Kado untuk Mas Imam

12:15 AM


Hello!

Akhir bulan ini adalah anniversary aku dan Imam. Lain dari tahun-tahun sebelumnya, tahun ini aku berencana kasih kado. Sesekali, sebagai kenang-kenangan, karena tahun ini adalah anniversary terakhir sebagai pacar. Aamiin.

Sebenarnya, Imam bukan tipe orang yang banyak keinginan, dikasih apa aja OK asal bisa bermanfaat. Nah, justru ini nih yang bikin bingung, karena nggak ada bocoran sama sekali buat kasih kado anniversary kejutan. Hahaha.

Pernah Ngerasa Takut Salah Beli Kado? Aku Juga!

Agak bingung sih, yang aku tahu cuma dia suka dengan hal-hal yang berbau digital (mungkin karena berkaitan dengan kerjaannya). Online course atau e-book, itu yang paling sering Imam beli sehari-hari. Kebetulan hobinya Imam adalah belajar hal baru, dan bisa didapat dari dua hal ini.

Tapi sejujurnya bidangnya Imam itu nggak aku banget. Jadi, aku nggak paham juga ilmu apa yang dia cari. Kayaknya bakal beli sesuatu yang aku bisa paham aja, daripada salah.

Hemm, hayati semakin bingung!

Kemarin ini sempat scroll galeri karena nyari foto yang mau dicetak, dan aku baru sadar kalau Imam tuh bajunya itu-itu aja. Paling cuma ada 4-5 varian baju yang bolak-balik dipakai. Long story short, aku akhirnya memutuskan buat googling soal kemeja pria 2018 biar kalau beli yang rada up to date gitu lah gayanya. Ternyata oh ternyata, kemeja pria 2018 nggak beda juga sih sama kemeja-kemeja yang umum dijual di pasaran. Nggak ada gaya up to date yang spesifik gitu.

Kemeja biru donker favorit, foto tahun 2018
Ganti rencana. Beli kemeja yang modelnya sering Imam pakai aja. Kemeja kasual dengan bahan katun yang adem. Potongan kemejanya bukan slim-fit. Imam paling nggak suka model slim-fit, katanya.

Pastinya lengkap dengan saku untuk taruh HP, uang receh kembalian, bon, dan lain-lain.

Awalnya, kemeja warna biru donker ini warnanya pekat banget. Siapa sangka, ini jadi kemeja favorit Imam yang cuci-kering-pakai. Tiap balik dari laundry, besoknya dipakai lagi. Berhubung waktu itu aku yang pilih kemeja ini, agak terharu juga karena ternyata Imam sesuka itu. Hahaha.

Kemeja biru donker favorit, foto tahun 2016. Kalau nggak salah
Kelihatan banget perubahan warna bajunya, kan?

Lihat kondisi kemeja kesayangannya yang makin lama makin mengenaskan kondisinya, akhirnya aku memutuskan untuk membelikannya kemeja baru sebagai kado anniversary tahun ini.

Beli Kado Kemeja untuk Mas Imam

Setelah kuingat-ingat, kemeja Imam itu warnanya cuma ada biru donker, hijau tua, krem, dan putih. Modelnya kasual semua, karena kalau ke kantor Imam nggak wajib pakai baju formal.

Ada beberapa pertimbangan yang aku pikirkan kalau membelikan Imam kemeja baru.

Pertama, harus dari merek favoritnya.

80% baju Imam itu mereknya sama semua. Mungkin kalau laki-laki emang gitu ya? Udah nyaman sama satu merek, nggak mau berpaling ke yang lain.

Kedua, pilih warna aman yang bisa cocok sama berbagai warna celana.

Soalnya, kebanyakan laki-laki nggak terlalu peduli sama mix-and-match baju, atau mungkin cuma Imam aja ya. Hahaha. Jadi, pilihan warna baju sebisa mungkin cocok dengan cokelat, hitam, atau abu-abu.

Ketiga, modelnya jangan slim-fit.

Biar dikata tren kemeja pria 2018 rata-rata slim-fit, Imam justru suka potongan yang biasa. Lebih nyaman katanya. Aku juga nggak suka pakai baju yang terlalu ngepas sih, jadi paham juga perasaannya.

Rencana beli kado sementara ini begini aja deh. Doain ya biar lancar! Hehehe.

