Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA ++++ | Review Sunscreen Andalan!

3:33 AM

Aku lagi suka banget sama Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++. Dulu kenalan sama produk ini di tahun 2017, ada teman yang bawa ke kantor dan promosiin banget. Waktu itu aku ikutan nyobain, cuma di punggung tangan aja sih. Pas itu juga aku langsung jatuh cinta karena teksturnya yang cair dan nggak lengket. Wuiiihhh!!

Biore UV Aqua Rich SPF 50+ PA++++
Biore UV Aqua Rich SPF 50+ PA++++, kemasan kecil sample (kiri) dan full size 50gr (kanan)
Sayangnya, waktu itu Biore UV Aqua Rich ini belum ada di Indonesia. Paling banter ya ikutan jastip-jastip gitu kalau mau beli juga.

Tahun 2018 awal, kakakku liburan ke Jepang. Aku langsung banget minta titip beliin Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50 PA++++ ini. Sejak saat itu, sunscreen ini langsung jadi andalanku ke mana-mana. Alhamdulillah, nggak berapa lama setelah itu juga produk ini dijual resmi di Indonesia. Akutu happy banget!

Review Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++

Buat yang naik ojek atau kendaraan umum ke mana-mana kayak aku, pasti tau banget deh kalau sunscreen itu jadi skin care routine yang wajib banget dipakai sebelum ke luar rumah. Bayangin aja, di tengah-tengah perjalanan, kulit wajah bakal kena sinar matahari langsung. Pasti butuh perlindungan.

Ada banyak kok sunscreen yang bagus, tapi nggak banyak sunscreen yang nggak lengket di kulit.

Selidik punya selidik, Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++ ini adalah sunscreen unggulan di Jepang, karena ringan seperti air dan tahan keringat.

Keunggulan Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+ PA++++

Masa sih sebagus itu? Iya dong, soalnya produk ini punya keunggulan sebagai berikut:

1. Perlindungan UV Maksimal
Produk ini emang tinggi SPF, yang fungsinya untuk melindungi kulit dari sinar UVB penyebab sun burn (kulit terbakar, gosong, atau kemerahan). Sedangkan PA melindungi kulit dari sinar UVA yang dapat menyebabkan penuaan dini (flek hitam/kerutan). Makanya, penting buat kita cek kandungan SPF dan PA pada sunscreen, biar efeknya makin baik terhadap kulit!

Mau ke pantai jangan lupa bawa sunscreen
Penting dibawa buat liburan ke pantai!
2. Pertahanan Lebih Baik
Biore UV Aqua Rich ini waterproof, nggak semudah itu kehapus sama keringat atau keciprat air. Tapi kalau habis berenang yang sampai nyelam gitu, emang baiknya reapply lagi sih. Tapi kalau dibersihin pakai facial foam, bisa luntur cepat juga kok.

3. Water Hydrate Essence
Ini dia yang jadi keunggulan utamanya! Biore UV Aqua Rich diformulasikan dengan 'water capsule', yang bikin teksturnya jadi #RinganSepertiAir dan nyaman di kulit. Selain itu, ada juga kandungan hyaluronic acid, royal jelly extract, dan citrus mix yang bikin kulit tetap lembap.

4. Allergy-tested
Menurut klaimnya, sunscreen Biore UV Aqua Rich ini cocok juga untuk mereka yang mudah alergi atau punya kulit sensitif. Belum tau pasti soal kebenarannya, karena kebetulan kulitku nggak mudah alergi atau sensitif.

Kemasan

Bentuknya tube gitu, pipih berwarna biru gradasi dengan tutup warna putih. Kalau beli di toko, biasanya dijual kemasan yang 50gr (besar). Udah travel friendly banget sih menurutku. Versi kecilnya ini cuma sample sebenarnya. Biasanya aku bawa di pouch alat mandi & skin care yang dibawa kalau nge-gym pagi.

Biore UV Aqua Rich SPF 50+ PA++++
Warnanya biru gradasi, gemas banget!
Biore UV Aqua Rich SPF 50+ PA++++
Kemasan sampe ini tidak untuk dijual
Dibukanya tinggal putar tutupnya aja, terus pencet dikit tubenya biar isinya keluar. Pelan-pelan aja, soalnya menurutku lumayan gampang keluar ini isinya. Hahaha. Di bagian atas tube tertera tanggal produksi dan keterangan Bahasa Indonesia terdapat di karton bagian belakang pada kemasan produk.

Pemakaian

Berhubung formulanya water-based, jadi Biore UV Aqua Rich SPF 50+ PA++++ ini nggak bikin komedoan dan jerawatan. Sejauh ini aku pakai (sejak 2018 awal sampai sekarang), nggak ada keluhan sama sekali. Beberapa kali sempat ganti sunscreen karena coba-coba, tapi ujung-ujungnya balik lagi ke Biore UV ini, hehe.

Biore UV diaplikasikan di tangan
Kalau dibaurkan, serasa pake pelembap biasa. Ringan banget!
Sewaktu diaplikasikan, sunscreen ini cepat diserap kulit dan terasa kayak pakai pelembap biasa aja saking ringannya. Nggak ada putih-putih whitecast yang bikin gengges gitu juga. Cocok banget buat dijadiin #EverydaySunProtection. Yang aku suka juga dia wanginya nggak nyengat kayak suncreen umumnya. Disarankan buat pakai ini dulu sebelum makeup-an ya!

Beli di Mana? Harganya Berapa?

Oh iya, ini nggak kalah penting. Sunscreen Biore UV Aqua Rich SPF 50+ PA++++ ini bisa dibeli di drug store Guardian atau Watsons, Sociolla, KAO Official Store di Tokopedia, JD.id, Blibli, dan sebagainya.

Harganya juga masuk akal banget, untuk kemasan 50gr ini cuma dibanderol harga Rp115.800. Biasanya untuk 1 tube ini aku bisa habisnya sekitar 2-3 bulan. Padahal nggak diirit-irit amat sih. Hahaha.

Biore UV Aqua Rich SPF 50+ PA++++
Jadi sunscreen favorit sampai sekarang!
Silakan coba sendiri buat buktiin mengapa sunscreen Biore UV Aqua Rich SPF 50+ PA++++ ini segitu dijunjungnya sama orang-orang~

--------------------------------------------------------------------------------

Let's connect! 
I don't bite :D

Facebook | Twitter | Instagram

***

Thank you for reading,
See you on the next post! 

You Might Also Like

1 comments

  1. Karena kulitku super kering, jadi aku pakai ini hanya saat traveling aja. Suka banget karena gampang nyerap, apalagi kalau traveling mudah keringetan dan berminyak mukanya.

    ReplyDelete