[Beauty Review] RUBIENA Brightening Series - Cerah Itu Cantik

3:48 PM

RUBIENA Brightening Series Review

Hello!

Setiap wanita pastinya menginginkan kulit yang cerah. Eits, tapi cerah dan putih itu berbeda, lho! Untuk yang memiliki warna kulit sawo matang dari lahir seperti aku, tidak mungkin tiba-tiba menjadi putih alami. Sementara cerah itu adalah kulit yang tampak bersih dan tidak kusam.

Habis liburan di bulan Agustus kemarin, kulit berasa banget makin kusamnya. Gara-gara selama itu sering males pakai skin care, makan yang seadanya (kalau bisa fast food biar cepat, haha) dan terpapar sinar matahari yang super nyengat. Berhubung tipe kulitku adalah berminyak dan berjerawat, agak susah-susah-gampang kalau pilih produk skin care pencerah. Salah dikit malah makin parah jerawatannya.

RUBIENA Brightening Series Review
RUBIENA Brightening Series Launching Event
RUBIENA Brightening Series Launching Event
RUBIENA Brightening Series Launching Event

Tanggal 14 September 2017 lalu, aku dapat undangan untuk menghadiri acara launching RUBIENA Beauty, sebuah brand lokal yang manfaat utamanya adalah membuat kulit tampak sehat dan cerah. Bersama dengan para blogger lainnya, aku belajar banyak mengenai kesehatan kulit oleh tim dokter RUBIENA. Seru banget deh!

Sekilas Mengenai RUBIENA Brightening Series

Brand RUBIENA Beauty ini diluncurkan oleh PT Millenia Global Industries, dengan rangkaian pertamanya adalah RUBIENA Brightening Series.

Filosofi yang dimiliki oleh RUBIENA ini juga cukup menarik, yaitu, "Kulit yang sehat dan cerah adalah dasar kecantikan wanita yang harus dirawat sejak dini, dan tidak bisa didapat dengan cara instan." Setuju banget di bagian tidak bisa instan! Semua itu butuh proses, termasuk menghilangkan noda bekas jerawat sampai dengan mencerahkan kulit wajah.

Keunggulan RUBIENA:
  • Memiliki izin BPOM
  • Memiliki sertifikat ISO
  • Bebas alkohol dan pewarna, sehingga aman untuk kulit sensitif.
RUBIENA Brightening Series ini dilengkapi dengan berbagai bahan perawatan terbaik yaitu, Arbutin, Green Tea, Aloe Vera, Licorice, dan Vitamin C. Secara garis besar, 5 bahan ini dapat membantu menyamarkan flek, menjaga kelembapan serta elastisitas kulit, berperan sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas, mencegah peradangan, dan juga meregenerasi sel.

Cara Memakai dan Review RUBIENA Brightening Series

Sebelum membuat blog post ini, tentu saja aku juga coba rangkaian produk RUBIENA Brightening Series ini. Ada 3+1 basic step yang harus dilakukan utnuk mendapatkan hasil terbaik. Simak honest reviewnya berikut ini, yuk!

Step 1: Membersihkan

Gunakan teknik double cleansing untuk hasil maksimal. Produk yang digunakan untuk step 1 ini adalah RUBIENA Cleasing Lotion dan Facial Wash.

RUBIENA Brightening Series Cleansing Lotion Review
RUBIENA Brightening Series Cleansing Lotion

RUBIENA Cleansing Lotion
Product Info: Pembersih berbentuk lotion yang mampu mengangkat sisa makeup dan kotoran secara maksimal. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit.
Netto: 60 ml
No BPOM: NA 18171203458
Harga: Rp 65.000

Tesktur:
Cara Pakai: Tuangkan secukupnya pada telapak tangan, oleskan di seluruh wajah secara merata, pijat lembut, lalu angkat menggunakan tisu wajah.

Untuk mengangkat sisa makeup dan kotoran yang menempel, produk ini bisa dibilang lumayan oke. Namun, sejujurnya aku agak risih menggunakan tisu wajah untuk mengangkat cleansing lotion ini. Bikin wajah agak keset rasanya.

RUBIENA Brightening Facial Wash
RUBIENA Brightening Facial Wash

RUBIENA Brightening Facial Wash
Product Info: Pembersih wajah yang mampu mengangkat kotoran sisa makeup dan sel kulit mati. Dapat menyamarkan noda hitam dan menjadikan kulit tampak lebih cerah. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit.
Netto: 60ml
No BPOM: 18171204557
Harga: Rp80.000

Tesktur: Berbentuk gel bening tanpa wangi apapun, busa yang dihasilkan cukup padat.
Cara Pakai: Tuangkan secukupnya pada telapak tangan dan busakan. Aplikasikan pada wajah yang basah, pijat lembut, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Aku cukup suka dengan pembersih wajah ini. Terutama karena tidak ada wangi dan membuat wajah terasa lebih lembut setelahnya. Sayangnya, kemasan produk agak keras, sehingga perlu tenaga ekstra untuk mengeluarkan gel pembersih di dalamnya. Daripada kemasannya tabung kayak sekarang, kayaknya lebih enak kalau berbentuk tube seperti facial wash pada umumnya.

