Makan-makan di Yummieeh Ussy - Cipete, Jakarta

4:09 PM

Yummieeh Ussy Cipete Jakarta

Hello!

Aku selalu excited dengan bisnis-bisnis yang dibangun sama pasangan seleb Ussy Sulistiawati dan Andhika Pratama. Sebut saja kosmetik Dissy yang ternyata cetar membahana, serta beberapa restoran, yaitu Lurik dan Bakoel Ussy. Mereka emang getol banget jalanin bisnis bareng.

Di awal bulan Maret 2019 ini, Ussy dan Andhika buka restoran baru lagi, namanya Yummieeh Ussy. Lokasinya di Jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan.

Yummieeh Ussy Cipete Jakarta
Tampak depan restorannya, letaknya di depan rumah dinas BRI
Konsep utama Yummieeh Ussy ini adalah makanan-makanan ala chinese. Menu andalannya mie ayam, yang ternyata adalah makanan kesukaannya Ussy! Topping mie-nya ada macam-macam, mulai dari yang klasik sampai dengan yang unik. Selain itu, ada aneka dimsum juga yang bisa dicemil.

Restoran Yummieeh Ussy ini gak terlalu besar, kira-kira muat 30 orang aja di dalam. Kalau di luar mungkin bisa muat 20 orang. Tempat parkirnya pun gak luas, kalau mobil mungkin cuma muat 4 aja. Jadi kalau ke sini kayaknya bakal lebih enak bawa motor.

Yummieeh Ussy Cipete Jakarta
Di dalam Yummieeh Ussy
Yummieeh Ussy Cipete Jakarta
Bagian luar dengan dinding mural China town
Yummieeh Ussy Cipete Jakarta
Di dalam ada banyak colokan, btw
Di bagian luar dindingnya ini dihiasi dengan mural ala China town. Sementara di dalamnya nuansanya lebih putih, dengan satu sisi dindingnya foto-foto Ussy, Dhika, dan keluarga. Sekaligus menu di Yummieeh Ussy ini.

BACA JUGA: Lurik Coffee & Kitchen - Kemang, Jakarta

Alhamdulillah, aku dan beberapa teman blogger bisa turut serta dalam kemeriahan grand launching restorannya. Sekalian nyoba menu-menu makanannya dong. Selengkapnya bakal diulas di bawah ini yaa~

Menu di Yummieeh Ussy - Cipete, Jakarta

Pastinya nyoba menu andalannya, yaitu mie ayam. Klaimnya, mie ayam di sini dibuat tanpa MSG, jadi boros bumbu aja biar tetap lezat. Sudah 100% halal juga, jadi buat yang Muslim bisa merapat tanpa ragu!

Di Yummieeh Ussy ini ukuran mienya agak kecil. Lebih tipis dari mie di abang-abang gerobakan. Teksturnya juga lebih lembut. Kalau makan mie-nya aja juga udah enak sebenarnya, karena diracik pakai telur bebek.

Mie Ayam Original - Rp15.000

Yummieeh Ussy Cipete Jakarta
Mie Ayam Original - Rp15.000
Seperti pada umumnya, topping mie ini adalah ayam. Disajikan lengkap dengan pangsit, tauge, daun bawang, dan sawi. Kalau mau lebih 'nendang' rasanya, bisa tambahin chili oil~

Mie Ayam Rica - Rp21.000

Yummieeh Ussy Cipete Jakarta
Mie Ayam Rica - Rp21.000
Karena warna merahnya nyala banget, kirain bakal nendang pedasnya, ternyata nggak segitunya... Hahaha. Tapi rasa gurihnya dapet banget.

Mie Ayam Kecombrang - Rp21.000

Yummieeh Ussy Cipete Jakarta
Mie Ayam Kecombrang - Rp21.000
Salah satu topping mie ayam yang menurutku unik di sini! Katanya sih, karena di resto Bakoel Ussy, kecombrangnya populer banget, jadi dibawa ke sini juga~ Rasanya emang endeus, gurih-gurih-pedas gitu. Recommended untuk dicoba!

Mie Ayam Ceker Lada Hitam - Rp24.000

Yummieeh Ussy Cipete Jakarta
Mie Ayam Ceker Lada Hitam - Rp24.000
Suka banget di Yummieeh Ussy ceker ayamnya gendut-gendut, jadi pasti bakal puas makannya! Kalau yang ini rasanya emang agak pedas, ladanya lumayan kuat. Tapi kalau menu mie ceket yang lebih pedas, bisa pilih Mie Ayam Ceker Dower. Itu lebih mantul pedasnya.

