pas di skintonemu

    ReplyDelete
  5. Duh kemarin beli lipstik purbasari yang biasa huhu

    ReplyDelete
  6. Suer aku mupeng banget sama lipcrean yang satu ini pengen punya yang freesia tapi belum kunjung meluncur kekotaku.

    Coolatmoshpeer.blogspot.com

    ReplyDelete
  7. This is one of my fave liquid lipstick. Teksturnya alus dan lembab, trus ga bkin kulit pecah2, but dia kynya cpt bgt abisnya deh, aku br sebulan pny udh ky sisa2 gt isinya... mngkn krna akh pkw tiap hr, udh sering dimintain pula sma tmn. Sisa2 gumpelan di tutupnya bnyk bgt, sayang jg sih itu. Hahaha.

    Unextraordinarybeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
  8. warna dari lipstiknya kece-kece banget kak, apalagi yang warna merahnya, suka banget..

    ReplyDelete