Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Breakfast di MaxOne Hotel, Sukabumi

Hello!

Beberapa waktu lalu, aku dan keluarga sempat berlibur ke tanah kelahiran ayahku, Sukabumi. Waktu itu, kami menginap di MaxOne Hotel. Perjalanan ke sana serba dadakan, hari itu mestinya kami pulang ke Jakarta dari Bandung, tapi ya… random aja gitu belok ke Sukabumi. MaxOne Hotel ini terletak di Jalan Siliwangi.

Tampak depan hotel
Kamar hotel
Gaya hotel ini cukup artsy. Di bagian depan hotel ada mural yang nyunda banget dan saat masuk ke hotel, langsung disambut dengan sejejeran motor vespa yang ternyata hanya pajangan. Suasana amarnya cozy, dan kamar mandi yang dilengkapi dengan fasilitas shower juga bersih. Waktu itu, jenis kamar yang kupesan adalah Happiness dengan luas sekitar 16 m² dan view perumahan tetangga (ada juga view pegunungan). Hotel ini juga dilengkapi dengan fasilitas wifi yang koneksinya nggak hoax! Rate kamar hotel saat itu sekitar Rp 400,000 / malamnya.
——————————————–
Mari langsung bahas satu hal yang paling kunantikan saat menginap di hotel, yaitu breakfast!
Kebanyakan hotel memang sarapannya standar; nasi goreng, omelette, kentang, sosis, salad, roti bakar dan sereal. Tapi ada satu yang beda dari Hotel Maxone ini, yaitu mendoan! Yup, breakfast buffet di sana menyediakan tempe mendoan. Jarang-jarang, kan? Oseng sayur yang disajikan oleh hotel ini juga enak!
Nasi goreng, tempe mendoan dan oseng sayur
Omelette
Layanan breakfast di hotel ini tidak dilengkapi dengan egg station seperti pada umumnya. Jadi, jika ingin memesan telur, harus bilang langsung ke staffnya. Waktu itu aku pesan omelette yang penampilannya agak sedikit mengecewakan. Tidak ada paprika, jamur atau isian lainnya. Rasanyapun biasa saja. Selain nasi goreng, mendoan, sayur, dan omellete, hotel ini juga menyediakan bubur dan roti bakar. Untuk minuman, ada jus jeruk, kopi, teh dan air mineral.

Bubur
Roti bakar, lengkap dengan mentega dan selai stroberi
Jus jeruk dan air mineral
Kopi dan teh, lengkap dengan krimer dan gula
Jika kamu berkunjung ke Sukabumi, aku merekomendasikan hotel ini untukmu!
Suasana hotel & kamar : 8/10
Sarapan : 7.5/10
Pelayanan : 7.5 / 10
——————————————–
MaxOne Hotel
Jl. Siliwangi No 90, Sukabumi
Jawa Barat 43113
Telepon: (0266) 221900
——————————————–
Thank you for reading,
See you on the next post!
Love,
Marga