Clinelle WhitenUP untuk Kulit Cerah Terlindung dari Sinar UV

5:24 PM

Clinelle WhitenUP Review

Hello!

Salah satu persiapan penting sebelum perjalanan ke Banda Neira kemarin adalah asupan skin care yang memadai. Di sana pasti bakal banyak berjemur di bawah matahari, dan pastinya gak bakal sebanyak itu waktu buat ngelakuin 10 step skin care a la Korea. Makanya, aku lebih pilih bawa skin carre sepaket tapi yang praktis aja.

Akhirnya, pilihan jatuh pada rangkaian terbarunya Clinelle, namanya adalah WhitenUP. Soalnya, setelah selidik punya selidik, Clinelle ini mengusung konsep "7 secrets to the happy skin with 7 no's". Maksudnya, hasil kulit cantiknya nanti adalah berkat produk yang tidak mengandung pewangi dan pewarna buatan, lanolin, mineral oil, bahan konedogenic, alkohol, serta paraben. Menarik, kan?

So, blog post kali ini bakal bahas seputar rangkaian Clinelle WhitenUP yang aku gunakan belakangan ini! WhitenUP ini adalah varian paling baru dari Clinelle.

Kulit Cerah Terlindung dari Sinar UV dengan Clinelle WhitenUP

Clinelle Whiten Up menggunakan teknologi Anti-Photoaging Technology yang bisa melindungi kulit selama 24 jam, mulai dari pagi sampai malam hari. Semua produk Clinelle Whiten Up mengandung 3 bahan alami berikut:

Vitamin C --> Berperan sebagai antioksidan untuk memperbaiki tekstur kulit serta menstimulasi pembentukan kolagen
Rice Purple Japanese --> Untuk meningkatkan efisiensi kerja vitamin C dalam mencerahkan kulit
Daisy Flower Extract --> Mencegah penggelapan kulit dan mengurangi pigmentasi
Great Mullein Flowers --> Mencegah efek buruk dari sinar radikal UV

Clinelle WhitenUP Review
Cek ombak tekstur serumnya Clinelle WhitenUP
Karena kebanyakan kandungannya adalah bahan alami, hampir semua produk Clinelle WhitenUP ini wangi bunga-bunga gitu. Kalau dibandingin dengan skin care lainnya, berasa banget wanginya Clinelle beda gitu. Menurutku sih lebih segar~

Rangkaian Produk Clinelle WhitenUP

Dari total 7 produk yang ada dalam varian ini, yang paling rutin aku pakai ada 6. 1-nya lagi adalah sheet mask, yang kupakai kadang-kadang aja. Jarang banget, kecuali emang lagi ada waktu buat restock ke drug store terdekat.

Nah, ini dia beberapa produk lain yang rutin kupakai dari Clinelle WhitenUP! Semua produk sudah diurutkan sesuai dengan runtutan pemakaianku~

1. WhitenUP Brightening Cleanser
Clinelle WhitenUP Review
Clinelle WhitenUP Brightening Cleanser
Clinelle WhitenUP Review
Warna cleansernya bening, wangi bunga-bungaan, dan tanpa busa
Pembersih wajah dari Clinelle ini model yang nggak ada busanya gitu. Enaknya sih kulit nggak jadi kering kayak ketarik gitu, tetap lembap dan lembut. Aku pakainya 2x sehari saat mandi pagi dan malam. Kalau mau kulit bersih dan cerah ya salah satu kunci utamanya adalah membersihkan wajah dengan teratur. Jadi langkah pertama ini kudu dilakuin banget!

2. WhitenUp Brightening Toner
Clinelle WhitenUP Review
Clinelle WhitenUP Brightening Toner
Toner ini cocok untuk semua jenis kulit. Kemasannya berbentuk spray, jadi aplikasiin toner ini nggak pake ribet. Tinggal semprot lalu tepuk-tepuk ringan seluruh bagian wajah supaya meresap. Digunakan setelah membersihkan wajah ya!

3. WhitenUP Spot Corrector Essence
Clinelle WhitenUP Review
Clinelle WhitenUP Brightening Spot Corrector Essence
Sebagai yang banyak noda hitam bekas jerawat, yang satu ini penting banget keberadaannya. Diolesin di bagian dark spots setelah cleanser dan toner. Kegunaannya antara lain untuk menyamarkan pigmentasi, mencerahkan noda hitam, dan memperbaiki warna kulit. Kalau aku sih pakainya ditotol-totol aja di bagian noda hitam, lalu ratakan di area itu aja. Jadi nggak dipakai di seluruh bagian wajah.

4. WhitenUP Brightening Serum
Clinelle WhitenUP Review
Clinelle WhitenUP Brightening Serum
Clinelle WhitenUP Review
Model kemasannya pump
Clinelle WhitenUP Review
Tanpa warna, teksturnya ringan, dan wangi~
Serum wajah ini adalah kunci utama keefektifan rangkaian Clinelle WhitenUP. Manfaatnya banyak banget, antara lain untuk mencegah serta mencerahkan pigmentasi, memperbaiki kondisi kulit yang kusam serta meratakan warnanya, mencerahkan kulit secara menyeluruh, dan juga membuatnya terasa lebih kencang. Sewaktu diaplikasiin, disarankan sambil pijat pelan wajah supaya lebih merata ke seluruh bagian.

5. WhitenUP Brightening Day Cream SPF20
Clinelle WhitenUP Review
Clinelle WhitenUP Brightening Day Cream SPF20
Clinelle WhitenUP Review
Tekstur day cream-nya ringan dan nggak bikin lengket!
Zaman sekarang rasanya nggak banget kalau pergi ke luar tanpa mempersiapkan kondisi wajah dengan moisturizer dulu. Nah, day cream-nya Clinelle WhitenUP ini juga mengandung SPF20 supaya kulit terlindung dari bahaya sinar matahari. Selain itu, produk ini juga dapat mencerahkan noda hitam, meratakan warna kulit, mengurangi garis halus, dan membuat wajah jadi lembap. Penting banget buat dipakai sebelum beraktivitas ke luar rumah ya!

6. WhitenUP Brightening Night Cream
Clinelle WhitenUP Review
Clinelle WhitenUP Brightening Night Cream
Kalau sebelum tidur, jangan lupa pakai krim malamnya ini. Beberapa fungsinya antara laina dalah untuk melindungi kulit dari photo-aging, mengubah kulit menjadi tampak lebih muda dan bercahaya, memperbaiki sel kulit di malam hari, serta menutrisi kulit. Teksturnya creamy, tapi nggak berat di kulit dan tetap terasa nyaman. Love banget!

Setelah 3 Minggu Pakai Clinelle WhitenUP

Minggu pertama pakai rangkaian Clinelle WhitenUP emang nggak ada rasanya sama sekali, soalnya seminggu itu aku ngetrip ke Banda Neira dan Ambon. Kulit jadi gosong segosong-gosongnya karena mataharinya yang luar biasa terik tanpa ampun. Tapi, ngetrip kali ini kulit wajahku nggak sampai perih dan ngelupas kayak sebelum-sebelumnya. Kondisinya tetap prima dan lembap. HORE!!

Clinelle WhitenUP Brightening Spot Corrector to the rescue!!
Minggu ke-2 dan ke-3, mulai berasa efek mencerahkannya, karena kulitku yang belang banget lebih cepat merata warnanya. Noda hitam bekas jerawat oleh-oleh ngetrip juga mulai memudar. Biasanya bisa sampai 1 bulan, tapi kali ini 2 mingguan saja. Hehehe.

Belum sepenuhnya kembali seperti semula sih, dan kulit wajahku memang pada dasarnya berwarna kuning langsat, jadi nggak bakal jadi putih juga. Yang paling aku suka, setelah pemakaian Clinelle WhitenUP ini, teksturnya jadi lebih baik~

Ada yang tertarik buat nyobain Clinelle WhitenUP juga? Seluruh rangkaiannya bisa kamu beli di Guardian kok. Gampang nyarinya!

--------------------------------------------------------------------------------

Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram

***

Thank you for reading,
See you on the next post! 

You Might Also Like

0 comments