YELLO Manggarai, Jakarta: Hotel Instagramable Harga Bersahabat

6:37 PM

YELLO Hotel Manggarai Jakarta

Hello!

Menginap di YELLO Hotel Manggarai ini merupakan salah satu pengalaman staycation di Jakarta terbaik sepanjang 2018. Terang aja, dengan harga cuma sekitar Rp300.000-an per malamnya (harga September 2018), fasilitas di sini beneran OK banget. Baca terus blog post ini sampai habis buat ulasannya!

YELLO Manggarai, Jakarta: Hotel Instagramable Harga Bersahabat

Akses menuju hotelnya gampang banget, kalau aku waktu itu naik kereta sampai Stasiun Manggarai lalu sambuk ojek online. Mencari YELLO Hotel Manggarai ini cukup mudah, letaknya persis di samping jalan raya dengan plang warna kuning yang menurutku lumayan nyentrik.

YELLO Hotel Manggarai Jakarta
Plang YELLO Hotel di depan
YELLO Hotel Manggarai Jakarta
Pintu masuknya aja gemas!!
YELLO Hotel Manggarai Jakarta
Meja lobby unik!
Lobby-nya unik banget, kelihatan banget dari pemilihan interiornya. Walau bukan yang dominan, setiap sudut di YELLO Hotel Manggarai ini pasti ada sentuhan warna kuningnya. Di samping resepsionis, ada area ruang makan dan juga Netzone buat Internetan. Kalau nggak bawa laptop, di sini tersedia tablet kok! Aku nggak sempat nyobain ke Netzone karen proses check in nggak makan waktu lama, lalu staff hotel mengantar sampai depan pintu kamar.

YELLO Hotel Manggarai Jakarta
Meja kotak unik itu adalah Netzone
YELLO Hotel Manggarai Jakarta
Di tangga itu banyak yang foto-foto OOTD
Kamar yang aku dapat persis di depan lift. Awalnya sih cemas karena males kan, kalau tamu lain ribut-ribut sambil nunggu lift dan suaranya masuk ke dalam kamar. Tapi ternyata sampai aku check out keesokan harinya, suaranya nggak ada yang bocor, jadi istirahat juga damai~

Nuansa kamarnya industrial clean gitu, tetap ada sentuhan warna kuning di semua sudut. Foto-foto di bagian manapun kamar ini, langsung menghasilkan nuansa minimalis. Keren deh pokoknya!

YELLO Hotel Manggarai Jakarta
Kamar paling standar, tapi luas!
Fasilitasnya lengkap~
YELLO Hotel Manggarai Jakarta
Buat minum teh dan kopi, semua bisa!
Sendal hotel, gntungan baju, safety deposit box, semua ada di kamar. Satu hal yang paling di luar dugaanku, ternyata kamarnya beneran luas! Kirain foto di website booking-nya aja yang pakai kamera lensa wide. Maaf ya YELLO Hotel Manggarai, aku sudah suudzon...

Di bagian pojok kamar ada meja dengan jendela yang tinggi, tapi tidak terlalu besar. Pemandangannya mengarah ke Jalan Minangkabau, kalau malam view dearah Kuningan-nya bakal cantik banget!

YELLO Hotel Manggarai Jakarta
Meja di sudut kamar
YELLO Hotel Manggarai Jakarta
Kasur yang super empuk!
Kasurnya ukuran queen, empuk dan nyaman banget. Spreinya bersih dan wangi. Bikin betah tidur sih ini fixed😍


YELLO Hotel Manggarai Jakarta
Pintu kamar mandi bersatu sama pintu shower box di dalamnya
YELLO Hotel Manggarai Jakarta
Cermin a la ring light beauty vlogger
Kamar mandinya sih standar, nggak terlalu luas. Tapi yang unik menurutku adalah cerminnya, karena lampu dipasang mengelilinginya. Serasa jadi beauty vlogger yang pakai ring light gitu! Satu keunikan lainnya adalah pintu kamar mandi yang bisa dialihfungsikan jadi pintu shower. Jadi kalau bukan kamar mandinya yang tertutup, ya shower box-nya yang ketutup.

Makan Malam di Peron Sky Cafe

YELLO Hotel Manggarai Jakarta
Peron Sky Cafe
Di rooftop hotel ini, ada tempat makan yang dinamakan Peron Sky Cafe. Waktu itu aku datang untuk makan malam, jadi disuguhi pemandangan lampu gedung-gedung pencakar langit Jakarta yang cantik banget. Hembusan anginnya lumayan kencang, jadi terasa agak dingin kalau duduk di ruang terbukanya.

Menunya lumayan variatif, mulai dari makanan berat sampai dengan camilan. Aku pesan Kushiyaki Sampler dan Potato Swirls. Kushiyaki Sampler ini semacam sate jamur, sosis, bakso ikan, dan lain-lain. Sementara Potato Swirls ini kentang yang dipotong dengan alat khusus jadi melingkar gitu bentuknya.

YELLO Hotel Manggarai Jakarta
Potato Swirls
YELLO Hotel Manggarai Jakarta
Kushiyaki Sampler
Agak kecewa sih, karena rasanya ternyata tawar banget dan minyaknya kebanyakan. Makannya bikin tenggorokan seret. Huhu. Padahal suasananya udah syahdu banget di sini.

Akhirnya aku balik lagi ke kamar, walau kenyang, tapi perasaanku kecewa~ 😭 

Sarapan di YELLO Hotel Manggarai

Area sarapan berada di restoran Wok n' Tok, samping resepsionis lantai dasar. Pilihan menunya lumayan banyak, lengkap dengan salad, buah potong, bubur, dan jajanan pasar. Kalau yang nggak makan nasi, di sini juga tersedia sereal dan aneka roti. Semuanya yahud banget, sarapanku sukses!!

