Pengalaman Batimung Spa di Gaya Spa and Wellness

9:19 AM



Hello!

Akhir bulan habis gajian, enaknya memanjakan diri dulu nih. Salah satu cara memanjakan diri di tengah-tengah kepadatan ibukota adalah dengan spa. Baru-baru ini aku habis mencoba Batimung Spa di Gaya Spa and Wellness, Wolter Monginsidi, Jakarta.

Singkat cerita, Batimung itu adalah mandi uap yang terinspirasi dari legenda kecantikan Putri Junjung Buih. Kalau di Kalimantan Selatan, Batimung ini ini jadi ritual penting untuk calon pengantin. Tujuan utamanya adalah untuk menghilangkan bau keringat, dan membuat tubuh wangi sepanjang pesta pernikahan. Namun, walau belum ada rencana menikah, tetap boleh kok coba perawatan yang satu ini, hehe.

Pengalaman Batimung Spa di Gaya Spa and Wellness

Selain sambutan staffnya yang ramah, hal lain yang paling menarik perhatianku saat masuk ke dalam Gaya Spa and Wellness adalah suasananya yang nyaman dan ruangan yang wangi.



Pertama, kita perlu registrasi terlebih dahulu di resepsionis dan memilih perawatan yang diinginkan. Setelah itu, terapis mempersilakan untuk memasuki ruang perawatan. Ukurannya cukup luas, lengkap dengan tempat tidur untuk pijat, bath tub, shower, wastafel, dan kursi.



Di tempat tidur, sudah disiapkan kimono lengkap. Saranku sih, saat datang untuk spa, gunakan pakaian yang praktis, sehingga ganti bajunya tidak makan terlalu banyak waktu. Di sini disediakan juga tempat untuk menaruh perhiasan yang kita gunakan seperti kalung ataupun cincin.

60 menit perawatan Batimung Spa diawali dengan merendam kaki di baskom air hangat yang sudah dicampur dengan essential oil dan bunga. Kaki dipijat lembut oleh terapis. Rasanya, pegal-pegal habis jalan kaki langsung hilang!




Selanjutnya, terapis akan mempersilakan kita untuk tiduran. Ini bagian yang paling nikmat, seluruh tubuh akan dipijat sesuai dengan kemampuan kita. Kalau terapis terlalu kencang atau pelan saat memijat, kita bisa langsung bilang, supaya proses Spa Batimung lebih nyaman lagi. Minyak pijat yang digunakan adalah essential oil dari Gaya Spa. Wanginya bikin tubuh semakin rileks. Apalagi dengan alunan instrumen musik khas Indonesia yang membuat suasana semakin santai.

Setelah selesai pijat, badan akan dilap agar tidak terlalu minyakan. Kemudian, terapis akan mempersilakanku untuk duduk di kursi yang telat disediakan dan memulai mandi uap yang cukup tradisional. Jadi kursi yang aku duduki memiliki lubang di bagian tengahnya, dan di bawah kursi terdapat panci yang sudah dicampur dengan ramuan rempah-rempah. Kemudian badan akan dililit dengan kain, sehingga uap akan terasa secara maksimal. Proses uap ini memakan waktu kurang-lebih 15 menit.



Setelah semua proses selesai, terapis menyiapkan teh hangat untuk kita nikmati sambil bersantai.

Hasilnya? Badan jadi benar-benar terasa ringan. Otot yang kaku jadi lemas. Perasaan pun jadi nyaman. Luv banget deh! Untuk menikmati Batimung Spa selama 60 menit, harganya adalah Rp600.000. Ini sudah lengkap satu paket, mulai dari foot spa, pijat seluruh tubuh, dan steam.


Tertarik untuk mencobanya, ladies? Yuk, langsung meluncur ke Gaya Spa and Wellness dan lewatkan manjakan dirimu dengan Batimung Spa!

--------------------------------------------------------------------------------

Gaya Spa and Wellness
Jl. Wolter Monginsidi No.25
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan



Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram


***

Thank you for reading,
See you on the next post! 

You Might Also Like

22 comments

  1. aaaakh...ngiler baca artikelnya, jadi pengen ke spa juga.., apalagi lagi pegel2 nih abis dari luar kota..

    ReplyDelete
  2. Enak banget nih buat Me Time. Udah lama tau soal Gaya Spa ini tapi belum sempat ke sana, cobain ahh hehe.

    ReplyDelete
  3. wah aku udah nyobain produk-produk Spa Essentia, enaken tapi wanginya rempah banget sih

    ReplyDelete
  4. Jadi ingat kalau saya lama ga pijet, tapi bukan di spa Mbak melainkan di tukang pijat langganan :D

    ReplyDelete
  5. Biasanya Batimung dengan tikar/purun kloso. Sama panci dengan rebusan rempah-rempah. Wuih sekarang canggih.

    ReplyDelete
  6. Tempat spa-nya asyik ya mbak, fasilitasnya komplit, habis batimung mandi hangat di bath tub nyaman banget itu.
    Saya tahunya kalau batimung, seluruh badan dikerubungi gitu. Ingat pernah lihat langsung proses batimung ala calon pengantin di Banjarmasin

    ReplyDelete
  7. khusus buat ladies ya? gentlemen gak bisa ya kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, sama, baru mau nanya ini.... Kayaknya enak buat 'ngentengin' badan hehe

      Delete
  8. Me time banget , kapan2x nyobain spa deh

    ReplyDelete
  9. cocok bgt utk melepas penat dan stres diluar sana

    ReplyDelete
  10. Yang paling aku suka dari spa tuh pijitannya sama wangi ruangannya. Rasanya penat-penat yang telah lalu langsung luruh semuanya. Bahagiaaa

    ReplyDelete
  11. Hwaaa aku jadi pengen spa punya voucher spa selalu dilewatkan karena aku ga sempet hiks padahal butuh niy mamak-mamak :)

    ReplyDelete
  12. Ya ampuuunn iebayang deh tu nikmatnya. Biasanya aku sampe ketiduran klo kaya gini. Hahahaha...

    ReplyDelete
  13. Marga, aku malah gagal fokus sama kameranya. Mupeeeeeng.... Emang spa itu enak deh, memanjakan diri sendiri dan setelahnya berasa rileks dan siap menghadapi segala rintangan #halah

    ReplyDelete
  14. whoa! jadi pengen spa!

    relax and recharge pastinya selesai perawatan :)

    ReplyDelete
  15. Pilihan yang tepat untuk me time yaitu apa tapi apa daya kadang waktu nya ga ada huhu baca ini jadi makin pengen spa.

    ReplyDelete
  16. Wuih jadi pengin ke spa nih. Sejak nikah jadi mulai jarang ke spa, padahal sebagai perempuan tetap perlu perawatan ke spa.

    ReplyDelete
  17. Udh lama gak spa, kayaknya enak bgt biar badan gak pd kaku2.
    Sepreiny pink, sweet banget, aku blm nemu spa yg spreiny pink.

    ReplyDelete