5 Rekomendasi Beauty Product untuk Kulit Berminyak dari (Bukan) Beauty Blogger

3:11 PM


Hello!

Ini dia rekomendasi beauty product untuk kulit berminyak yang ditulis oleh seseorang yang bukan beauty blogger. Tapi kalau nanya skin care atau foundation apa yang bagus, nggak jarang juga kok kita nanya ke orang-orang awam seperti teman kampus atau kantor sendiri.

Sebagai seorang food blogger, aku juga pakai skin care dan make up sehari-hari. Kalau datang ke blogger event atau food tasting, masa iya tampil kucel bin dekil. Kan nggak enak. Nah, andalanku jatuh pada 5 beauty product ini. Pilihanku tetap pada produk-produk drug store, karena nyarinya lebih gampang dan kalau tenryata nggak cocok ya nggak nyesel-nyesel amat, karena harganya lumayan murah. Hahaha!

Penasaran? Ini dia 5 beauty product yang kumaksud:

1. Wardah BB Lightening Cake Powder

Selama ini biasanya pakai bedak tabur dari brand Beauty Story, tapi sayangnya tiba-tiba dia menghilang dari pasaran. Akhirnya nyobain Wardah BB Lightening Cake Powder ini. Coverage-nya ringan gitu sih, cocok buat pakai sehari-hari. Istimewanya, bedak yang satu ini juga sudah mengandung SPF 15 PA+++, oil balancing beads, dan UV light agent yang membuat kulit wajah berminyak tampak bebas kilap dan cerah alami sepanjang hari.

Berdasarkan pengalaman memakai ini, wajah emang nggak 100% jadi bebas kilap, tapi sooooo mcuh better daripada bedak lainnya. Harganya juga terjangkau, cuma sekitar Rp58.000-an saja. Sayangnya, pilihan shade-nya nggak banyak, cuma ada tiga. Aku pakai yang Natural.

2. Foundation Maybelline Fit-Me Matte Poreless

Kalau lagi acara-acara yang lebih penting, foundation Maybelline ini adalah kunci utama. Coverage-nya oke banget, tanpa bikin wajah kelihatan medok. Bye bekas jerawat~

Foundation Maybelline Fit-Me ini ada dua jenis, Dewy Smooth dan Matte Poreless. Kalau kulit wajahmu kering, pakai yang Dewy Smooth supaya kelihatan lebih sehat. Kalau berminyak tapi pakai yang Dewy Smooth sih yaudah... paling kelihatan kayak ketumpahan minyak gorengan jadinya.

Anyway, foundation yang satu ini memiliki formula microfine eksklusif, yang konon katanya dapat mengontrol minyak wajah tanpa menyumbat pori-pori. Harganya sekitar Rp150.000.

3. Make Over Intenese Matte Lip Cream

Lipstik andalan setiap saat. Mungkin ini tergantung selera ya, tapi kalau aku lebih suka lipstik yang hasil akhirnya matte. Karena wajah sudah berminyak, kalau pakai lipstiknya glossy, aku ngerasa kayak double kilapnya. Hemmm...

Make Over Intense Matte Lip Cream ini pilihan warnanya ada banyak banget, tapi andalanku adalah 008 Libertine. Daya tahan lipstik ini juga jempolan banget, dibawa makan pun masih tetap cetar. Harganya setikar Rp100.000. Cucmey!

4. Garnier Micellar Cleansing Water

Terdapat dua jenis Garnier Micellar Water ini, yang warna pink untuk kulit sensitif dan yang warna biru untuk kulit berminyak-berjerawat. Setelah coba dua-duanya, rasanya nggak ada beda sih. Hahaha.

Aku pakai Garnier Micellar Water ini biasanya kalau baru sampai rumah, sebelum membersihkan wajah dengan sabun. Tuangkan ke kapas secukupnya, lalu usap ke seluruh wajah secara lembut. Bisa dipakai sebagai eye & lip remover juga. Sisa make up kehapus, sisa kotoran debu pada wajah juga kehapus. Praktis banget! Harganya kalau nggak salah sih Rp25.000-an.

BACA JUGA: Beauty Review: Garnier Micellar Cleansing Water

5. St. Ives Apricot Scrub Fresh Skin

Jebolan baru di dunia skin care drug store-nya Indonesia. Kalau dulu-dulu mau beli ini harus ke Singapore atau malaysia, sekarang juga sudah ada di Indonesia. Yay! Bisa beli di Watsons seharga Rp76.000-an. Biasanya suka diskon jadi Rp65.000.

Singkat kata, ini adalah scrub wajah andalannya Gigi Hadid. Walau setelah pakai ini nggak bakal langsung secakep doi juga, tapi worth to try banget! Butrian scrub-nya lumayan besar karena St Ives Apricot ini tergolong deep exfoliator. Setelah pakai, wajah langsung terasa lebih segar, halus, dan bersih! Rekomendasinya adalah memakai ini 3-4 kali dalam seminggu.

Ada berapa banyak beauty product di atas yang pernah kamu coba? Atau mau tambahin beauty product drug store yang bisa jadi andalan untuk kulit berminyak lainnya? Yuk, share juga di kolom komentar bawah ini!

--------------------------------------------------------------------------------

Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram

***

Thank you for reading,
See you on the next post! 

You Might Also Like

8 comments

  1. Dari dulu penasaran sms maybelline fit me nya tapi belum juga kebeli, masih maju mundur cantik karna harganya cukup mahal ahahhahaa

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku malah bagi dua sama kakakku, karena ngga sering pakainya juga. Lumayan hemat jadinya hahaha.

      Delete
  2. Setuju banget nih sama semua rekomendasi kamu. Kecuali St Ives, saya pakai varian yang Apricot blemish control.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah iya kemarin lihat yang itu di Malaysia. Bedanya ya sama yang Fresh Skin? Di Indonesia kayaknya baru dijual yang Fresh Skin aja :(

      Delete
  3. ishh.. keren mak repiunya. dari kemaren aku cari yang cocok sama kulit berminyak itu apaaa.. akhh.. mamaciww banget. tar aku cobain ah mana yg cocok untuk kulitku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih udah mampir dan bacaaaaa. Ku terharu :")

      Delete
  4. aku pakai hampir semua produk diatas marga, kebetulan kulitku juga kombinasi berminyak dan kering.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya kann! Kemarin ku juga sempat mampir ke blogmu yang bahas si Maybelline Fit Me mbaa. Hahaha.

      Delete