YELLO Hotel Manggarai Jakarta
Sarapan dulu~
YELLO Hotel Manggarai Jakarta
Salad bar
Katanya sih boleh sarapan di Peron Sky Cafe juga, tapi aku kok mager ya naik ke atas lagi. Hahaha. Udah gitu nanti kalau mau refill makanan rempong turunnya lagi, kan?

YELLO Hotel Manggarai Jakarta
Sarapanku banyak~
YELLO Hotel Manggarai Jakarta
Pilihan makanan beratnya banyak
Setelah makan dan leyeh-leyeh lagi di kamar, tiba juga saatnya untuk check out. Agak berat rasanya untuk beberes barang lalu balikin kunci ke resepsionis. Huhuhu.

Pengalaman staycation di YELLO Hotel Manggarai memang berkesan banget. Suasananya yang nyaman dan harganya yang bersahabat, cocok banget buat yang kepingin sweet escape sebentar dari keribetan ibukota. Pastinya nggak bikin kantong bolong!



Tertarik buat nginep di YELLO Hotel Manggarai juga? Jangan lupa siapin kamera dengan memori yang besar, supaya selain beristirahat, puas foto-foto di sini juga!

Selamat styactaion!

--------------------------------------------------------------------------------

YELLO Hotel Manggarai
Jl. Minangkabau No.9
Jakarta Selatan




Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram


***

Thank you for reading,
See you on the next post! 

You Might Also Like

23 comments

  1. Kalau saya bukan tinggal di Jakarta, pasti saya memilih nginap di Yellow Hotel suka banget sama dekor warnanya.

    ReplyDelete
  2. Ih jadi pengen buat kamar sendiri kaya Yello Hotels

    ReplyDelete
  3. Meja sudut kamarnya kok enak ya nulis di situ hahaha. Recomended banget ya ini tempat buat teman teman yang mau ke Jakarta ya.

    ReplyDelete
  4. Seger banget liat warna kuning gini.. konsepnya unik, warna kuning dimana-mana, beneran memberikan suasana happy bagi pengunjungnya.. setiap sudut bagian hotel juga tertata sangat apik, bisa jadi referensi staycation akhir pekan bersama sabahat ya ka.. kalo buat family kurang cocok, anak-anak selalu pilih hotel yang ada kolam renangnya hehe.. great pic and great review ka

    ReplyDelete
  5. Wohoooo, di Sby hotel YELLO juga cantik bin menarik gini
    Di lobby ada beberapa permainan, kayak XBox dan billiard.
    MENARIQUE!
    Kindly Visit my Blog: https://bukanbocahbiasa.com

    ReplyDelete
  6. Lucu ya interiornya, warna kuningnya bikin seger banget. Eye catching ya.... sayang makanannya kurang oke ya.... Tapi, pengalaman staycationnya bikin pingin cobain Yello hotel deh :)

    ReplyDelete
  7. Lokasi hotel ini padahal tinggal nyebrang aja dari rumah lho.. hahaha tapii aku belum pernah nyoba staycation di sini.

    ReplyDelete
  8. gawd, aku suka banget sama foto fotonya dan ku baru tau di manggarai ada hotel sebagus itu :D

    ReplyDelete
  9. Ah seru juga nih nginep di hotel daerah jakarta secara lagi mual jadi ga bisa jalan-jalan jauh. Aku baru tahu di manggarai ada hotel sekece ini.

    ReplyDelete
  10. foto-fotonya bikin mupeng pengen staycation di Yello Manggarai euy. Cakep ya kamarnya juga. Kapan-kapan coba ah, soalnya belum pernah nyobain yang Yello ini.

    ReplyDelete
  11. Konsepnya unik ramai dgn nuansa kuning, kayanya saya sempet beberapa kali ngelewatin

    ReplyDelete
  12. Peron sky cafe hotelnya keren!!! Pengen ke sana jadinya. Btw, harga2 makanan di cafe sana berapaan ka?

    ReplyDelete
  13. Aku belum pernah nginep yang di Manggarai jadi penasaran soalnya pernah yang di Harmoni doang hahaha

    ReplyDelete
  14. Lha kok lucu banget ini interior designnya dan harganya juga affordable yaa kak

    ReplyDelete
  15. Ahhh kupernah diajak staycation di hotel ini dan memang seru banget nih hotel. Interiornya apik banget berasa pengen foto-foto terus disini.
    makanannya juga enak-enak banget euy..
    tapi ku belum sempat nongkriong di skycafe tuh..

    mungkin itu tandanya harus staycation lagi disana kali ya. hehehe

    ReplyDelete
  16. Serig lewat hotel ini, ternyata dalemnya cakep juga ya. Kapan-kapan pengen ah staycation di tempat ini.

    ReplyDelete
  17. 300 ribuan? Walah harga hotel budget tapi hotelnya nyaman banget yak.. manggarai termasuk deket dari rumah... kapan kapan staycation di sana ahhhh

    ReplyDelete
  18. Wow, YELLO cabang Manggarai menarik juga ya, nggak kalah dengan yang di Harmoni.

    ReplyDelete
  19. Ah kuniiiiingggggg.... aku termasuk penyuka warna kuning. Dulu sampai koleksi karakter smile yang didominasi warna kuning.

    ReplyDelete
  20. Aaaakk kak margaaaaa. Kujadi pengen nginep di sanaaaa. Buat bobo dan makan cantik. Yelo Hotel, harga bersahabat tapi fasilitasnya oke punya ya. Yang penting bersih itu lho. Toplah!

    ReplyDelete
  21. waaah baru tau di Maggarai ada hotel kece begini! Tapi Yello kayaknya ada juga selain di Jakarta ya?

    ReplyDelete