[Beauty Review] Garnier Pure Active Matcha Facial Foam + Clay Mask

7:21 AM




Hello!

FYI aja nih, walau baju yang kupakai dominan berwarna biru tua, abu-abu, putih, dan hitam, sebenarnya warna favoritku adalah HIJAU! Aku suka banget liat sesuatu yang berwarna hijau. Bahkan kalau ke Starbucks, minuman yang paling sering aku pesan adalah Matcha Latte, semata-mata karena warna hijaunya gemas banget!

Kini, aku excited banget karena Garnier baru aja rilis rangkaian produk terbarunya, yaitu Pure Active Matcha, yang terdiri dari facial foam dan masker. Yuk, baca terus pengalaman #MatchaModeOn-ku di blog post kali ini ya!

Manfaat Matcha untuk Kecantikan Kulit Wajah

Matcha dikenal dengan kemampuannya untuk menyehatkan tubuh sekaligus menurunkan berat badan, jika diiringi dengan pola hidup sehat, olahraga, dan tidur yang cukup. Selain menyehatkan tubuh, matcha juga dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit wajah, lho!

Berikut ini adalah beberapa manfaat marcha yang wajib kamu ketahui!

  • Mengandung catechins, yang berperan sebagai antioksidan pelindung kulit wajah dari radikal bebas
  • Memiliki kandungan citamin A, C, E, serta betakaroten yang mampu mencegah timbulnya jerawat dan membuat kulit wajah tampak lebih mulus
  • Mencegah produksi minyak berlebih pada wajah
  • Menghindari penuaan dini
Manfaat-manfaat ini pastinya bikin makin nggak sabar buat coba dua produk andalan Garnier Pure Active Matcha ini. Simak review selengkapnya berikut ini, yuk!

Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Foam

Review Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Facial Foam
Review Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Facial Foam
Harga: Rp25.000

Facial foam Garnier Matcha ini memiliki akndungan Myristic Acid yang dapat membersihkan wajah secara menyeluruh dari sisa makeup, minyak, dan juga debu. Diformulasikan dengan Salicylic Acid, membuat facial foam ini cocok banget untuk kamu yang wajahnya cenderung jerawatan! Selain itu, facial foam ini juga memiliki kandungan Pottasium Hydroxide yang dapat membantu menjaga keseimbangan pH kulit wajah. Produk ini juga bebas alkohol, jadi cocok untuk kulit sensitif juga!

Warna dan Tekstur Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Facial Foam
Warna dan Tekstur Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Facial Foam

Warna sabun ini hijau seperti matcha, dan tidak foamy karena tidak mengandung SLS (Sodium Lauryl Sulfate). Facial foam ini terasa lembut di kulit, dan ada sedikit wangi yang nggak mengganggu. Saat dipakai, ada sensasi dingin seperti mint pada kulit wajah.

Walaupun klaimnya dapat mengurangi minyak berlebih pada wajah, bukan berarti facial foam ini bikin kulit jadi kering dan seret, lho!

Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Clay Mask

Review Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Clay Mask
Review Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Clay Mask
Harga: Rp14.500

Produk clay mask sekarang ini emang lagi cukup booming, karena khasiatnya mengangkat komedo sekaligus membuat kulit tampak jauh lebih mulus. Nah, Garnier Pure Active Matcha ini juga menghadirkan clay mask yang wajib kamu coba, apalagi jika kulit wajahmu memiliki pori-pori besar dan berkomedo.

Klaimnya, ekstrak matcha pada clay mask ini dua kali lebih banyak. Produk ini non-alcohol, non-paraben, dan mengandung Kaolin Clay yang cocok untuk kamu yang kulitnya tergolong sensitif. Selain itu, clay mask ini memiliki kandungan Lactic Acid yang dapat mencerahkan kulit wajah. Menariknya, masker ini juga diklaim memiliki "ONSEN Warming Effect". Hemm, cukup bikin penasaran.

Warna dan Tekstur Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Clay Mask
Warna dan Tekstur Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Clay Mask

Warna hijau clay mask ini lebih muda daripada facial foam-nya. Teksturnya lembut dan agak encer. Mudah diaplikasikan pada wajah, dan memiliki wangi yang nggak mengganggu. Satu kemasan Garnier Pure Active Matcha Deep Clean Clay Mask ini dapat dipakai untuk dua kali maskeran. 

Durasi pemakaiannya hanya 3 menit, terasa ringan di wajah, dan hangat! Sesuai banget dengan klaimnya. Hasil akhirnya, komedo di wajahku sedikit berkurang dan kulit jadi terasa lebih lembut. Untuk mencerahkan wajah sih nggak terlalu berasa, karena aku sendiri belum lama memakai masker ini. Tentu bakal membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk mendapat hasil maksimal ya!

Overall, aku puas banget dengan dua produk Garnier Pure Active Matcha ini! Recommended untuk kamu yang memiliki masalah kulit berjerawat dan berminyak seperti aku! Selain itu, produk Garnier juga mudah ditemukan di drug store ataupun supermarket.

Tertarik untuk mencobanya? Yuk, ikutan #MatchaModeOn dan rasakan sensasinya!


Baca Juga: [Beauty Review] Garnier Micellar Cleansing Water
--------------------------------------------------

Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram


***

Thank you for reading,
See you on the next post!

You Might Also Like

13 comments

  1. Ini termasuk masker matcha andalanku soalnya habis pakai kulit beneran jadi halus dan kenyal2 hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, ku suka juga soalnya anget gitu kan maskernya. Bersihinnya juga gampang :))

      Delete
  2. wah ada matcha ya,s elama ini aku suka pakai yang lemon,wanna try deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga biasa pakai yang lemon mba, sekarang pindah haluan ke matcha :D

      Delete
  3. Dari kemarin aku mau beli cuma bingung beneran bagus apa enggak. Tapi kalau emang beneran alcohol free, jadi pengen coba juga deh :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus! Harganya ga mahal dan banyak di drug store hahaha.

      Delete
  4. wanginya enaaaakkkk pasti neh kalau matcha neh marga, cocok dengan jenis kulitku neh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulitmu tipe apa mba? Aku minyak + jerawat, cocok hihi.

      Delete
  5. waaaa garnier. aku dulu pake yang duo sisi, chery sama apaa gitu ya. enak si so far dipake. baunya juga enak. kalau matcha belum coba nih. aroma matcha kayaknya udah kecium di aku pas cuci muka. lol. ganti lagi apa ya produk sabun muka aku :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku biasa pakai yang lemon, sekarang jadi pakai yang matcha ini. Sabun cuci mukanya enak, dingin-dingin segar :D

      Delete
  6. aku pakai ini ga cocok malah kering gitu kulit ku hiks, jangan lupa mampir juga ya kak di blog aku, aku juga ngereview masker ini lho, http://depideplon.blogspot.co.id terimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah iya, namanya kondisi kulit orang beda-beda, jadi skin care juga hasilnya beda-beda yaaa. Siap meluncur!

      Delete
  7. Garnier Pure Active Macha Foam kemasan 100 ml - Harga Rp. 23.000
    Garnier Pure Active Macha Foam kemasan 50 ml - Harga Rp. 15.500

    ReplyDelete