Rangkaian Produk Mabello, Rahasia Cantik Wanita Bugis

11:36 PM

Review Lulur Mabello Makassar

Hello!

Negara Indonesia ini kaya akan sumber daya alam dan budayanya. Sumber daya alam ini dimanfaatkan sesuai dengan baik untuk berbagai macam, mulai dari kesehatan sampai perawatan kecantikan. Kalau melihat ritual-ritual kecantikan tradisional di daerah, kebanyakan menggunakan bahan-bahan alami. Buat yang punya kulit sensitif dengan bahan kimia, perawatan kecantikan tradisional ini bisa jadi pilihan yang sangat tepat.

Kalau dulu pernah bahas tentang lulur khas Keraton Mataram Yogyakarta, di blog post kali ini akau mau bahas rangkaian produk dari Mabello. Rangkaian produknya lengkap banget, mulai dari lulur, masker, sabun, scrub, sampai dengan toner.

Kita bahas satu-satu aja ya di blog post ini.

Bedak Lulur Hitam & Masker Peeling Wajah Mabello

Review Lulur Mabello Makassar
Bedak Lulur Hitam (bawah) dan Masker Peeling Wajah (atas) Mabello
Ini dia produk pentolan dari Mabello. Setelah baca beberapa review tentang lulur ini, akhirnya kesampaian juga nyobain! Tekstur scrubnya halus, wangi rempah-rempah yang bikin nyaman. Fungsi utamanya sih untuk mencerahkan dan menghaluskan kulit. Cara pakainya adalah dengan dibalurkan aja ke badan, lalu pijat dengan gerakan melingkar. Diamkan selama 5-10 menit, lalu bilas dengan air bersih. Ini bisa sekaligus mengatasi gatal-gatal, lho!

Hasilnya? Kulit bakal jauuuhh terasa lebih lembut! Kalau mencerahkan sih ya nggak cukup sekali pakai, harus dipaakainya rutin. Walau katanya bisa digunakan setiap hari sebagai pengganti sabun, aku sih pakainya 3-4 kali seminggu aja, karena kalau di-scrub keseringan takutnya kulit malah jadi kering.

Review Lulur Mabello Makassar
Tekstur Bedak Lulur Hitam dan Masker Peeling Wajah Mabello
Produk Masker Peeling Wajah Mabello yang satu ini multi-tasking banget. Bisa jadi masker biasa, atau dijadikan peeling. Fungsi utamanya utnuk mengangkat kulit mati dan komedo, serta mencerahkan kulit berkat kandungan bengkoangnya. Wanginya nggak jauh beda sama Bedak Lulur Hitam.

Cara pakainya adalah dengan mengaplikasikannya ke wajah, diamkan sebentar sekitar 15 menit. Waktu pakai pertama kali, aku lagi jerawatan lumayan banyak, dan menjadikannya sebagai peeling ternyata kesalahan besar! Karena wajah jadi perih... Hiks. Dibilas pakai air aja kayak masker biasa sampai jerawat mengecil, habis itu baru deh pakai ini sebagai peeling.

Masker Temulawak Mabello

Review Masker Temulawak Mabello Makassar
Masker Temulawak Mabello
Kandungan utama temulawak-nya membantu  memudarkan flek. Kebetulan noda-noda hitam bekas jerawat di wajahku lumayan gengges, nih~

Cara pakainya tinggal diaplikasikan, tinggal dipijat lembut supaya lebih meresap. Lalu diamkan sekitar 15 menit dan bilas bersih. Setelah pakai masker ini beberapa kali, berasa sih agak memudar bekas jerawatnya, tapi  sedikiiiiit banget. Lumayan lah.

Tiga produk Mabello ini (Bedak Lulur Hitam, Masker Peeling Wajah, dan Masker Temulawak) dikemas dalam wadah plastik bundar yang sayangnya harus benar-benar disimpan dalam posisi tutupnya menghadap atas, karena kalau miring sedikit bakal beleber isinya. Agak kurang cocok dibawa bepergian.

BACA JUGA: [Beauty Review] Perawatan Kulit Organik untuk Kulit Berminyak dari Skin Dewi

Sabun Alami Beras Hitam, Temulawak, & Kelor

Review sabun Mabello Makassar
Sabun Beras Hitam (kiri bawah), Temulawak (kiri atas), dan Kelor (kanan) Mabello
Ada tiga jenis sabun alami yang disediakan oleh Mabello. Pertama adalah Sabun Beras Hitam yang bisa dibilang semacam lulur Mabello versi super praktisnya gitu. Khasiatnya sama dengan Bedak Lulur Hitam. Sementara Sabun Temulawak ini lebih untuk menyembuhkan bekas luka dan meratakan warnanya. Terakhir, Sabun Kelor ini bisa untuk mengurangi keriput, jerawat, dan infeksi. Cara pakai ketiganya ya kayak pakai sabun batangan biasa aja.

