Blog Kuliner & Perjalanan Marga

Serunya Pesta Dim Sum di Yumzaa Resto, Supermal Karawaci

Siapa sih yang nggak kenal dim sum? Hidangan tradisional Kanton dengan porsi bite-sized. Dim sum dapat dimasak dengan cara dikukus, digoreng atau metode lainnya, kemudian disajikan sebanyak 3-4 buah di piring atau wadah bambu.

Di Indonesia, dim sum juga menjadi hidangan yang sangat populer. Sudah sangat banyak orang yang mengenal hidangan ini dan bahkan menggemarinya. Salah satunya adalah aku. Mulai dari dim sum di pasar, sampai di restoran, semuanya sikat! Hahaha.

Mau icip-icip di Yumzaa Resto
31 Juli lalu, aku dan beberapa teman blogger berkesempatan untuk nyicip dim sum (dan hidangan lainnya) di restoran Yumzaa, Supermal Karawaci, Tangerang. Sebagai penggemar dim sum, tentu saja aku tidak akan menolak kesempatan emas ini. Apalagi, Yumzaa termasuk dalam Imperial Group yang jagonya Chinese food.

Di blog post kali ini, aku mau share keseruan blogger gathering dan Yumzaa Resto Review. Baca terus selengkapnya karena bakal ada beberapa rekomendasi makanan yang harus kamu coba di sini juga.

Pesta Dim Sum di Yumzaa

Nama Yumzaa berasal dari bahasa Cina, Yum Cha, yang berarti tradisi minum teh saat makan dim sum. Salah satu menu makanan yang dijagokan Yumzaa adalah dim sumnya. Namun, tidak hanya dim sum saja, Yumzaa juga menyajikan berbagai makanan lain yang terbuat dari telur, roti, mie, nasi, dan lain sebagainya.

Suasana restoran Yumzaa

Di Supermal Karawaci, restoran Yumzaa ini terletak di lantai dasar, depan Timezone. Restoran yang didominasi warna hangat jingga, kuning dan putih ini cukup luas dan tersedia banyak tempat duduk. Cocok untuk dijadikan Restaurant Hangout untuk keluarga, rekan kerja, teman, ataupun pasangan.

Interior restoran ini ditata dengan sederhana, tapi membuat pengunjung merasa nyaman. Dapur Yumzaa dapat dilihat langsung oleh umum. Tentunya akan jadi pemandangan yang menyenangkan untuk si kecil sambil menunggu makanan datang, kan?

Belajar Bikin Dim Sum

Dim sum memang enak, dan sekali hap langsung habis. Makannya sih gampang, tapi ternyata bikinnya nggak gampang, lho!

Di acara blogger gathering bareng Yumzaa kemarin, para blogger ditantang untuk membuat dim sum (Siew Mai dan Lumpia Sayuran Goreng) terbaik versi kami. Diawali dengan demo pembuatan dim sum oleh Chef Zazat, blogger belajar teknik-teknik rahasia yang bikin dim sum jadi tampak rapi.

Chef Zazat memperagakan cara membuat dim sum
Bahan-bahan untuk Lumpia Sayuran Goreng
Bahan-bahan untuk membuat Siew Mai

Nyatanya, praktik emang seringkali lebih sulit daripada teorinya. Ngegulung lumpia itu lumayan susah. Salah-salah, lumpia bisa susah matang meratanya. Sementara siew mai, ternyata ada teknik khusus untuk ngegulungnya dengan rapi.

Doyan makan bikin kita jadi blogger, tapi nggak dipungkiri bahwa kita juga bisa (sedikit demi sedikit) masak #Pede #Gapapa. Hahaha. Walaupun kelompokku nggak menyabet juara, yang penting kan ilmunya dapat (Eaaa, bijak banget kan?).

Hasil siew mai, sebelum dikukus
Hasil lumpia, sebelum digoreng

Menu Makanan di Yumzaa

Acara utamanya sudah pasti food testing yang paling dinanti-nanti. Tagline restoran Yumzaa ini adalah ‘Dimsum and More’, which means dim sum adalah hidangan yang paling dijagokan di sini. Memang, dim sum-nya juara banget.
Fong Zao (Ceker Ayam) – Rp 15,000 & Siew Mai – Rp 16,000
Bakpau Telur Asin – Rp 14,000
Lumpia Kulit Tahu Goreng Isi Udang – Rp 22,000
Lumpia Sayuran Goreng – Rp 16,000
Dim sum yang paling kusuka adalah siew mai dan lumpia sayuran goreng. Rasa siew main-nya pas dan teksturnya lembut. Sementara lumpia digoreng dengan kegaringan yang pas, dan sayuran di dalamnya sangat nikmat! Sayangnya, dim sum ini kurang sausnya. Semua terasa sedikit lebih tawar tanpa saus…
Kelezatan nggak berhenti di hidangan dim sum-nya saja, karena masih banyak makanan lain yang nggak kalah enaknya dan harus kamu coba!
Sup Wanton – Rp 19,000
Mie Laksa Singapura – Rp 25,000
Mie dengan Ayam Cha Siew dan Telur – Rp 26,000

3 hidangan di atas memang sangat terasa kesan Chinese food-nya ya! Sup Wanton-nya enak banget, cocok untuk dimakan saat kamu lagi butuh kehangatan (dalam arti sesungguhnya). Hahaha. Sementara itu, mie yang disajikan di Yumzaa ini teksturnya lembut, rasanyapun nggak berlebihan.

Roti Tebal dengan Ovomaltine – Rp 28,000
Roti Tebal dengan Es Krim – Rp 28,000

Jika kamu cuma mau cemal-cemil, Yumzaa menyajikan roti panggang tebal dengan berbagai topping yang bisa kamu pilih. Tesktur rotinya sangat empuk, tapi sayangnya, karena terlalu tebal, toppingnya hanya terasa sedikit.

Spaghetti Carbonara Ayam Goreng – Rp 29,000
Ayam Panggang dengan Saus Basil & Kentang Goreng – Rp 30,000
Apabila kamu ingin mengajak teman ke restoran Yumzaa, tapi dia tidak suka makanan Asia, jangan khawatir karena di Yumzaa ada berbagai makanan western juga! Mulai dari pasta, ayam panggang sampai dengan chicken cordon bleu, bisa kamu icip di sini. Carbonaranya enak, tapi kalau kamu suka pedas, aku merekomendasikan Aglio Olio-nya.
Bila hidangan dim sum atau mie saja tak cukup mengenyangkan perut luasmu, kamu bisa coba juga hidangan nasi yang nggak kalah lezatnya!

Nasi Panggang Ayam Kungpao – Rp 28,000
Yumzaa Baked Rice – Rp 35,000-39,000
Nasi Panggang & Daging Saos Mongolia – Rp 36,000
Baked rice di Yumzaa ini juara banget. Ini salah satu hidangan yang wajib kamu coba kalau berkunjung ke sini. Khususnya untuk kamu yang doyan dengan melted cheese, karena keju yang jadi topping wajib baked rice ini bikin rasanya gurih dan menambah kenikmatan. Yummy!
Setelah kenyang makan, jangan lupa untuk coba minuman dan dessert-nya ya!
Jus Alpukat Milo – Rp 25,000
Jus Stroberi – Rp 22,000
Es Milo – Rp 15,000
Es Kacang Merah – Rp 15,000
Es Mangga dengan Jeruk Bali – Rp 22,000

Selain minuman standar ice tea atau ice lemon tea, kamu bisa menikmati berbagai macam jus segar di Yumzaa. Jus alpukat emang biasa disajikan dengan susu kental manis cokelat, tapi kalau ditambah milo? Beuh, rasanya makin nikmat! Selain itu, ada juga jus stroberi yang bisa disajikan tanpa tambahan gula (by request). Jusnya segar dan rasionya dengan air sangat pas!

Untuk dessert, kamu bsia coba hidangan es serut dengan berbagai topping di Yumzaa. Es kacang merah dan es mangga jeruk bali ini merupakan 2 dessert jagoannya Yumzaa yang mesti kamu coba!

————————————

Overall, pengalaman makan di Yumzaa ini menyenangkan! Tempatnya cozy, pelayanannya ramah dan rasa makanannya enak. Dim sum memang hidangan yang dijagokan Yumzaa, tapi yang lainnya juga jempolan, lho. Dengan merogoh kocek kira-kira sebesar Rp 50,000 – 150,000, kamu bisa menikmati berbagai macam hidangan di Yumzaa!

Nasi Goreng Udang & Ikan dengan Saus XO – Rp 29,000
Cari restaurant hangout yang cucok dengan makanan yang lezat? Yuklah cus ke Yumzaa!
YUMZAA Supermal Karawaci
Supermal Karawaci, Food Court LG, 105
Boulevard Diponogoro
Lippo Karawaci, Tangerang
Tel: 021 – 542 11534
Jam buka: Setiap hari (10:00 – 22:00)
YUMZAA Cibinong City Mall
1st B. 15
Jl. Tegar Beriman No 1
Cibinong, Bogor
Tel: 021 – 2986 0224
Jam buka: Setiap hari (10:00 – 22:00)
————————————
Thank you for reading,
See you on the next post!
Love,
Marga