Nyobain Laser Black Doll Treatment di Enhaka Beauty Care

10:12 PM

Selepas acara pernikahan kemarin, badan rasanya capek banget. Pengen pijet, pengen treatment wajah, pengen me time deh pokoknya.

Ngepas banget, hari Sabtu, 13 April kemarin, aku ikutan acara anniversary Enhaka Beauty Care, salah satu klinik kecantikan Bintaro, yang cuma 10 menit dari rumah. Di bulan April ini, Enhaka Beauty Care cabang Bandung udah ngerayain anniversary ke-8, sementara yang cabang Jakarta (termasuk Bintaro), baru ngerayain anniversary pertama.


Anniversary Enhaka Beauty Care
Di acara Enhaka Beauty Care Anniversary kemarin
Ngeliat Enhaka Beauty Care ini udah dipercaya sama konsumennya selama 8 tahun terakhir, rasanya jadi penasaran pengen nyobain treatment di sini. Apalagi kliniknya kelihatan eksklusif dan bersih banget.

Mengapa Pilih Enhaka Beauty Care?

Setiap klinik kecantikan Enhaka Beauty Care sudah dilengkapi dengan alat-alat berteknologi tinggi. Up to date sama kebutuhan konsumennya. Layanan utamanya memang soal anti-aging, tapi untuk masalah kulit lain juga lumayan lengkap (kayak whitening atau menghilangkan noda hitam!)

Owner Enhaka Beauty Care
Para owner Enhaka Beauty Care
Treatment Facial di Enhaka Beauty Care
Beberapa step treatment yang simpel dilakukan oleh asisten dokter
Semua treatment di sini dilakukan langsung sama dokter berpengalaman yang ditemani asisten. Karena di-handle langsung sama dokternya, jadi lebih tenang~

Sewaktu acara anniversary kemarin, ada beberapa cerita tentang beberapa ibu yang bawa anaknya saat treatment. Karena tempatnya juga luas, jadi anak juga merasa nyaman di sini. Sambil treatment, sambil jaga anak. Sebuah impian nggak sih? 😂

Tapi ya, aku sendiri nggak akan bisa bilang treatment di Enhaka Beauty Care ini bagus atau nggak, kalau aku belum cobain. Untungnya, pas acara anniversasry kemarin, aku jadi salah satu orang yang pertama datang ke acara, jadi berkesempatan buat nyobain treatment-nya gratis. Hehehe. Alhamdulillah, rezeki anak soleh~

Apa Itu Laser Black Doll Treatment?

Dari sekian banyak treatment yang ada, beautician-nya nyaranin aku buat coba Laser Black Doll. Soalnya, kulit wajahku lagi banyak noda hitam bekas jerawat. Iya, ngilangin noda-noda hitam ini emang susahnya kebangetan! Mungkin udah waktunya juga pakai treatment di klinik kecantikan biar hilang sempurna.

Laser Black Doll Treatment ini adalah perawatan kecantikan menggunakan masker karbon terlebih dahulu. Fungsi masker karbon ini adalah untuk membersihkan wajah secara menyeluruh, sampai ke dalam pori-porinya. Nah, nanti pas dilaser, si lapisan masker karbon ini bakal hancur bersama dengan si kotoran.

Menurut dokternya, kotoran di pori-pori inilah yang biasanya nyumbat dan bikin wajah jadi jerawatan. Apalagi buat yang sehari-hari pergi ke kantor bejibaku sama polusi dan debu di Jakarta, kotoran udah jadi makanan harian pori-pori wajah. Dibersihin biasa pake micellar water sama facial wash rasanya belum cukup, emang butuh treatment juga sesekali mah.

So, kalau dirangkum, fungsi Laser Black Doll Treatment itu sebagai berikut:
  • Membersihkan kulit hingga ke pori-pori
  • Mencerahkan wajah secara menyeluruh
  • Memudarkan noda hitam, termasuk bekas jerawat
  • Meremajakan (rejuvenate) kulit

Nyobain Laser Black Doll Treatment di Enhaka Beauty Care

Ruangan treatment di Enhaka Beauty Care ada di lantai 2. Kita diwajibin lepas sepatu di lantai 1 dan ganti dengan sendal rumah sebelum naik. Mungkin buat ngejaga kebersihan klinik juga ya.