Kalau ditanya paling suka yang mana, aku bakal jawab yang Sabun Kelor sih. Wanginya enak banget!

Body Scrub Cinnamon Sugar & Ginger Sea Salt

Review Ginger Sea Salt dan Cinnamon Sugar Mabello Makassar
Ginger Sea Salt & Cinnamon Sugar Body Scrub Mabello
Review Ginger Sea Salt dan Cinnamon Sugar Mabello Makassar
Cinnamon Sugar & Ginger Sea Salt Body Scrub Mabello

Mabello juga sedia body scrub dalam dua varian, Cinnamon Sugar dan Ginger Sea Salt. Bahan utama scrub Cinnamon ini adalah gula, yang dicampur dengan ekstrak kayu manis. Fungsi utamanya untuk menyamarkan selulit serta mencerahkan warna kulit. Cara pakainya seperti scrub pada umumnya, dioleskan merata sambil digosok perlahan. Diamkan 3 menit, lalu bersihkan dengan air sabun. Hasilnya, kulit akan terasa lebih lembut. Kalau dipakai rutin, kulit bisa terlihat lebih cerah.

Sementara untuk scrub ginger, bahan utamanya adalah garam laut dan ekstrak jahe. Fungsinya untuk mengagkat sel kulit mati, mencerahkan dan menghaluskan. Cara pakainya sama. Dari segi wangi, aku lebih suka yang cinnamon, hehehe. Oh iya, dua body scrub ini, kemasannya plastik yang lebih kokoh dari lulur sebelunya.

Peppermint & Honey Natural Toner Mabello

Review Peppermint & Honey Natural Toner Mabello Makassar
Peppermint & Honey Natural Toner Mabello
Toner berbentuk spray ini praktis digunakan. Kalau aku pakainya setelah membersihkan wajah, maskeran dengan Masker Temulawak Mabello, dan sebelum rangkaian skin care lainnya. Kandungan vitamin B, C, mineral, dan antioksidannya membantu mencerhakan wajah sambil menjaga kelembapan. Ada juga kandungan essential oil yang membuat wajah jadi segar.

Selidik punya selidik, ternyata ada juga varian Toner Tea Tree-nya. Ini bagus buat yang lagi jerawatan!

Lip Scrub & Lip Balm Mabello

Review Peppermint Honey Lip Scrub & Lip Balm Mabello Makassar
Peppermint Honey Lip Scrub & Lip Balm
Review Peppermint Honey Lip Scrub & Lip Balm Mabello Makassar
Peppermint Honey Lip Scrub (atas) & Lip Balm (bawah)
Setelah wajah dan badan, jangan lupa juga untuk merawat bibir. Mabello juga sedia lip scrub dan lip balm. Kandungan utama lip scrub-nya ini adalah gula palm yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati, ditambah dengan madu untuk membuatnya jadi lembut. Coba pakai lip scrub-nya dengan teratur buat membantu mencerahkan warna bibir. Setelah pakai lip scrub, jangan lupa aplikasikan lip balm-nya yes.

Overall, produk-produk dari Mabello ini menurutku lumayan oke punya. Worth to try. Wanginya juga bikin nyaman, dan setelah dibilas wanginya masih sedikit berasa. Katanya sih, resep yang digunakan untuk meracik produk-produk Mabello ini sama dengan ritual kecantikannya calon pengantin Bugis. Cuma sayangnya kemasannya agak rapuh, terutama lulur dan masker peeling, serta masker temulawak. Komposisi produknya apa sajapun agak kurang jelas, walau katanya sih ini 100% bahan alami.

Tertarik buat mencobanya?

Kamu bisa cek Instagram @mabellomks_jakartatimur untuk pembelian di daerah Jabodetabek.
WhatsApp: 0822-9856-1572
LINE: @saj0373t

BACA JUGA: [Beauty Review] Lulur dan Masker Rempah Hitam Whitening Roro Mendut

--------------------------------------------------------------------------------

Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram


***

Thank you for reading,
See you on the next post! 

You Might Also Like

1 comments

  1. Serius masker temulawaknya bisa memudarkan bekas flek & jerawat?
    Aromanya gmn? hehee aku takut sama aroma temulawak hihihi, ngga nguatin

    Meta,
    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete