Pengalaman Menggunakan ERHA untuk Mengatasi Jerawat

10:14 AM


Hello!

Buat yang follow Instagram-ku, mungkin pernah lihat di Instagram Story kalau aku curhat soal jerawat yang nggak habis-habis. Mau lagi PMS ataupun nggak, jerawat muncul-muncul aja. Setelah bertanya via Instagram Story itu, ada banyaaakkk banget yang rekomendasi produk ini itu. Sayangnya, kebanyakan produk yang direkomendasiin itu nggak bisa didapat di Indonesia, harus beli online atau ikutan program jasa titip. Agak rebek, yes.

Nah, di antara semua DM yang masuk, ada beberapa yang rekomendasi soal Erha. Jadi ingat, dulu waktu kuliah juga ada teman yang rutin pakai produk Erha dan emang kelihatan hasilnbya bagus.

Jujur aja nih, dari dulu agak ragu ke Erha itu karena..... KLINKNYA FANCY BANGET! Duh, takut harganya bakal mahal banget. Kalau baca di beberapa artikel sebelumnya, ada juga skin care yang lumayan cocok, tapi harganya agak fantastic baby. Mau repurchase juga mikir-mikir lagi.

Cerita Hingga Akhirnya Pilih ERHA

Sebelum menjatuhkan pilihan pada produk-produk Erha, aku selidiki dulu review-review netizen. Selidik punya selidik, ternyata ada beberapa keunggulan Erha (yang aku juga baru tau).

1. Perawatan di Klinik Lengkap, dan Banyak Cabangnya


Di Erha Clinic, kita bisa konsultasi masalah kulit wajah dulu sebelum beli produknya. Apalagi kalau masih bingung sama kebutuhan kulitnya. Setelah konsultasi, kita bisa juga nyobain terapi kulit Signature Line di sini. Mulai dari Skin Tightening Therapy, Laser Photo Rejuvenation, Laser Pigmentaion, Laser Vascular, Skin Resurfacing Treatment, Collagen Rejuvenation Therapy, Light Therapy, UVA/UVB Photo Therapy, Botox Filler, Hair Removal Therapy, Laser Lipolysis, dan Excimer Laser. Jangan khawatir, semua fasilitas medisnya up to date, formulasi produknya aman, dan ruang prakteknya nyaman!

Rangkaian produknya ada banyak, menyesuaikan dengan masalah kulit masing-masing. Nah, kalau pergi ke mall, sering kan lihat Erha Apothecary? Buat masyarakat urban dengan mobilitas tinggi (yang males antri di dokter), bisa juga beli produk Erha di sini tanpa resep dokter. Biasanya sih ini untuk yang masalahnya tergolong ringan, atau mau coba-coba dulu aja kayak aku. Cabangnya ada di mana-mana juga, jadi nggak susah nyarinya. Konon katanya Erha ini sudah punya 90 cabang yang tersebar di 39 kota di Indonesia.

Bisa tanpa resep dokter + produknya mudah di dapat = aku sih YES!

2. Ditangani oleh Dokter yang Handal dan Produk Teruji Klinis

Kalau sudah sampai punya cabang sebanyak itu, pastinya Erha ini sudah memiliki track record yang sangat baik. Sudah lebih dari 400 dermatolog dan dokter spesialis kulit terpercaya bergabung di Erha untuk membantu kita-kita. Baik dokter sampai dengan staff yang jaga di Apothecary, semuanya ramah dan helpful!

Sejak didirikan pada tahun 1999, ERHA telah mengedepankan konsep personalized program. Jadi, kita emang baiknya konsultasi dulu sama dokter di sini, baru dikasih rekomendasi mana yang cocok. Jangan cemas, di setiap cabang ERHA ada dokter yang bisa bantu konsultasi kok.

Untuk produk yang dijual di sini, semuanya diformulasikan oleh dermatolog yang bekerjasama dengan scientist, formulator, dan pharmacist yang berpengalama. Sebelum di jual di pasaran, semua produk melalui uji klinis di badan riset terpercaya.

3. Review Orang-orang

Ini yang juga nggak kalah penting, sebelum beli produk, terutama untuk kulit wajah, biasanya aku baca dulu review orang-orang di internet. Ada lumayan banyak, tapi sebagian besar sih cocok-cocok aja.

Selang beberapa hari setelah baca-baca review (yang mostly positif), sewaktu aku scroll di Instagram, lihat Lyla Andalucia juga pakai rangkaian produk ERHA ini. Duileh mbak e, pantes kulitnya cakep!

Setelah itulah, aku resmi #TerjebakErha... Hahaha!

Rangkaian Produk ERHA untuk Mengatasi Jerawat

Berhuung masalah kulitku ya jerawat klasik aja gitu, akhirnya aku pilih rangkaian ERHA21 Acne Care Lab. Produk yang aku coba adalah Acne Cleanser Scrub, Clarifying Gel, Acne Spot Gel, dan Sun Friendly (semacam sunscreen). Sebenarnya ada back spray dan bedaknya juga. Back spray kayaknya belum urgent, jadi skip dulu, haha. Kalau bedak, baru banget kemarinnya aku beli bedak, jadi aku skip juga deh.

