Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Olahraga 20 Menit Rasa 2 Jam di 20FIT

Hello!

Kegiatan sehat yang aku lakukan emang sangat dikit, atau malah kalau disuruh saja. Resolusi tahun 2016 ini adalah menyehatkan tubuh, rajin olahraga, mengurangi camilan mecin, dan mengonsumsi makan yang lebih sehat. Nyatanya yang jalan cuma makan sehatnya. Itu juga kalau inget mau ngurangin mecin. Baru-baru ini aku nyobain konsumsi jus detox. Walaupun rasanya lumayan unik, tapi dampaknya untuk tubuh benar-benar bagus.

Untuk urusan olahraga, aku jarang banget olahraga. Akibatnya, badan jadi lebih kaku, lemak tak bersahabat mulai muncul. Pakai baju yang kebesaran memang bikin lemak nggak nampak, tapi nggak mengatasinya juga. Beberapa minggu terakhir ini aku mulai mencoba rutin ikut kelas yoga. Badan jadi jauh lebih luwes, tapi rasanya masih kurang banyak keringat yang dikeluarkan.

Aku sendiri sempat berencana untuk fitness, karena tergoda dengan harga promo. Tapi setelah dipikir-pikir, akhirnya nggak jadi, karena ngeluangin waktu untuk fitness yang lumayan susah. Sampai akhirnya, aku dipertemukan dengan 20 FIT. Fitness 20 menit rasa 2 jam.

Pengalaman EMS (Electro Muscle Stimulation) Training di 20FIT

Satu hal yang bikin berbeda 20FIT berbeda dengan tempat fitness lainnya adalah penggunaan teknologi EMS Miha Bodytech. Singkatnya, teknologi ini dapat memaksimalkan kontraksi otot melalui listrik yang dialirkan ke badan. Karena itulah, waktu yang dibutuhkanpun lebih sedikit untuk mendapat hasil maksimal.

Seru kan? Akhirnya, aku pun memutuskan untuk nyicipin satu sesi di 20FIT, dan di blog post kali ini aku akan share pengalamanku! Yeay!

20FIT yang paling dekat dengan rumahku adalah cabang Bintaro, yang terletak di Ruko Kebayoran Arcade 2, persis di sebelah Erha Clinic Bintaro. Tempatnya didominasi dengan warna putih, dengan suasana yang cozy. Para staff juga ramah. Happy banget waktu pertama dateng.

Pertama, aku mengisi data diri dan  riwayat kesehatan. Kemudian, staff resepsionis akan memberikan baju ganti, handuk dan kunci loker.

Ruang gantinya cukup sederhana, hanya ada loker besar dan dilengkapi dengan dua kamar mandi. Di setiap kamar mandi tersedia deodoran spray, body lotion, hair dryer, sabun, sampo dan lainnya. Cukup praktis bila kamu ingin langsung mandi setelah berolahraga.

Selanjutnya, trainer membantu mengukur berat badan secara rinci, mulai dari kadar lemak, otot, sampai dengan kalori. Dengan data tersebut, trainer dapat memaksimalkan latihan sesuai dengan kondisi fisik tubuh. Trainer juga akan membantu kita menentukan goal dari latihan, bisa untuk menambah otot, mengurangi lemak atau menurunkan berat badan.

Sebelum memulai latihan, trainer akan membantu memasangkan rompi yang dihubungkan dengan kabel-kabel aliran listrik. Trainer menyemprotkan air pada setiap bagian rompi agar arus listrik mengalir dengan rata di tubuh. Kemudian, trainer akan mengecek sekuat apa listrik yang akan dialirkan. Kita dapat minta trainer untuk memelankan atau menambah arus listrik, karena setiap orang memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Intensitas olahragapun dapat didiskusikan pada trainer, mulai dari ringan sampai dengan berat.

Jika kamu jarang berolahraga, jangan khawatir! Trainer akan membimbing pelan-pelan dan memberi instruksi mudah pada setiap gerakan. Walaupun tampak simpel, gerakan-gerakan ini ternyata cukup berat dan menguras stamina, sebab kontraksi otot jadi maksimal berkat aliran listrik. Rasa setruman listriknya bagai handphone getar dengan kekutan  10x lipat. Setelah berolahraga selama hampir 20 menit, trainer akan mengajarkan gerakan pendinginan hingga selesai.

Olahraga di 20FIT ini memang sebentar, tapi nggak disangka-sangka keringat yang dikeluarkan banyak banget. Rasanya seperti olahraga 2 jam dipadatkan jadi 20 menit. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari latihan ini memang baiknya dilakukan rutin 2x dalam seminggu.

And yes, if you want to get healthy when you only have so little time, I recommend you to try 20FIT.

Harga Paket Latihan 20FIT

Jika kamu berminat pada EMS Training di 20FIT ini, harganya sekitar Rp 525,000 per-visit. Kalau kamu ambil paket beberapa sesi sekaligus, harganya bisa lebih murah sampai dengan Rp 400,000 per-visit. Jika ingin coba-coba dulu sebelum ambil paketan, ada juga harga first trial, yaitu Rp 250,000.

Harganya memang lumayan banget, but the technology worth the price.

Apakah kamu pernah coba EMS Training ini? Atau malah jadi berminat setelah baca reviewnya? :p

——————————————

20FIT
Ruko Kebayoran Arcade 2,
Jl. Boulevard Raya Bintaro Jaya Blok B3 No 51,
Tangerang Selatan.

Website: www.20fit.co.id
Instagram: @20_fit
Facebook: 20FIT
Twitter: @20_fit

——————————————

Thank you for reading,
See you on the next post!

Love,
Marga