Step 2: Melembutkan

Langkah selanjutnya, gunakan softener untuk membuat wajah menjadi semakin lembut. Walau istilah 'softener' ini terdengar mirip cairan semprot untuk setrika baju, yang dimaksud di sini adalah toner.


RUBIENA Brightening Softener
Product Info: Berfungsi untuk menjaga kelembapan, melembutkan, serta mengangkat sisa kotoran di wajah. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit.
Netto: 60ml
No BPOM: NA 18171203154
Harga: Rp80.000

Tekstur: Cair dan bening seperti toner pada umumnya. Softener RUBIENA ini tidak memiliki wangi apapun.
Cara pakai: Guanakan setelah facial wash. Tuang secukupnya pada kapas dan usapakan ke seluruh wajah.

Walau di petunjuk disarankan untuk menggunakan kapas, aku lebih suka mengaplikasikannya langsung menggunakan tangan, karena setelahnya wajah terasa lebih segar!

Step 3: Melembapkan

Krim siang dan malam pastinya wajib banget di setiap rangkaian skin care manapun. Khusus untuk krim, kemasan yang digunakan berbentuk jar.

RUBIENA Brightening Series Day & Night Moisturizing Gel
RUBIENA Brightening Series Day & Night Moisturizing Gel


RUBIENA Day Moisturizing Gel SPF 15
Product Info: Gel yang mudah meresap ke dalam kulit. Berfungsi untukmencerahkan, melembapkan, dan sebagai tabir surya. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit.
Netto: 15gr
No BPOM: NA 18170102314
Harga: Rp130.000

Tesktur: Bentuknya lumayan creamy, berwarna putih tulang, tapi tidak memiliki wangi.
Cara pakai: Oleskan ke seluruh wajah secara merata, lalu pijat lembut hingga meresap.

RUBIENA Night Moisturizing Gel
Product Info: Berfungsi untuk mencerahkan, melembapkan, membantu menyamarkan noda hitam, serta anti0aging. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit.
Netto: 15gr
No BPOM: NA 18170102456
Harga: Rp125.000

Tesktur: Lumayan creamy, tetapi warnanya lebih transparan daripada krim siang.
Cara pakai: Oleskan ke seluruh wajah secara merata, lalu pijat lembut hingga meresap.

Aku cukup suka dengan Day & Night Moisturizing Gel ini. Mudah menyerap di kulit, jadi tidak lengket. Untuk Day Moisturizing Gel, perlu ditunggu sekitar 1-2 menit sebelum lanjut untuk mengaplikasikan makeup.

Step +1: Serum!

Untuk melengkapi 3 step wajib di atas, jangan lupa utnuk gunakan serum agar hasil perawatan semakin baik ya!

RUBIENA Brightening Serum
RUBIENA Brightening Serum

RUBIENA Brightening Serum
Product Info: Memaksimalkan proses pelembapan, menyamarkan flek, dan memperlancar regenerasi sel kulit. Selain itu, serum ini juga dapat berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi kulit dari radikal bebas. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit.
Netto: 15ml
No BPOM: NA 18172000301
Harga: Rp150.000

Tekstur: Lebih ringan daripada gel siang/malamnya. Warnanya cenderung bening.
Cara pakai: Gunakan setelah softener dan sebelum gel siang/malam. Oleskan merata pada wajah sambil memijatnya dengan lembut.

Suka banget sama serum RUBIENA ini! Teksturnya yang lembut dan ringan membuatnya mudah diserap kulit. Kulit terasa lebih lembut daripada saat skip serum ini (softener langsung gel siang/malam). Sayangnya, kemasan pump-nya cukup keras, sehingga produk agak susah dikeluarkan.

Hasil Setelah Menggunakan RUBIENA Brightening Series

RUBIENA Brightening Series Review
RUBIENA Brightening Series Beauty Box


Aku sudah mencoba langsung rangkaian brightening dari RUBIENA ini. Kalau untuk soal membuat wajah tampak lebih cerah, sebenarnya nggak terlalu berasa. Hal ini mungkin dikarenakan aku masih menempuh perjalanan sehari-hari menggunakan sepeda motor. Sehingga masih bergelut dengan polusi Jakarta yang luar biasa. Namun, sudah berasa ada sedikiiiit peningkatan dibandingkan pulang liburan.

Satu hal lagi yang sangat berasa adalah, waktu pertama kali pakai RUBIENA Brightening Series ini, aku memiliki jerawat yang matang di bagian bawah dagu. Reflek dikopek-kopek dan akhirnya berbekas hitam lumayan kelihatan jelas (jangan ditiru ya, nanti menyesal). Setelah 2 minggu menggunakan RUBIENA Brightening Series, bekas jerawatnya mulai memudar, yeay! Namun, untuk bekas jerawat gengges yang sudah lama sih  hampir tidak ada perubahan, hiks.

Thank you RUBIENA Brightening!

Tertarik untuk coba produk RUBIENA Brightening Series? Yuk, simak info lebih lengkap lagi di website dan Instagramnya!

------------------------------------------------------------------

Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram

***

Thank you for reading,
See you on the next post!

You Might Also Like

0 comments