Review OPPO R17 Pro untuk Blogger

9:48 AM

Saat membangun karir sebagai blogger, ada banyak hal yang pastinya perlu dipelajari. Sebut saja teknik penulisan, sampai dengan trik mengambil foto. Emang sih, SEO itu penting biar tulisan kita muncul di halaman pencarian Google, tapi kalau terus konten blog-nya gak menarik, siapa juga yang mau baca coba?

Review OPPO R17 Pro
Review OPPO R17 Pro untuk blogger
Banyak yang nanya, foto-foto yang kupajang di blog ini dan Instagram @margaapsari itu pakai kamera apa. Sebagian besar emang pakai kamera mirrorless, tapi gak sedikit juga lho yang pakai kamera HP!

Makanya, HP yang berkualitas tinggi itu menurutku penting banget. Foto sewaktu siang dan malam harus bagus. Selain kameranya bagus, tentu harus punya RAM yang tinggi, biar gak lemot kalau buka beberapa aplikasi sekaligus. Akan lebih baik lagi kalau HP-nya bisa fast charging. Biar gak ada judulnya lagi sibuk pakai HP, terus harus terhenti lama gara-gara nunggu HP di-charge dulu.

Siapa sangka, ternyata semua kebutuhan tersebut dijawab sama HP terbaru keluaran OPPO, yaitu OPPO R17 Pro. Selidik punya selidik, HP OPPO R17 Pro ini keunggulan utamanya adalah untuk fotografi di malam hari.

Review OPPO R17 Pro untuk Blogger

Buat membuktikan kebolehan HP terbaru OPPO ini, aku akhirnya coba bawa jalan-jalan. Gak jauh kok, di daerah Jakarta aja. Sekalian coba foto indahnya gedung-gedung Jakarta di malam hari. Yuk, simak review OPPO R17 di blog post kali ini!

Review OPPO R17 Pro
Tampilan casing belakng OPPO R17 yang super kece!
Review OPPO R17 Pro
HP-nya tipis dan ringan!
Pertama kali unboxing, langsung jatuh cinta sama desain casing berwarna tosca-ungu ini! Tampilannya seperti HP high-class, ringan pula! Semua bagian dilapisi dengan Corning Gorilla Class 6. Tekstur belakangnya model doff gitu, jadi gak licin. Oh iya, HP OPPO R17 Pro ini juga tipis, ku suka sekali~

Review OPPO R17 Pro
Siap uji coba kameranya!
Keunggulan lainnya, OPPO R17 Pro ini layarnya udah full HD+. Rasionya besar, jadi emang cocok buat ambil foto yang tipe wide gitu. HP ini juga udah pakai layar tipe Amoled 6.4", yang bikin warnanya terlihat lebih real, tapi tetap enak dilihatnya. Lengkap dengan in-screen fingerprint scanner juga. Jadi lebih aman 👌

Foto-foto Pakai OPPO R17 Pro

Salah satu yang jadi andalan OPPO R17 Pro ini adalah kamera belakangnya sudah mantap. Ada TOF (Time of Flight) dengan sensor infrared. Kamera belakangnya 20MP (bukaan f/2.6) + 12MP (bukaan f/1.5 dan f/2.4).

Jalan-jalan di Jakarta dengan OPPO R17 Pro dimulai pada siang hari. Waktu sampai di stasiun, cuacanya masih cerah. Mantep kan? Warna biru langitnya kelihatan nyata banget. Gak bakal butuh terlalu banyak touch-up editan nih.

Review OPPO R17 Pro
Foto outdoor siang hari (kiri) & foto ruangan yang tampak jadi wide (kanan)
Malam-malam, OPPO R17 Pro ini benarn bisa nangkep warna dengan sangat baik! Cantiknya Bunderan HI berhasil diabadikan dengan sangat baik melalui kamera ini. Selain suasana kota, aku coba juga untuk foto di area restoran mall Gandaria City. Suasana di sini emang semacam banyak lampu neonnya gitu, ala-ala citylight. Cantik juga, kan?

Review OPPO R17 Pro
Pemandangan Bunderan HI (kiri) & mendadak liat sunset keren, langsung cekrek! (kanan)
Salah satu fitur keren di OPPO R17 Pro ini adalah Ultra Night Mode. Fitur ini bisa bikin kita foto dengan cepat (shutter speed tinggi), walau cahanya dikit banget karena malam. Shutter speed, ISO, dan lainnya juga bisa di-setting manual sesuai selera pada menu Expert di kameranya.

Review OPPO R17 Pro
Lampu-lampu gedunglangsung kelihatan jelas semua~
Review OPPO R17 Pro
Lampu-lampu kelihatan cantik banget, kan?
OPPO R17 Pro juga aku bawa ke restoran indoor yang pencahayaannya minim banget. Hasil tangkapannya lumayan keren, tapi tetap butuh di-touch-up pencahayaannya di aplikasi photo editor biar mantep. Sewaktu dibawa ke restoran indoor lainnya dengan pencahayaan lebih mendekati normal, hasilnya bagus menurutku.

Review OPPO R17 Pro
Foto di dalam restoran minim cahaya (kiri) & foto di dalam restoran lumayan cahayanya (kanan)
Jangan cemas kalo mau terus foto-foto, soalnya OPPO R17 Pro ini sudah memiliki memori internal 128GB. Lebih dari cukup menurutku.

Review OPPO R17 Pro
Selfie tanpa beautification, mode normal
Review OPPO R17 Pro
Selfie dengan beautification, bye jerawat!!
Karena OPPO juga terkenal dengan selfie-nya bakal bikin auto-cantik, rasanya gak afdol kalo gak dicoba, kan. Resolusi kamera depannya 25MP dan sudah dilengkapi dengan AI-enhanced 3D Cameras. Liat dong itu kulit yang banyak bopeng bekas jerawatnya langsung keliatan mulus gitu! Hahaha!

Secepat Apa Nge-charge OPPO R17 Pro?

Jadi, HP ini udah dilengkapi sama SuperVOOC Flash Charge Type-C connector. Cuma butuh listrik 50W [10V/5A], HP ini bisa di-charge penuh hingga 100% hanya dalam 35 menit saja. Cepat banget, kan? Ditinggal mandi juga udah full lagi tuh. Gak pakai panas pula HP-nya pas di-charge!

Review OPPO R17 Pro
Foto suasana kafe (kiri) & uji coba fitur potrait di kamera yang bikin latar jadi bokeh (kanan)
Jadi kepengen punya gak nih? Harga OPPO R17 Pro ini dibanderol Rp9.999.000,-. Untuk informasi lebih lanjut silakan cek ke sini http://r17pro.oppomobile.id/ atau https://www.oppo.com/id/smartphone-r17-pro/

--------------------------------------------------------------------------------

Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram

***

Thank you for reading,
See you on the next post! 


You Might Also Like

0 comments