Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Sharing Platter di Manhattan Fish Market, Grand Indonesia, Jakarta

Hello!
Bagi kamu yang sangat menyukai seafood, tentu sudah pernah dengar Manhattan Fish Market. Ini adalah salah satu restauran yang menyajikan hidangan seafood lezat dan segar. Di Jakarta (dan sekitarnya), Manhattan Fish Market sudah emmiliki 5 outlet, yaitu di Grand Indonesia, Central Park, Lotte Shopping Avenue, Lippo Mall Kemang Village dan AEON Mall. 
Beberapa hari lalu, aku dan 8 orang teman mengunjungi Manhattan Fish Market di Grand Indonesia, Jakarta untuk makan siang. Manhattan Fish Market di mall Grand Indonesia terletak di lantai 3A, di jembatannya (lantai atas food court). Tempat di dalamnya cukup nyaman, ada pilihan kursi biasa dan sofa. Aku dan teman-teman pilih duduk di dekat sofa, dan keberadaan bantal di sofa itu bikin tempat duduk jadi sempit. Tapi tanpa bantal, senderannya kurang nyaman. Galau deh, hahaha.
Anyway, karena ke sininya ramai-ramai, jadi kita memutuskan untuk memilih menu sharing platter

Menu Sharing Platter di Manhattan Fish Market, Grand Indonesia, Jakarta

Dari 4 pilihan sharing platter, kami pilih semuanya, yaitu Grilled Gala, Fried Giant, Grillin n’ Chillin, dan Volcano Island

Grilled Gala – Rp 239,000

Platter yang satu ini berisi hidangan-hidangan seafood yang di-grill (panggang). Ada udang, calamari (cumi), fish fillet, dengan nasi berbumbu di bawahnya. Bumbu yang ada di atas udang ini sedikit pedas. Hidangan yang di mangkok terpisah itu adalah scallop (kerang) dengan saus krim. Saus krimnya juga cocok untuk dimakan bersama dengan roti. Satu hal yang kurang aku sukai dari hidangan ini adalah sayur wortelnya, karena cukup keras. Tidak hanya sayur, rotinya juga lumayan alot.

Fried Giant – Rp 249,000

Hidangan satu ini adalah favoritku! Isi platter ini adalah udang, ikan-ikanan, bawang bombay, calamari yang digoreng dengan tepung. Calamari ini diberi bumbu dengan serpihan kacang yang membuatnya sangat lezat. Di bawahnya, ada kentang-kentang yang asinnya pas. Platter ini disajikan dengan 4 saus pendamping, yaitu Cajun Honey Mustard, Smoky Chipotie, Tartar dan Onion Glory Dip.

Grillin ‘N Chillin – Rp 239,000

Platter yang satu ini memadukan 2 suhu, panas dan dingin. Di bagian yang panas, ada udang dan ikan dengan bumbu yang agak pedas, sayur brokoli dan wortel, serta nasi berbumbu. Semantar di bagian dingin, ada spaghetti dengan fillet ayam, sayur-sayur segar dengan jamur, dan ocean gems (hidangan udang, scallop, dan lain-lain). Di antara keduanya, aku lebih suka hidangan yang bagian panas, karena yang bagian dingin rasanya agak sedikit tawar…

Volcano Island (Lobster) – Rp 289,000

Sharing platter yang terakhir ini dihidangkan dengan berbagai seafood yang diberi bumbu kari pedas. Ada kerang goreng, ikan dory yang dimasak pedas juga. Di mangkoknya, ada kerang-kerangan (yang lengkap dengan cangkangnya) dan diberi bumbu pedas. Sama dengan 2 sharing platter sebelumnya, Volcano Island ini juga disajikan dengan nasi berbumbu di bawahnya. Sayangnya, sama dengan Grilled Gala, roti pada platter yang ini juga alot. 

Caesar Salad – Rp 49,000

Menu yang terakhir ini sebenarnya bukan bagian dari sharing platter, tapi supaya (ceritanya) sehat, jadi pesan salad juga, hahaha. Salad yang dipesan adalah Caesar Salad. Isinya adalah selada, crouton (roti potong kecil-kecil), telur rebus, dan dressing caesar serta keju parmesan. Saladnya lumayan segar, tapi rasa kejunya agak terlalu nyelekit.
————————————————-
Untuk 4 sharing platter dan salad yang dipesan, ini sudah dapat mengenyangkan untuk 9 orang. Sementara untuk minum, aku dan teman-teman tidak pesan sesuatu yang spesial, karena kami pesan minuman yang bisa di-refill (ada ice tea, lemon tea, soda, dan blackcurrant). Hahahaha. Hidup minuman refill!
Ngepas momennya, untuk kamu yang lagi cari-cari tempat untuk buka bersama waktu Ramadhan nanti, Manhattan Fish Market bisa jadi pilihan yang tepat nih! Belum tahu sih di sini bakal ada takjil (manisan untuk buka puasa) gratis atau nggak.
————————————————-
Manhattan Fish Market
Grand Indonesia Mall, Lantai 3A
Jl. MH Thamrin
Jakarta
Jam Buka: 10:00 – 22:00
————————————————-
Thank you for reading,
See you on the next post!
Love,
Marga