[Beauty Review] Perawatan Kulit Organik untuk Kulit Berminyak dari Skin Dewi

7:58 AM

Review Skin Dewi untuk Kulit Berminyak

Hello!

Kalau makanan organik sih pasti udah sering dengar, tapi kalau skin care organik, ini pertama kalinya aku dengar. Dulu beberapa blogger juga sempat coba ini, habis baca ulasannya sih menarik banget. Banyak yang bilang, nggak kalah dengan kualitas skin care luar negeri. Nah, nama brand skin care organik lokal ini adalah Skin Dewi. Setelah penasaran lumayan lama, alhamdulillah akhirnya kesampaian juga nyobain ini.

Review Skin Dewi untuk Kulit Berminyak
Surat cinta dari Dewi Kauw, owner Skin Dewi
Salah satu yang paling menarik adalah kita bisa konsultasi masalah kulit wajah dulu sebelum membeli produknya. Masalah utama kulit wajahku adalah berminyak dan berjerawat. Rekomendasi dari Dewi Kauw, selaku owner Skin Dewi, adalah Hazelnut Balancing Cleansing Milk dan Temulawak Balancing Facial Emulsion.

Kira-kira beneran bakal cocok dan mengatasi masalah kulit wajahku nggak ya?

Review Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk

Review Skin Dewi untuk Kulit Berminyak
Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk
Ini dia sabun pembersih wajah dari Skin Dewi yang diformulasikan untuk kulit berminyak dan berjerawat. Dikemas dalam bungkus tube yang tidak terlalu besar. Minimalis banget. Praktis buat dibawa traveling. Menurut keterangannya, Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini baik digunakan sekitar delapan bulan setelah dibuka.

Pembersih wajah ini memiliki kandugan utama Hazelnut Oil sebagai astrigen alami, yang berfungsi membuat pori-pori lebih tidak tampak, mengurangi produksi minyak berlebih, serta anti-oksidan. Namun, produk ini tetap menjaga kelembapan kulit dengan kandungan Jojoba Oil-nya. Sementara itu, kandungan Witch Hazel Water-nya berfungsi untuk anti-inflamasi, serta menyeimbahkan pH kulit.

Review Skin Dewi untuk Kulit Berminyak
Kemasan tube Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk
Review Skin Dewi untuk Kulit Berminyak
Dua kalinya ini untuk sekali cuci muka
Cukup ambil isinya sebesar koin pada telapak tangan, lalu ratakan pada wajah yang basah sambil memijatnya dengan lembut, kemudian bersihkan kembali dengan air.

Tekstur produk ini sangat creamy dan ringan. Saat diaplikasikan terasa lembut dan adem seperti mint. Setelah membersihkan dengan ini, wajah terasa fresh dan tetap lembap. Aku sih rekomendasi buat tetap membersihkan wajah dengan micellar water dulu sebelum ini, supaya sisa makeup, debu, dan kotoran bisa terangkat secara menyeluruh.

Ngomong-ngomong, untuk kemasan 50gr, harga Skin Dewi Hazelnut Balancing Cleansing Milk ini adalah Rp285.000.

Review Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulsion

Menurut keterangan di produk Skin Dewi Hazelnut Balancing Milk, hasilnya akan semakin maksimal jika menggunakan Temulawak Balancing Facial Emulsion. Sebaiknya produk ini digunakan selama enam bulan setelah kemasan dibuka.

Review Skin Dewi untuk Kulit Berminyak
Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulsion
Desain kemasannya senada dengan Hazelnut Balancing Milk, tapi yang ini bentuknya pump, dengan penutup plastik di atasnya. Sama seperti saudaranya, minimalis dan praktis dibawa-bawa.

Salah satu kandungan yang terasa menonjol adalah Temulawak CO2 Extract yang dapat membantu memperbaiki jaringan, anti-oksidan, serta anti-inflamasi. Selain itu, terdapat juga kandungan Tanamu Oil yang meregenerasi kulit dan memudarkan dark spot. Sementara kandungan Tumeric CO2 Extract, Rosehip CO2 Extract, dan Green Tea Extract membantu menunda penuaan kulit dan mencerahkannya. Rasanya ini emang pas banget, karena di wajahku banyak bekas jerawat yang gengges, huhuhu.

Tekstur Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulsion ini agak cair
Pakainya cukup diaplikasikan merata pada wajah dan leher yang sudah dibersihkan. pijat lembut dengan gerakan melingkar dan fokus pada area yang lebih membutuhkan.

Pelembap ini warnanya emang kuning karena kandungan alami tumeric (kunyit) dan temulawak. Teksturnya lebih cair dari pelembap kebanyakan, kelihatannya inilah yang membuatnya jadi gampang  diserap kulit. Sewaktu dipakai rasanya dingin dan bau rempah-rempahnya berasa banget. Serasa lagi masak gitu... Sebelum mengaplikasikan Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulsion ini, aku pakai toner terlebih dahulu. Hasilnya, kulit terasa lebih fresh dan sehat gimanaaa gitu.

Untuk produk Skin Dewi Temulawak Balancing Facial Emulsion ini, kamu bisa mendapatkannya seharga Rp800.000.

Hasil Setelah Memakai Perawatan Kulit Organik Skin Dewi

Klaim utama dua produk Skin Dewi yang aku gunakan kali ini adalah untuk mengatasi jerawat serta memudarkan bekasnya dan mengatasi minyak berlebih.
Review Skin Dewi untuk Kulit Berminyak
 Before pemakaian Skin Dewi untuk kulit berminyak
Review Skin Dewi untuk Kulit Berminyak
After pemakaian Skin Dewi untuk kulit berminyak

Overall sih pengalaman menggunakan Skin Dewi selama ini so far so good. Soal mengatasi jerawat sih kelihatan banget nih di foto before-after. Setelah satu bulan lebih pemakaian, jerawat yang gede banget itu akhirnya kempes. Calon-calon jerawat lainnya pun langsung matang dan kempes juga. Tinggal sisa-sisanya aja, ku senang sekali!

Kalau untuk mengatasi minyak berlebih, jujur aja di aku agak kurang berasa. Setelah beberapa jam pemakaian, wajah justru malah nampak kayak kilang minyak lebih daripada biasanya. Huhuhu.

Kamu tertarik juga untuk mencobanya?

Bisa cari tahu lebih banyak soal rangkaian perawatan kulit organik dari Skin Dewi di tautan berikut:
Instagram: @skindewi
Web: www.skindewi.com

--------------------------------------------------------------------------------

Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram


***

Thank you for reading,
See you on the next post! 

You Might Also Like

2 comments

  1. ku sedang mencari yang organik2 nih. hmm....

    ReplyDelete
  2. wahh boleh jadi salah satu alternatif nih ya. organik soalnya. mamaciww makk~

    ReplyDelete