ERHA21 Acne Cleanser Scrub


Scrub wajah ini mengandung Salicylic Acid dan Sulphur, yang emang banyak dipakai untuk mengatasi jerawat. Fungsi utamanya utnuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran sisa debu atau makeup, agar pori-pori tidak tersumbat.

Produk ini dikemas dalam bentuk tube yang travel-friendly dan tidak mudah bocor. Kalau baru beli, ada selotip di bagian tutup tube. Informasi mengenai produk, cara penggunaan, kandungan, dan tanggal kedaluwarsa terdapat pada kemasan.


Tekstur produknya agak creamy, warna hijau seperti matcha dengan butiran scrub kecil halus berwarna biru. Wanginya kayak bedak talek, lembut gitu. Setelah dipakai, wajah terasa bersih dan segar! Scrub-nya nggak bikin kulit wajah jadi pedih. Wajah tetap lembap setelahnya.

Harga ERHA21 Acne Cleanser Scrub ini adalah Rp84.500 untuk kemasan 60 gr.

ERHA21 Clarifying Gel


Setelah membersihkan wajah, aplikasikan Clarifying Gel ini pada kulit secara merata, lalu diamkan seentar hingga kering. Produk ini mengandung Salicylic Acid, Niacinamide, dan AHA Complex. Singkat cerita, produk ini membantu mengontrol produk minyak berlebih dan juga mengurangi kemerahan pada kulit.

Kemasannya berupa botol plastik yang juga travel friendly. Tutup flip-flopnya bisa rapat sempurna, jadi nggak perlu cemas bakal bocor. Untuk informasi produk, kandungan, cara penggunaan, serta tanggal kedaluwarsa bisa dicek dengan mudah pada kemasan.


Teksturnya seperti gel berwarna putih susu, dengan sedikit wangi obat yang tidak mengganggu. Lumayan kental, tapi setelah diaplikasikan tidak jadi lengket ataupun berminyak. Akhirnya aku menemukan skin care yang klaimnya mengontrol minyak, dan beneran mengurangi minyak di wajah! Yay!

Harga ERHA21 Acne Clarifying Gel ini adalah Rp80.000 untuk kemasan 60 ml.

ERHA21 Acne Spot Gel


Obat totol dengan kandungan Salicylic Acid dan Sulphur untuk merawat jerawat, Setelah membersihkan wajah dan menggunakan clarifying gel, totol-totol di jerawat pakai ini.

Dikemas dalam bentuk tube kecil yang dimasukkan ke dalam box. Kayak salep pada umumnya gitu. Kalau baru beli, di tutup box-nya bakal ada stiker hologram gitu.

Produk ini teksturnya gel berawarna keruh. Agak lengket, tapi mudah meresap. Tidak ada wangi apapun pada Acne Spot Gel ini. Klaimnya sih tiga hari bisa mengatasi jerawat. Ini lumayan terbukti kalau di aku, jerawat yang pas awal pakai masih merah banget menuju matang, sekarang udah mulai kering dan kempes.


Harga ERHA21 Acne Spot Gel ini adalah Rp55.000 untuk kemasan 10 gr.

ERHA21 Sun Friendly

Nggak perlu musuhan sama cahaya matahari yang suka nggak kira-kira panasnya! Produk ERHA21 Sun Friendly ini adalah sunscreen yang memang diformulasikan untuk kulit berjerawat. Kandungan non-comedogenic dan non-acnegenic inilah yang membantu menghalangi komedo dan jerawat menghiasi kulit wajah kita.


Kemasannya standar tube seperti Acne Cleanser Scrub-nya. Tekstur produknya creamy dan agak pekat. Mudah diaplikasikan dan menyerap. Istimewanya ERHA21 Sun Friendly ini tidak meninggalkan bekas putih-putih di kulit seperti kebanyakan sunscreen. Sebelum pergi ke luar rumah, jangan lupa aplikasikan ini!

Harga ERHA21 Sun Friendly ini adalah Rp90.000 untuk kemasan 30 gr.

Review Penggunaan ERHA Acne Care Lab

Setelah menggunakan produk ini selama seminggu, jerawat yang gengges udah berasa banget kempesnya! Kulit wajahpun nggak terlalu kayak pabrik minyak lagi, walau masih tetap ada. Kalau bekas jerawat sih masih nangkring manis.


Sepertinya ERHA Acne Care Lab ini cocok untukku.  Can't wait to see the result after one month!

Apalagi, ternyata harganya nggak se-fantastis yang kubayangkan di awal. Relatif terjangkau untuk kualitas sebagus ini. FYI aja, ini aku habis menemukan promo potongan harga yang SANGAT MENARIK untuk rangkaian Acne Care Lab. Ini dijual di e-commerce kecantikan yang memang resmi bekerjasama dengan ERHA, jadi sudah pasti terjamin!


Kalau mau beli di toko, bisa mampir ke ERHA Apothecary (biasanya di mall-mall gitu), atau ERHA Clinic.

Kamu tertarik untuk mencoba produk-produk ERHA juga?

--------------------------------------------------------------------------------

Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram

***

Thank you for reading,
See you on the next post! 

You Might Also Like

0 comments