Makan Es Krim ala Italia di Il Tempo Del Gelato, Yogyakarta

4:45 PM

Suasana Tempo Gelato Yogyakarta

Hello!

Setelah beberapa waktu lalu sempat culinary trip di Yogyakarta, ada beberapa spot yang ingin aku share di blog, salah satunya adalah Il Tempo Del Gelato atau banyak disingkat Tempo Gelato. Kafe gelato ini banyak dibincangkan di sosial media oleh anak muda asal Yogyakarta dan juga wisatawan.

Akhirnya, kemarin aku mengunjungi salah satu outletnya di Jl. Kaliurang, dan ternyata ramai banget! Tempat parkirnya sampai penuh, dan akhirnya aku parkir mobil di Indomaret seberang.

Suasana Il Tempo Del Gelato, Yogyakarta

Kasir Tempo Gelato Yogyakarta
Kasir
Tempo Gelato Yogyakarta Review
Bayar dulu ke kasir, baru pilih rasa gelato
Di dalam kafe ini ternyata lumayan luas! Terdapat dua lantai. Ada tempat duduk biasa dan juga ala bar-bar gitu. Bisa langsung pesan dan bayar di kasir, lalu kasih bon pembayaran ke staff di bagian showcase gelato. Sayangnya sih, nggak ada antrian yang pasti di area showcase gelato ini, jadi kalau misalnya kita udah antri lama nunggu giliran, terus tau-tau yang belakang nyelonong, ya bisa langsung kesalip. That's what happened to me, huft.

Showcase rasa-rasa gelato
Suasana Tempo Gelato Yogyakarta
Suasana di dalam Tempo Gelato
Suasana Tempo Gelato Yogyakarta
Suasana di dalam Tempo Gelato
Interior di dalam ruangannya ala-ala vintage tapi keren. Banyak spot yang Instagramable, salah satunya di area tangga atau dipinggir jendela. Foto-foto yang dipajang di dalam Tempo Gelato ini ternyata adalah hasil foto dari para pengunjung yang share di Instagram. Menarik!

Makan Es Krim a la Italia di Il Tempo Del Gelato, Yogyakarta

Ada banyak pilihan rasa gelato di sini, mulai dari Vanilla, Nutella, Matcha Praline, Mint, Cheese Cake sampai dengan rasa-rasa buah seperti stroberi dan mangga. Bahkan rasa kemangi dan sereh juga ada, lho! Dalam satu porsi, bakal dapat setidaknya dua rasa gelato. Jika kamu pesan dalam cup, tetap dapat potongan cone juga, jadi bisa tetap cobain.

Tempo Gelato Yogyakarta Review
Small Cup Gelato - Rp20.000
Tempo Gelato Yogyakarta Review
Cone Gelato - Rp25.000
Rasa gelato di sini enak dan segar! Aku coba rasa Vanilla Chocolate dan Matcha, manisnya pas banget! Rasa buah-buahannya juga segar dan nggak kayak cuma perasa buah gitu. Kalau hasil (nggak sengaja) dengar dari meja sebelah, yang rasa sereh itu kayak rasa jamu. Kalau yang suka coba rasa-rasa ekstrim, bisa banget pesan yang sereh atau jahe ini.

Air minum gratis
Oh iya, di Tempo Gelato ini juga sedia air minum gratis buat habis makan gelato, biar tenggorokannya nggak gatal. Jangan lupa untuk buang sampah cup pada tempatnya ya!

Tertarik untuk mencobanya? Jangan lupa untuk masukkan Il Tempo Del Gelato di itinerary-mu kalau berencana liburan ke Yogyakarta.

Tempo Gelato Yogyakarta Review

--------------------------------------------------------------------------------

Il Tempo Del Gelato
Jl. Kaliurang KM. 5,2 No.28
Caturtunggal, Yogyakarta




Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram


***

Thank you for reading,
See you on the next post! 

You Might Also Like

4 comments

  1. aslik ngiler banget liat es krimnya!, mana tempatnya kece pula, instagramable banget hehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbaa, kalo ke Jogja jangan lupa coba ini :D

      Delete
  2. wkt ke jogja jd nyesel gk sempet kesini..

    ReplyDelete