Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Restaurant Review: CASA de PERI – Kota Kasablanka, Jakarta

Hello!
Beberapa waktu lalu, aku dan teman-teman lagi galau banget mau makan malam dimana. Untungnya ada aplikasi OpenSnap buat aku nyari referensi makan dimana. Nah, karena mau makan di Kota Kasablanka, Kuningan, aku langsung browsing saja restoran-restoran di Kota Kasablanka. Aku cari restoran yang nggak ada di tempat lain, dan pilihanku jatuh ke restoran CASA de PERI yang terletak di lantai UG.
Restorannya tidak terlalu besar, tapi suasananya cukup nyaman. Menu andalan di restoran ini adalah grilled chickennya. Tingkat kepedasan makanan yang kita pesan pun bisa dipilih sendiri. Inilah yang aku dan teman-teman pesan;

1. Crispy Chicken Skin with Peri-Peri Dipping Sauce – Rp 33,000
Kulit ayam dilumuri bumbu dan tepung, kemudian digoreng hingga garing. Hidangan ini disajikan dengan dua saus andalan restoran ini.
Rasa: 7 / 10

2. Peri-Peri Corn – Rp  33,000
Jarang-jarang nih jagung utuh dijadikan appetizer. Sebenarnya, konsepnya seperti jagung bakar. Hidangan ini bisa disajikan utuh (jagungnya) atau di suwir-suwir seperti ini.
Rasa: 7.5 / 10

3. Peri-Peri Chicken Breast Strip – Rp 68,000
Dada ayam yang dipanggang dan diberi saus Peri-Peri khas restoran ini. 
Rasa: 8 / 10
4. Flame Grilled Chicken (Half) – Rp 63,000 + Chips and Salad – Rp 30,000
Ini dia signature meal dari restoran ini! Ayam panggangnya bisa kamu pesan penuh (1 ekor) dengan harga Rp 118,000, setengah atau seperempat dengan harga Rp 33,000. Kamu bisa menambahkan kentang dan salad ke hidangan ini dengan ekstra Rp 30,000.
Rasa: 8 / 10
5.  Peri-Peri Creamy Spaghetti – Rp 88,000
Spaghetti yang dimasak dan disajikan dengan bumbu khas restoran yang dibuat creamy. Rasanya cukup pedas.
Rasa: 7.5 / 10
6. Choco Lava – Rp 48,000
Dessert of the day! Kue choco lava ini disajikan dengan eskrim vanilla dan potongan buah strawberry. Cokelatnya tidak terlalu manis, imbang dengan rasa eskrim yang manis.
Rasa: 8 / 10

——————————————————————————

Aplikasi OpenSnap ini emang yahud banget buat kamu yang lagi galau mau makan dimana. Di aplikasi ini ada 5 fitur andalan yang bisa bantu kamu cari rekomendasi makanan, yaitu:

  1. Personalized Your Food App by Bookmark: kamu bisa bookmark restoran, dan makanan favoritmu. Kamu juga bisa filter restoran berdasarkan bookmark terbanyak oleh teman-teman foodies lainnya. Tentunya semakin banyak di-bookmark, restoran dan jenis makanan itu semakin disukai.
  2. Social Visited: kamu bisa melihat teman yang kamu follow pernah berkunjung ke restoran mana. 
  3. Map View: kamu bisa melihat ada restoran apa saja yang dekat dengan lokasimu.
  4. Personalize your favorite location: kamu bisa mengatur lokasi yang sering dikunjungi
  5. Everyone Tab: kamu akan menerima update dari seluruh foodie yang berada di kotamu dan apa yang sedang mereka makan.
Restoran CASA de PERI di aplikasi OpenSnap
——————————————————————————
CASA de PERI
Kota Kasablanka, lantai UG
Jl. Casablanca Raya, Tebet
Jakarta
——————————————————————————
Nah, selanjutnya aku mau makan yang dekat-dekat kantor nih. Pakai aplikasi OpenSnap, lihat-lihat tempat makan yang di sekitar lokasiku. Wah, ternyata rumah makan biasa juga ada, lho! Ngga cuma restoran besar saja.
Fitur Map View di aplikasi OpenSnap
Tapi, karena kondisi keuangan lagi ‘akhir bulan’ banget, kayaknya mau cari makanan-makanan enak dan murah yang ramah di kantong pelajar (walaupun aku sudah lulus) :p
——————————————————————————
Thank you for reading,
See you on the next post!
Love,
Marga

-6.2087634106.845599