Lumpia Kulit Tahu - Rp18.000

Yummieeh Ussy Cipete Jakarta
Lumpia Kulit Tahu - Rp18.000
Dimsum pertama yang aku coba di sini. Isiannya lumayan padat, daging cincang gitu. Enak sih, tapi sayangnya si lumpia ini terlalu berminyak menurutku... huhu.

Siumay - Rp22.500

Yummieeh Ussy Cipete Jakarta
Siumay - Rp22.500
Menu dimsum klasik yang paling aman buat dipesan. 1 porsi isinya ada 4 siumay. Dagingnya isiannya padat banget. Kalau soal rasa, bumbunya sih udah cukup lezat. Tapi menurutku bakal lebih mantap lagi kalau dicocol ke chili oil gitu

Ceker Lada Hitam - Rp18.000

Yummieeh Ussy Cipete Jakarta
Ceker Lada Hiram - Rp18.000
Lagi-lagi ceker gendut ala Yummieeh Ussy! Buat penggemar ceker, wajib cobain juga yang di sini. Harganya emang terasa agak mahal, karena 1 porsinya cuma ada 2 ceker. Tapi kalau lihat dari ukuran ceker, rasanya worth it~

Selain mie ayam dan dimsum, di sini sedia juga nasi goreng dan kwetiau. Topping menu kwetiau ini sama dengan mie ayam, ada ceker, kecombrang, rica, dan lain sebagainya. Menu-menu aman yang pasti disukai semua orang.

Yummieeh Ussy Cipete Jakarta
Andhika Pratama & Ussy Sulistiawati
Yummieeh Ussy Cipete Jakarta
Dimsum Party!!!
Overall, pengalaman makan-makan di Yummieeh Ussy ini cukup menyenangkan. Makanannya juga enak, terutama mie ayamnya. Rekomendasi aku sih cobain Mie Ayam Kecombrang. Rasanya unik dan lezat. Jangan lupa tambahin chilli oil-nya juga supaya makin mantul!

BACA JUGA: Makan a la Warteg di Bakoel Ussy - Cawang, Jakarta

--------------------------------------------------------------------------------

Yummieeh Ussy
Jl. Cipete Raya No.11C
Jakarta Selatan



Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram


***

Thank you for reading,
See you on the next post! 

You Might Also Like

12 comments

  1. Foto-fotonya aduh keren bikin laper de jadinya.
    Yap akupun selalu antusias dengan bisnisnya Ussy terutama soal komitmen dan disiplinnya

    ReplyDelete
  2. Aku udah nyobain, rasanya enak semuanya...

    ReplyDelete
  3. aku penasaran deh, kenapa ya namanya "Yummieeh" ? apa karena perpaduan antara kata "yummy" dan mie"

    ReplyDelete
  4. Aduh aduh lihat fotonya bikin aku ngeces. Enak banget tampaknya
    Btw aku salut deh sama pasangan ini, selalu saja punya bisnis baru yang keren punya. Bisnis kuliner dengan harga terjangkau gini pasti peminatnya bakal ramai deh

    ReplyDelete
  5. Hadehhhhhh ceker lada hitam hahaha sama mie kecobrang bikin mupeng sore ini. Fotonya kak menggugah selera

    ReplyDelete
  6. bener banget lihat fotonya oke banget...jadi pengen belajar fotografi nih...

    ReplyDelete
  7. Kalau dekat rumah, kayaknya saya bakal balik beberapa kali ke sini. Mie ayamnya memang enak :)

    ReplyDelete
  8. Foto pangsitnya kereeen, bikin pengin motek kriuk :))

    ReplyDelete
  9. mie ayam kecombrang ku pengen coba.. balom pernah nemu menu itu di mana mana..

    ReplyDelete
  10. ooh ini toh salah satu resto milik ussy dan suaminya yang katanye mirip gue... eaaaaaa ... LOL

    ReplyDelete
  11. Mie ayam kecombrangnya enak banget ini, aku pengen nyobain mie ayam yang lainnya juga ah. Apalagi ini harganya murah banget dan amanlah buat kantong.

    ReplyDelete
  12. Keluarga Ussy ini keren bangeeett yaa. Semoga bisa icip mie ayamnya dalam waktu dekat. Aku penasaran, Alfonso!

    ReplyDelete