Ruang treatment Enhaka Beauty Care
Nanti bakal dapat jubah juga buat dipakai selama treatment
Ruang treatment Enhaka Beauty Care
Suasana ruang treatment
Treatment dimulai dengan membersihkan wajah sambil di-massage ringan. Lengkap sama totok di wajah juga. Ini bagian yang paling enak, aku sampai hampir ketiduran.... Hahaha.

Dilanjut dengan anestesi supaya mengurangi rasa sakit dari laser. Kemudian, mata ditutup dan wajah mulai dilaser deh. Laser yang pertama ini nggak sakit menurutku. Kalau pernah IPL, ya rasanya kayak gitu aja. Semacam digigit-gigit semut kecil. Mungkin ini efek dari anestesi juga ya.

Before Laser Black Doll Treatment Enhaka Beauty Care
Sebelum mata ditutup dan mulai laser, kurang lebih gini kondisi kulit wajahku
Setelah itu, wajah mulai dilapisi masker karbon dan diangin-angin supaya cepat menyerap dan kering. Sambil nunggu masker karbonnya kering, diajak ngobrol dulu sama dokternya. Mulai dari curhat colongan stress-nya nyiapin acara pernikahan kemarin, sampai dengan kiat-kiat supaya bisa ngurangin jerawat di wajah.

Setelah masker karbon kering, mulai deh laser episode 2. Sebelum mulai, udah diwanti-wanti sama dokter soal rasanya yang bakal lebih sakit dari sebelumnya dan efek setelahnya. Menurut dokter, sewaktu treatment bakal ada bau-bau gosong (yang berasal dari karbon dan kotoran pori-pori, atau bulu halus wajah kebakar), terus setelahnya bakal merah banget. Beberapa hari kemudian, bagian yang dilaser bakal jadi hitam, kering, dan ngeletek sendiri.

Rasanya laser ke-2 Black Doll Treatment di Enhaka Beauty Care ini serasa dijepret karet ke kulit. Karena dulu sewaktu kecil ada masanya seneng jepret-jepretin karet sama teman, jadi bisa relate sama rasa sakit ini. Hahaha.

Tembakan laser pertama sih kaget banget, tapi yang kedua dan selanjut-lanjutnya sih sakit biasa aja gitu. Kalau kamu nyobain treatment ini dan merasa sakit, feel free buat bilang sama dokternya biar dikurangin tekanannya. Seusai dilaser, wajah dibersihkan lagi dan dikasih sunblock.

Efek Setelah Laser Black Doll Treatment di Enhaka Beauty Care

Sekitar 1-2 jam setelah treatment, wajah merah-merah banget. Kayak jerawat yang matang tapi nggak ada mata putihnya itu. Masih ada rasa cekit-cekit selama 1-2 jam itu. Kemarin treatment ini Sabtu siang, malamnya sih udah baik-baik aja, nggak sakit lagi.

Hari ke-2, bagian yang dilaser mulai menghitam. Kalau dipegang agak keras gitu, kayak luka yang mengering. Hari ke-4, bagian yang menghitam itu mulai ada yang ngeletek-ngeletek dengan sendirinya. Kulit di bawah yang ngeletek itu jadi bersih banget. Padahal dulunya banyak noda bekas jerawat. Huhuhu, TERHARU AKUTU!

