Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Kuliner Halal di Jalan Alor, Kuala Lumpur

Kisah nguliner kali ini masih fresh from the oven banget!
Minggu lalu, aku dan keluarga berlibur ke Kuala Lumpur, Malaysia (iya, ini libur lebaran episode 2). Di sana, kami mengunjungi suatu tempat yang cukup ngehits, yaitu Jalan Alor. Stasiun terdekat dari tempat ini adalah Stasiun Bukit Bintang. Dari stasiun, kamu bisa jalan kaki menuju tempat ini.

Jalan Alor, Kuala Lumpur

Banyak banget tempat makanan di sepanjang jalanan ini! Mulai dari jajanan gorengan, es krim, buah-buahan, warung seafood sampai chinese food. Karena mayoritas makanan di sini adalah chinese food yang mengandung babi, agak sulit bagi para muslim untuk mendapatkan makanan yang sudah pasti halal. Nah, kebetulan aku disapa dan diajak makan di warung Alor Food Corner yang menjual makanan halal oleh mbak yang bekerja di warung tersebut.

Surganya pecinta kuliner, ya di sini!
Cari kuliner halal? Ada banyak kok!

Alor Food Corner ini menjual berbagai jenis seafood. Begitu kami dipersilakan duduk, si mbak menyodorkan menu, dan memberi tahu kami apa saja yang harus kami pesan. Dengan modal percaya dengan selera si mbak, kami pesan semua rekomendasi dia. Katanya, ini adalah best seller di warung tersebut.

1. 3 Flavored Seabass / Ikan 3 Rasa

Ikan Kakap 3 Rasa

Ikan kakap ini disajikan dengan rasa asam manis. Ikannya besar dan dagingnya lembut.

2. Deep Fried Shrimp / Udang Goreng Tepung

Udang Goreng Tepung

Kalau di warung seafood Indonesia, biasanya dalam satu porsi jumlah udangnya tidak seberapa. Tapi ini…. Banyak. Banget. Hidangan ini disajikan dengan sausnya yang agak pedas.

3. Water Spinach Cooked With Spice / Kangkung Goreng Belacan

Kangkung Goreng Belacan

Bagi keluargaku, sayur kangkung adalah sayuran wajib setiap makan di warung seafood. Kangkung balacan di sini disajikan dengan potongan cumi. Rasanya cukup pedas.

4. Tom Yam

Tom Yam

Tom Yam di warung ini disajikan literally sebaskom. Isi Tom Yam ini ada udang dan cumi, Rasa rempah-rempahnya pas!

Untuk makanan sebanyak itu, kami membayar RM 134.1 atau sekitar Rp 469,000,-

Suasana di Jalan Alor

Di Jalan Alor ini, kamu juga akan dihibur dengan live music yang setiap lima menit penyanyinya ganti (re: pengamen). Walaupun sulit untuk jalan karena ramainya orang dan mobil, ramainya Jalan Alor akan membuat perjalananmu ke Kuala Lumpur sangat berkesan!

Kalau kalian hendak pergi ke Kuala Lumpur, I really recommend you this place!

——————————————————————————–

Let’s connect!  I don’t bite 😀  

Facebook | Twitter | Instagram

***

Thank you for reading,
See you on the next post! 

3.1455762101.7085175