Kemeja putih kasual yang bikin Imam dua kali lipat lebih muda :))
***

Kalau kalian gimana, sering galau juga kah kalau mau beli kado untuk pasangan? Atau malah lebih suka beli kadonya bareng aja, biar nggak salah pilih? Boleh lho, sharing juga di kolom komentar!

--------------------------------------------------------------------------------

Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram

***

Thank you for reading,
See you on the next post! 

You Might Also Like

26 comments

  1. Bener juga yah makin muda dengan kemeja putih, boleh lah aku belikan kado kemeja putih juga untuk pak suami yang akan berulang tahun bulan desember nanti. Kalau aku sih biasanya selalu membelikan barang kesukaan pak suami sendiri walaupun kadang suka bingung.hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yess! Terus pakai celana warna krem-krem gitu biar kekinian :D

      Delete
  2. Memang membingungkan memilih kado buat laki-laki. Kalau nggak baju kemeja, t-shirt, topi atau celana panjang. Kalau minta macam-macam juga lebih pusing ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa, paling gampang kita milihnya ya baju-baju gitu.

      Delete
  3. Aku biasanya ngajak langsung orangnya. Daripada salah. :)))

    ReplyDelete
  4. So sweet, makin memuda aja nih pake kemeja. Btw emang suka bingung yaa ngasih kado buat cowo, ga banyak pilihan. Trus kalo dikasih, kadang ga sesuai, ga dipake hahaha *gondok deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, kalau itu sih ajak aja orangnya biar dia milih kita tinggal bayar.

      Delete
  5. Wkwkwk ga punya pasangan kak haha. Btw semoga langgeng dan bahagia terus ya sama mas Imam.

    ReplyDelete
  6. hahahhaha aku dulu tricky tuh beli kado buat pacar, paling aman sih cari warna2 aman dan beli kadonya bareng ybs hahahha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya! Paling aman ya beli bareng orangnya.

      Delete
  7. Aku kalau milih kado lama, yang ujung-ujungnya pasti bikin sesuatu daripada beli.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kado yang hand-made juga mengena di hati pastinya ya :D

      Delete
  8. Kalau harus beli slimfit lebih baik belikan satu ukuran diatas dia pake Mba, jatuhnya jadi lebih enak deh. Jadi bisa tetap trendy hehehe. Trik ku begitu soalnya hehehe. Eh jadi sekarang tahun terakhir jadi pacar nih? Semoga dimudahkan ya Mba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Noted buat triknya, kan ku coba next time. Iyaa, tahun terakhir insya Allah. Doain mbaa!

      Delete
  9. Waahh membelikan sesuatu untuk orang yang disayang itu rasanyaa bahagiaaa deh (kapan terakhir aku begitu ya, dah lama sekalii ahahhaa curhat) semoga sukses dan lancar untuk rencana masa depan dengan mas Imam yang akan jadi imamnya mba Marga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Imam-nya mau jadi imam beneran. Hahaha. Aamiin, makasih ya!

      Delete
  10. Jadi inget waktu pacaran kalau beli kado galaunya setengah mati, takut salah ukuran, takut sudah punya atau takut gak suka. Alhamdulillah mantan pacar yang jadi suamiku sekarang anaknya nerimo banget dan gak pernah komplain kalau dikasih hadiah. Hahahahaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, alhamdulillah banget itu sih mba :D

      Delete
  11. Selamat ya mbak..semoga awet sama mas Imamnya. Aku juga suka pusing kalo mo kasih kado tuk pasangan, apalagi yg modelnya diem dan ga pernah neko2..takut salah kasih ehhehe.

    ReplyDelete
  12. Jadi ingat pas memilih kado buat suami, memang susah ya kalau pilih kado buar laki-laki

    ReplyDelete
  13. aheyyy... semoga kado berikutnya (dari mas imam) berupa cincin kawin yaaaa neng 😄😉

    ReplyDelete
  14. Ternyata kemeja putih bisa bikin awet muda yaks

    ReplyDelete
  15. saya sering galau mau beliin hadiah berupa sepatu buat suami tapi takut kekecilan atau kebesaran :D

    ReplyDelete
  16. Boleh juga nih beliin kemeja buat kado ultah suami kemarin :D
    Suka bingung beliin dia kado hehehe

    ReplyDelete