After Laser Black Doll Treatment Enhaka Beauty Care
Setelah 3 hari Laser Black Doll Treatment - pipi kanan
After Laser Black Doll Treatment Enhaka Beauty Care
Setelah 3 hari Laser Black Doll Treatment - pipi kiri
Ada beberapa saran yang dikasih sama dokter biar hasil Laser Black Doll Treatment ini maksimal, yaitu:
  • Kurangin gorengan, perbanyak buah dan sayur
  • Minum air putih yang banyak
  • Hindari dulu makeup yang berat di hari pertama
  • Hentikan pemakaian night cream sementara
  • Jangan lupa pakai sunblock
  • Jangan bandel ngeletekin bagian yang menghitam!
  • Hindari pemakaian scrub di wajah, pakai facial foam yang lembut dulu
So far, aku PUAS BANGET dengan hasil dari Laser Black Doll Treatment di Enhaka Beauty Care Bintaro ini! Emang ada downtime-nya, tapi nggak dramatis kok. Masih keliatan biasa-biasa aja toh.

Aman Kah untuk Ibu Hamil dan Ibu Menyusui?

Kemarin ada yang melontarkan pertanyaan ini juga. Menurut Dokter Ika, owner Enhaka Beauty Care, treatment-treatment di sini semua aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui.

Influencer yang udah coba treatment di Enhaka Beauty Care
Para influencer yang juga udah rutin treatment di Enhaka Beauty Care
Tapi, untuk treatment laser dan nano, disarankan untuk usia kehamilan di atas 3 bulan ya! Jangan lupa konsultasi sama dokter kandungan dulu sebelum treatment.

Tertarik buat nyobain treatment di Enhaka Beauty Care juga? Jangan lupa follow dulu IG-nya di @enhakabeautycare atau @enhakabintaro (buat cabang Bintaro), karena di situ bakal diinfoin promo-promonya~

Anniversary Enhaka Beauty Care
Keseruan acara anniversary kemarin
Hijab Influencers Network di Anniversary Enhaka Beauty Care
Bersama teman-teman dari Hijab Influencers Network
Terima kasih juga untuk Hijab Influencers Network atas undangannya ke acara yang seru ini! Sampai bisa nyobain treatment-nya juga! Kalau ada yang mau ditanyakan ke aku soal pengalaman treatment ini, silakan tulis di kolom komentar bawah atau DM IG-ku di @margaapsari 😘


-------------------------------------------------------------------------------

Enhaka Beauty Care
Ruko Kebayoran Arcade 2
Bintaro Jaya, Tangerang Selatan



Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram


***

Thank you for reading,
See you on the next post!

You Might Also Like

9 comments

  1. Duh ku banget itu, sering makan gorengan & kalau ada luka bekas jerawat gitu pasti yg item2nya gatel dikletekin hahahah XD penasaran deh pengen juga nyobain laser black doll ini, biar lebih cling cling plus aman buat busui juga. btw bisikin dong harganya berapaan :D

    ReplyDelete
  2. eehhh kelihatan ya Marga efeknya.. jdnya si hitam2nya udh ngelupas dong skrg? jd mulus doongg?? 😍😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah udah mulai ngeletek sendiri niiih. Kulit yang dibawahnya halus jadinya hahaha

      Delete
  3. Pengen banget cobain juga deh treatment di Enhaka. Selamat ya Marga dapat trip ke Spore.. :)

    ReplyDelete
  4. Asik banget sih manten baru bisa treatment deket rumah. Aku barutau enhaka sudah 8 taun padahal kmrn2 tinggal di bintaro beberapa tahun. Nanti klo balik tinggal tangsel layak diagendakan ke sini nih :D

    ReplyDelete
  5. Tertarik banget au buat nyobain. Sayang jauh bgt di bintaro hehehehjee. Btw selamat kaka margaaa jd kinclong paripurnah yaa

    ReplyDelete
  6. Wah wah wah, hasilnya langsung ya kerasa dalam beberapa hari. Tambah seneng pastinya deh penganten hehehe. Btw selamat ya menang liburan ituh.

    ReplyDelete
  7. اَلْحَمْدُلِلّهِ
    Hasilnya keliatan bgt yah. Jadi mulus gitu dari foto. Kok kamu nda cerita dpt grandprize singapur buat bulan madunya. Heheehe.

    Gak sabar nunggu ceritanya 😍

    ReplyDelete
  8. Ownernya kinclong yaaaa.. �� Keren euy ini hasilnya yah. Sayang jauh emen dari rumahkuu.

    ReplyDelete